Bus Indonesia

Mengenal Bus Sarwonadhi Trans, Andalan Perjalanan Denpasar–Surabaya

Denpasar dan Surabaya merupakan ibu kota provinsi yang sama-sama memiliki keistimewaan. Kota Denpasar menjadi pusat pendidikan, pariwisata, industri, maupun perdagangan bagi wilayah Bali. Denpasar bahkan menjadi kota terbesar kedua setelah Makassar untuk daerah Indonesia Timur, serta kota terbesar dalam wilayah Kepulauan Nusa Tenggara.

Sementara itu, ada pula Surabaya yang termasuk dalam kategori daerah metropolitan. Kota ini bisa dibilang berada di posisi kedua terbesar di tanah air, tepatnya setelah Jakarta. Surabaya menyimpan berbagai kekayaan masa lampau maupun masa modern yang tidak dapat ditemukan di kota-kota lain.

Bagi Anda yang terbiasa bepergian dengan rute dua kota ini, pastinya tidak asing dengan nama Sarwonadhi Trans. Bus tersebut menjadi teman perjalanan yang nyaman sehingga menjadi andalan banyak orang.

Nah, ada beberapa info menarik yang bisa diulas dari bus Sarwonadhi Trans. Apa saja? Yuk, kenali seluk-beluknya lewat pembahasan berikut!

Sekilas tentang Sarwonadhi Trans

Sarwonadhi Trans merupakan operator bus yang cukup baru, yakni didirikan pada 2002. Awalnya, perusahaan ini menyewa dua bus bekas yang berisi 35 hingga 45 kursi penumpang. Setelah berkembang lebih jauh, Sarwonadhi Trans menambah beberapa armada baru pada 2010, masih bekerja sama dengan perusahaan bidang jasa perjalanan lain pada 13 Mei 2015.

Kemudian, pemerintah menerapkan regulasi baru terkait keharusan memiliki badan hukum untuk setiap perusahaan jasa perjalanan. Oleh sebab itu, operator bus ini menandatangani perizinan bentuk badan usaha baru dan berubah menjadi PT Sarwonadhi Trans Wisata 

Sebelumnya, Sarwonadhi Trans hanya melayani perjalanan antarkota dalam satu provinsi. Sesudah memperoleh izin rute AKAP (Antarkota Antarprovinsi) yang terbit pada 22 Mei 2020, barulah operator bus ini merilis trayek baru. Rute yang dimaksud adalah Denpasar–Surabaya, yang dirilis pada 3 Juli 2020.

Berapa Tarif Perjalanan dengan Sarwonadhi Trans?

Bagi Anda yang berminat memesan tiket bus Sarwonadhi Trans untuk rute Denpasar–Surabaya, tentukan prosesnya terlebih dahulu. Apakah ingin sekali jalan atau pulang-pergi? Jika memesan tiket sekali jalan, siapkan bujet mulai dari Rp210 ribuan. Sementara itu, tiket pulang-pergi dipatok dengan harga sekitar Rp280 ribuan.

Bagaimana dengan pemesanan? Di manakah harus membeli tiket bus ini? Yuk, kunjungi redBus! Masukkan preferensi perjalanan ke kolom komentar dan temukan seluruh pilihan Sarwonadhi Trans yang ditawarkan. Dapatkan promo-promo menarik, seperti diskon atau cashback, yang akan menghemat pengeluaran Anda.

Tips Berkendara dengan Sarwonadhi Trans

  • Perhatikan barang bawaan

Sebaiknya, pertimbangkan barang bawaan Anda sebelum bepergian dengan Sarwonadhi Trans. Pasalnya, operator bus ini menerapkan aturan kapasitas maksimum bagasi sebesar 15 kg dengan dimensi 60 cm x 20 cm x 55 cm. Jika membawa lebih dari itu, penumpang akan dikenakan biaya tambahan. Anda dapat meletakkan barang di kompartemen bawah kursi atau di langit-langit atas kursi.

  • Datang tepat waktu

Setelah memesan tiket, pastikan untuk mengecek jadwal dan lokasi keberangkatan. Jangan sampai datang terlambat! Bus ini tidak akan menunggu seorang penumpang yang telat dan bakal langsung berangkat sesuai waktu yang dijadwalkan.

  • Sampaikan apabila memiliki urusan mendadak

Biasanya, sopir bus akan memberhentikan kendaraan sekali atau dua kali untuk istirahat dan penggunaan toilet, tergantung jarak perjalanan. Nah, jika memiliki urusan mendadak yang harus segera diselesaikan, sampaikan kepada sopir di waktu ini.

  • Jangan merokok!

Bus ini melarang sopir dan penumpang untuk merokok. Jadi, sebaiknya, jangan melanggar aturan dan mengganggu kenyamanan orang-orang yang bepergian bersama Anda, ya!

Bagaimana? Sudah mengenal seputar bus Sarwonadhi Trans lebih lanjut? Anda dapat mengandalkan bus yang satu ini untuk perjalanan Denpasar–Surabaya. Jangan lupa untuk cek informasi dan pesan tiket bus online Sarwonadhi Trans melalui redBus. Nikmati proses pelayanan yang cepat dan dapatkan harga tiket bus nan terjangkau! Semoga perjalanan Anda menyenangkan!

Leave a Reply