Tips Travel

Bepergian dengan Bus Surabaya Tangerang? Pertimbangkan Hal-Hal Berikut

Surabaya dan Tangerang merupakan dua kota yang berjarak sangat jauh, yaitu sekitar 800-an km. Apabila dilihat dalam Pulau Jawa, Surabaya sendiri terletak di bagian timur , sedangkan Tangerang berada di sebelah barat. Jadi, bisa dibayangkan betapa lebarnya jarak dari kedua kota ini, bukan?

Tentunya, jika Anda ingin bepergian dengan bus Surabaya Tangerang, ada banyak hal yang perlu disiapkan. Jangan sampai keliru membuat keputusan sampai-sampai berdampak buruk pada perjalanan. Hindarkan diri dari berbagai risiko kendala dengan mempertimbangkan poin-poin berikut! 

1. Mempersiapkan fisik sebelum berangkat

Kesiapan fisik sangat penting untuk diperhatikan ketika melakukan perjalanan jauh. Pasalnya, bepergian dengan rute Denpasar–Surabaya akan membuat Anda mudah kelelahan.

Apa saja hal-hal yang bisa membuat fisik lebih prima? Pertama-tama, jangan lewatkan sarapan. Waktu makan ini akan membantu Anda mengurangi pusing dan rasa mual selama perjalanan. Kemudian, jangan lupa istirahat yang cukup sebelum berangkat. Hindari begadang yang hanya akan membuat tubuh lelah dan lesu.

2. Membawa barang seperlunya

Perhatikan barang-barang yang akan Anda bawa ke dalam bus. Setiap bus menerapkan regulasi kapasitas bagasi maksimum. Jadi, jika membawa lebih dari aturan yang ditetapkan, penumpang harus membayar biaya tambahan. Bawalah barang-barang penting, seperti perlengkapan sanitasi, obat-obatan, dokumen pribadi, uang tunai dan nontunai, serta pakaian secukupnya.

3. Mengenakan pakaian yang nyaman

Kenakan pakaian yang nyaman untuk berkendara dengan bus. Sebaiknya, pilih pakaian yang simpel, longgar, dan tertutup. Selain itu, pastikan pakaian mampu menyerap keringat dan menghangatkan tubuh ketika cuaca dingin.

4. Memilih operator bus yang tepat

Trayek bus Surabaya Tangerang menghadirkan banyak pilihan operator bus. Mulai dari Haryanto, Pahala Kencana, Handoyo, Kramat Djati Jakarta, Sinar Jaya, KYM Trans, Tiara Mas, hingga Putera Mulya. Pilih PO bus yang paling sesuai dengan kebutuhan, baik dari segi biaya, fasilitas, aturan, maupun keamanannya.

5. Membeli tiket sesuai kebutuhan

Belilah tiket yang bisa memenuhi kebutuhan Anda selama perjalanan. Ada beberapa opsi tiket yang ditawarkan di redBus untuk rute Surabaya–Tangerang, contohnya,

  • Sinar Jaya

Dengan kelas Suite Class (1+1), tiket Sinar Jaya dibanderol dengan harga mulai Rp430 ribuan. Bus ini dilengkapi dengan fasilitas berupa televisi pribadi, televisi sentral, makanan, minuman ringan, toilet, kursi berbaring, tempat charging, dan musik. Sinar Jaya pun cenderung aman karena didukung dengan pintu keluar darurat, CCTV, kontak darurat, dan palu untuk memecah kaca—apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Kramat Djati Jakarta

Bus ini menawarkan tiket kelas Executive (2+2) dengan waktu perjalanan sekitar 14,5 jam. Kramat Djati Jakarta lengkap dengan fasilitas menarik, seperti makanan, kursi berbaring, toilet, titik pengisian daya perangkat, dan ruang khusus merokok. Anda hanya perlu membayar sekitar Rp280 ribuan untuk menaiki bus ini.

  • KYM Trans

KYM Trans membutuhkan waktu sekitar 11 jam untuk sampai ke tujuan dengan harga tiket sekitar Rp290 ribuan. Bus ini difasilitasi dengan kudapan, selimut, toilet, televisi utama, makanan, tempat charging perangkat, dan lampu baca. Lebih nyaman lagi, Anda dapat memesan tiket KYM Trans melalui perangkat mobile.

  • Putera Mulya

Cukup dengan membayar sekitar Rp300 ribuan, Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas unggul di bus ini. Sebut saja kursi berbaring, sabuk pengaman, ruang khusus merokok, toilet, makanan, camilan, tempat charging perangkat, televisi sentral, dan toilet.

Demikian beberapa pertimbangan yang harus dicermati sebelum bepergian dengan bus Surabaya Tangerang. Semoga dengan tips-tips di atas, Anda dapat melakukan perjalanan dengan kesiapan yang matang. Perhatikan sebaik-baiknya, mulai dari kesehatan fisik, barang bawaan, pakaian yang dikenakan, operator bus, hingga tiket bus.

Bicara soal tiket, ada kabar baik, lo! Anda bisa memesan tiket bus online secara mudah dan cepat hanya dengan mengakses redBus. Situs web ini akan membantu dalam mencari tiket berdasarkan harga, operator bus, maupun rute perjalanan. Cek segera di sini!

Leave a Reply