Taman Hiburan untuk Perjalanan Keluarga

Kunjungi Taman Hiburan ini untuk Perjalanan Keluarga di Liburan Sekolah Musim Panas ini

Memasuki waktu liburan sekolah, saatnya anak-anak beristirahat dan menikmati waktu luang. Artinya inilah momen yang tepat untuk melakukan perjalanan keluarga bersama-sama. Karena waktu libur yang cukup panjang, ada banyak tempat yang bisa dikunjungi oleh anak dan keluarga. 

Tak harus selalu ke mall, sebenarnya terdapat berbagai jenis taman hiburan yang cukup menyenangkan sekaligus sarana edukasi untuk anak-anak. Biasanya, di setiap kota memiliki taman hiburan dengan ciri khas dan tujuannya masing-masing. Dijamin anak-anak pasti akan terhibur dan semangat belajar mereka akan bertambah setelah mengunjungi taman hiburan yang seru!

Penasaran di mana saja taman hiburan tersebut? Simak di bawah ini agar perjalanan keluarga Anda menjadi luar biasa! 

  • Perjalanan Keluarga ke KidZania, Jakarta

Siapa yang tidak kenal dengan taman bermain yang satu ini? Pertama kali didirikan di Meksiko, kini KidZania menjadi sangat populer di Jepang dan Asia Tenggara, tak terkecuali di Indonesia. KidZania sendiri adalah sebuah tempat hiburan edukatif yang menyediakan konsep bermain sambil belajar. Umumnya, pengunjung KidZania ini adalah anak TK (taman kanak-kanak) dan SD (sekolah dasar). 

Perjalanan keluarga ke KidZania memiliki konsep Edutainment, sehingga taman hiburan ini didesain seukuran anak-anak agar mereka bisa dengan bebas bereksplorasi play and pretend menjadi seorang dokter, pilot, pemadam kebakaran, ataupun profesi lainnya. Dengan replika jalan raya, rumah sakit, gedung, ataupun supermarket, kota kecil di KidZania akan terasa seperti sungguhan. 

Berlokasi di Pacific Place lantai 6, Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan, KidZania buka setiap hari dengan harga tiket berkisar Rp200.000–Rp275.000 tergantung usia dan hari kedatangan. Dengan liburan musim panas di KidZania, anak-anak akan lebih bisa mengeksplorasi cita-citanya untuk masa depan lewat miniatur berbagai profesi. 

  • The Playground Kemang 

Pilihan perjalanan keluarga berikutnya adalah The Playground Kemang yang memfasilitasi berbagai permainan seru. Terletak di kawasan yang cukup luas, taman hiburan ini sangat cocok dijadikan tempat rekreasi keluarga. Ditambah lagi, banyaknya pepohonan serta tanaman hijau yang menyejukkan. Tersedia pula bungalow untuk tempat piknik bersama anak-anak dan keluarga. 

The Playground Kemang ini membagi 2 wahana permainan menjadi area basah dan area kering. Di area basah, anak-anak bisa bermain air mancur ataupun menikmati permainan seluncur air. Sementara di area kering tersedia lebih dari 10 permainan untuk anak-anak, seperti prosotan, kuda-kudaan, ataupun jembatan kecil. Perjalanan keluarga yang seru sekali, kan

Alamat lengkap The Playground Kemang adalah Jalan Kemang Dalam 3B, Jakarta Selatan. Harga tiket untuk 1 anak sebesar Rp75.000 dengan pendamping maksimal 2 orang. Jadi, untuk Anda yang tinggal di luar Jakarta bisa memesan tiket bus untuk tujuan Jakarta Selatan ya! 

Anda bisa merencanakan perjalanan hemat untuk liburan sekolah – Baca lebih lanjut tentang wisata pelajar di Indonesia di sini.

  • Taman Pintar Yogyakarta 

Jika Anda berencana menghabiskan waktu liburan musim panas dan sudah membeli tiket bus ke Yogyakarta, sempatkan waktu untuk mengunjungi taman hiburan yang satu ini. Adalah Taman Pintar Yogyakarta yang menjadi tempat rekreasi dan edukasi untuk anak-anak. Terdapat 35 zona seperti playground dan planetarium, serta 3.500 alat peraga permainan dengan tujuan edukasi. 

Taman Pintar Yogyakarta ini terletak di Jalan Panembahan Senopati Nomor 1-3, Yogyakarta, kawasan Benteng Vredeburg. Di sini terdapat beberapa zona dengan tujuan yang berbeda-beda. Misalnya, zona playground yang menyediakan berbagai macam alat peraga untuk anak-anak dan zona planetarium juga berisikan alat peraga mengenai tata surya. Untuk harga tiketnya bervariasi tergantung dari usia dan wahana yang dipilih. Jangan lupa memesan tiket bus online untuk kepulangan nanti. 

  • Batu Secret Zoo, Malang

Perjalanan keluarga semakin seru dengan beli tiket bus online ke Kota Malang. Sebab, di kota ini memiliki banyak taman hiburan yang seru di alam terbuka, salah satunya adalah Batu Secret Zoo. Dijuluki sebagai “kebun binatang modern”, Batu Secret Zoo ini sangatlah luas dengan 17 hektar terbentang di Kota Wisata Batu. 

Serunya lagi, di sini terdapat lebih dari 300 spesies hewan dari seluruh dunia lho! Anak-anak pun dapat berinteraksi langsung dengan hewan yang ada di sini. Tentunya tetap di bawah pengawasan orangtua. Ada juga Museum Satwa dan Eco Game Park yang bisa dikunjungi dengan harga tiket berkisar Rp100.000–Rp150.000. 

Pikiran Akhir

Anda dapat memilih salah satu dari taman hiburan ini untuk dinikmati selama liburan musim panas di Indonesia. Apalagi kini akses perjalanan darat semakin mudah dengan adanya konektivitas bus dan Anda bisa dengan mudah memesan tiket bus online untuk berbagai kota tujuan. Untuk itu, saat merencanakan liburan bersama anak dan keluarga, Anda perlu menghitung anggaran untuk tiket masuk tempat wisata, penginapan, hingga tiket bus. Perjalanan keluarga akan sangat berkesan dengan persiapan yang matang dan disambut dengan suka cita oleh anak-anak. Selamat liburan musim panas juli!

Leave a Reply

Your email address will not be published.