Bus Surabaya Jakarta

5 Operator Bus Andalan untuk Perjalanan Rute Surabaya – Jakarta PP

Banyak pilihan moda transportasi yang dapat Anda gunakan untuk melakukan perjalanan dari Jakarta ke Surabaya atau sebaliknya. Hanya saja, layanan bus Surabaya-Jakarta PP jadi pertimbangan mayoritas masyarakat karena menawarkan kenyamanan dan harga tiket yang relatif terjangkau. Ditambah lagi, Anda punya pertimbangan dalam memilih operator bus. 

Rute bus Surabaya-Jakarta PP termasuk salah satu rute populer. Terlebih lagi, rute ini menghubungkan Kota Surabaya dengan Jakarta—dua kota yang berstatus sebagai kota terbesar di Indonesia. Oleh karenanya, tidak heran kalau ada banyak operator bus yang melayani rute ini. Namun, manakah PO yang menawarkan layanan terbaik? Sebagai rekomendasinya, Anda bisa mempertimbangkan lima operator berikut: 

  • PO Haryanto

Rekomendasi pertama, Anda dapat menggunakan layanan dari PO Haryanto. Operator bus yang satu ini memang sudah terkenal dengan kualitas layanannya. Tak heran kalau banyak penumpang yang menjadikannya sebagai layanan bus Surabaya-Jakarta PP favorit. Harga tiketnya cukup terjangkau, tersedia di redBus dengan harga berkisar Rp295 ribu sampai Rp336 ribu. 

Setiap armada bus PO Haryanto terjaga dengan baik—bukti kalau pihak operator melakukan pemeliharaan kendaraan secara nyata. Selain itu, Anda juga akan memperoleh pelayanan nyaman selama perjalanan. Hal yang tak kalah menarik, PO Haryanto merupakan operator bus yang mengutamakan keramahan kru dalam memberi pelayanan kepada para penumpang. 

  • Harapan Jaya

Operator bus yang jadi andalan untuk rute Surabaya-Jakarta PP selanjutnya adalah Harapan Jaya. Setiap harinya, Anda akan menjumpai puluhan bus Harapan Jaya yang melakukan keberangkatan dari Kota Surabaya. Anda pun bisa melakukan pemesanan dengan praktis lewat aplikasi redBus, dengan harga tiket tersedia mulai dari Rp250 ribu sampai Rp280 ribu. 

Titik keberangkatan Bus Harapan Jaya di Kota Surabaya bisa Anda temukan di beberapa lokasi, di antaranya Medaeng, Bubutan, dan Rungkut. Sementara itu, lokasi penurunan penumpang di Jakarta tersedia di Pasar Rebo, Terminal Pulo Gebang, Pondok Pinang, Terminal Kalideres, Daan Mogot, dan Grogol.

  • Sinar Jaya

Bus Sinar Jaya juga menawarkan layanan yang tidak kalah bagus dibandingkan operator bus lain. Ditambah lagi, Sinar Jaya adalah operator bus yang sudah menjalankan bisnisnya sejak tahun 1982. Penumpang bus pun merasa puas dengan pelayanan Sinar Jaya, apalagi mereka memiliki armada yang bagus dan selalu mengantar penumpang sampai tujuan. 

  • Pahala Kencana

Pahala Kencana merupakan bus yang menyediakan jadwal Surabaya-Jakarta PP dengan intensitas tinggi. Di redBus, Anda bisa menjumpai ada lebih dari 50 keberangkatan bus Pahala Kencana setiap hari dari Kota Surabaya atau Jakarta. Titik keberangkatan bisa Anda temukan di Karangpilang, Bubutan, dan Medaeng dengan jadwal mulai dari pukul 11.10 sampai 18.30 WIB. 

Para penumpang Bus Pahala Kencana akan memperoleh fasilitas cukup lengkap ketika melakukan perjalanan rute Surabaya-Jakarta PP. Anda tidak hanya mendapatkan tempat duduk yang empuk dan nyaman. Ada pula fasilitas tambahan berupa layanan makan dengan menu cukup variatif. 

  • Kramat Djati Jakarta

Rekomendasi terakhir, Anda dapat menggunakan layanan tiket bus Surabaya-Jakarta PP dari Kramat Djati Jakarta. Bus ini melakukan keberangkatan dari Jl. Arjuna, Surabaya dengan harga tiket mulai dari Rp280 ribu hingga Rp300.000. Lokasi penurunan penumpang ada di beberapa titik, seperti Pondok Pinang, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gebang, Terminal Kalideres, Terminal Lebak Bulus, dan Cililitan.

Operator Bus Kramat Djati Jakarta termasuk sebagai layanan bus favorit karena mereka mampu menyediakan layanan memuaskan bagi para penumpang. Fasilitas penunjang yang tersedia di dalam bus pun lengkap. Selain itu, keberadaan kru yang berpengalaman membuat perjalanan Anda melintasi rute Surabaya menuju Jakarta jadi terasa lebih menyenangkan.

Nah, itulah rekomendasi operator bus Surabaya-Jakarta PP yang bisa Anda pertimbangkan ketika ingin melakukan perjalanan jauh dari Surabaya ke Jakarta atau sebaliknya. Untuk pemesanan tiket bus terbaik, pastikan Anda menggunakan aplikasi redBus. 

Cara pesan tiket bus di redBus sangat praktis. Anda bisa melakukannya via aplikasi atau website resmi. Anda bisa pula secara langsung memilih tempat duduk. Jadi, Anda bisa memperoleh tempat duduk favorit tanpa harus antre di loket. Nyaman, kan? 

Leave a Reply

Your email address will not be published.