Bus Indonesia Perjalanan Bus

Intip Jadwal dan Harga Tiket Bus Surabaya-Bandung Berikut Ini, Yuk!

Dari Surabaya, Kota Bandung dapat ditempuh dalam waktu 9 jam 35 menit melalui jalur darat. Bagi para wisatawan, Bandung menjadi salah satu kawasan terbaik untuk melepas penat dan menjauh hiruk pikuk perkotaan karena lokasinya didominasi area pegunungan yang menawarkan udara sejuk. 

Sejumlah destinasi wisata terkenal seperti Tangkuban Perahu, Kawah Putih, The Lodge Maribaya, De Ranch, dan Farm House tak lepas dari incaran pengunjung saat berlibur ke Bandung. Apakah Anda punya rencana untuk menghabiskan musim liburan di kota ini? Kalau iya, berarti ada beberapa hal nih yang perlu dipersiapkan. 

Selain berburu penginapan murah, Anda juga perlu menentukan moda transportasi yang tepat mengingat keduanya sering kali membuat bujet liburan menjadi mahal. Bicara mengenai transportasi murah, berangkat ke Bandung naik bus bisa jadi alternatif untuk menekan pengeluaran. 

Anda bisa mengakses situs redBus untuk melakukan pemesanan tiket bus secara online. Biar lebih jelas, cek informasi berikut guna mendapatkan informasi terkait jadwal dan harga tiket bus Surabaya Bandung.

Jadwal dan Harga Tiket Bus Surabaya-Bandung  

Dirangkum dari laman redBus, jadwal dan harga tiket Surabaya Bandung tersedia dalam beragam pilihan. Tarif tiket paling murah dibanderol sebesar Rp220.000 untuk armada bus Mandala, sedangkan tiket termahalnya dipegang oleh Pahala Kencana dengan tarif sebesar Rp380.000. 

Jadwal Surabaya Bandung

Selain Mandala dan Pahala Kencana, ada satu lagi jenis bus yang bisa Anda pilih, yaitu Sugeng Rahayu. Tiket bus satu ini dijual mulai dari Rp265.000-Rp280.000 per orangnya. Selagi menentukan tarif yang pas di kantong, perhatikan pula durasi perjalanan yang Anda inginkan. 

Rata-rata dari Surabaya ke Bandung ditempuh dalam waktu 11 jam sampai 20 jam. Adapun jadwal Surabaya Bandung paling awal adalah pukul 05.55 WIB dan jadwal paling akhir adalah pukul 22.00 WIB. Keduanya sama-sama dilayani oleh operator bus Sugeng Rahayu.

Selesai memesan tiket, pastikan pula Anda mengetahui titik keberangkatan bus Sugeng Rahayu patas, Pahala Kencana, dan Mandala yang berlokasi di Terminal Bungurasih, Kota Surabaya, Medaeng-Surabaya, Karangpilang, dan Bubutan.

Keuntungan Booking Bus Lewat redBus

Ada banyak alasan mengapa Anda perlu menggunakan redBus untuk memesan tiket bus. Pertama, jelas karena kepraktisannya. Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang masyarakat diharuskan melakukan jaga jarak sosial, termasuk menghindari kerumunan pembelian tiket bus di terminal. 

Dengan menggunakan redBus Anda bisa memesan tiket secara online tanpa perlu berdesak-desakan dengan calon penumpang lainnya. Di samping itu pilihan tiketnya pun lebih beragam sehingga Anda bisa leluasa menentukan tarif yang diinginkan. 

Tak berhenti sampai di situ, situs redBus ini didesain mirip platform pemesanan tiket kereta api yang memungkinkan pembeli memilih tempat duduknya sendiri sebelum berangkat. 

Satu lagi keuntungan menggunakan layanan redBus adalah menjamin kenyamanan dan keamanan penumpang melalui program Safety+. Apa itu Safety+? Jadi, program ini dirancang untuk menekan penyebaran virus Covid-19 selama perjalanan. Seluruh operator bus akan dicek suhu tubuhnya dan wajib menggunakan masker saat melayani penumpang. 

Selain itu, bus akan dibersihkan menggunakan disinfektan sebelum dan sesudah perjalanan. Pihak operator juga menyediakan hand sanitizer untuk mensterilkan tangan sebelum menyentuh area wajah. Karena tidak menyediakan selimut, penumpang bisa membawa selimut sendiri dari rumah. 

Sama seperti operator bus, penumpang akan dicek suhu tubuhnya dan wajib menggunakan masker saat bepergian. Tempat duduk di dalam bus pun sudah diatur sedemikian rupa menyesuaikan anjuran untuk melakukan social distancing. 

Cara Pemesanan Tiket Via redBus

Cara memesan tiket di redBus sendiri terbilang mudah. Yuk, ikuti panduannya berikut ini. 

  • Buka website redBus atau gunakan aplikasi redBus sebagai alternatif yang lebih praktis. 
  • Masukkan lokasi keberangkatan di kolom “Dari” dan lokasi tujuan di kolom “Ke”
  • Pilih tanggal keberangkatan. Anda bisa langsung memasukkan tanggal pulang untuk pembelian sekaligus tiket pulang-pergi. 
  • Klik tombol Cari Bus
  • Pada halaman selanjutnya, Anda akan menerima informasi seputar operator bus yang tersedia lengkap dengan fasilitas, jam berangkat, durasi, estimasi kedatangan, harga, serta tempat duduk yang tersedia. 
  • Tekan tombol Lihat Tempat duduk jika sudah mendapatkan tiket yang pas
  • Pilih lokasi duduk
  •  Isi detail penumpang, lalu klik Lanjutkan
  • Lakukan pembayaran untuk mendapatkan e-tiket

Demikian informasi seputar jadwal bus Surabaya Bandung beserta harga tiket serta cara memesannya. Silakan lakukan pemesanan sedini mungkin untuk meminimalisasi kehabisan tiket. 

Leave a Reply