PO Putera Mulya

Mengenal PO Putera Mulya, Armada Legendaris Populer di Pulau Jawa

Pengalaman perusahaan otobus dalam melayani transportasi antarkota maupun provinsi menjadi pertimbangan utama ketika memilih bus. Sebagian orang kerap memilih PO bus yang sudah berdiri puluhan tahun, tetapi armadanya masih bagus. Salah satu contohnya adalah PO Putera Mulya.

Bus Putera Mulya selalu diperbarui setiap tahun dengan fasilitas lebih modern. Selain itu, layanan rutenya makin diperluas dengan tarif terjangkau dan kemudahan dalam pemesanan tiket.

Tentang Bus Putera Mulya

Putera Mulya berdiri pada tahun 1985 di Wonogiri, Jawa Tengah. Perusahaan ini dirintis oleh P.H. Soegiyono dengan memanfaatkan dua unit mikrobus yang berkapasitas 12 orang. Ketika itu, mikrobus melayani trayek Ngadirojo hingga ke Jatisrono.

Memasuki tahun 1992, Putera Mulya mendapatkan izin untuk melayani rute antar kota dalam provinsi (AKDP). Selang delapan tahun, rute tersebut diperluas sampai Jakarta dan Lampung.

Kemudian, di tahun 2011, Putera Mulya bertransformasi menjadi PO Putera Mulya Sejahtera. Pasalnya, ketika itu, Putera Mulya bermitra dengan PT Timur Terang Transindo. 

Putera Mulya menambah 6 armada Mercedes Benz OH 1836 pada tahun 2016. Perusahaan ini juga telah memiliki 4 unit Hino R260 di tahun tersebut. Lalu, di akhir tahun, Putera Mulya menambah armada berupa 2 unit Jetbus 2 plus Super Double Decker.

Perkembangan Putera Mulya yang cukup pesat mendorongnya untuk menambah 12 unit bus lagi di akhir tahun 2017. Selain itu, untuk memudahkan mobilisasi penumpang dari tempat yang tidak dijangkau bus, Putera Mulya menyediakan shuttle. Penumpang shuttle akan diantar hingga ke titik pemberangkatan bus.

Jenis-Jenis Bus

Sampai saat ini, ada tiga jenis bus yang dioperasikan Putera Mulya. 

  • Double Decker

Bus ini memiliki dua tingkat dek dengan layanan rute jarak jauh di Pulau Jawa. Anda bisa memilih bus kelas First Executive Class atau Elegant Class. First Executive Class terletak di dek atas. Sementara itu, Elegant Class berada di dek bawah dengan kapasitas 6 kursi.

  • Executive 

Anda juga bisa naik bus Putera Mulya kelas Executive. Bus ini terdiri dari 32 kursi dan tambahan 2 seat pada smooking area.

  • VIP

Putera Mulya menawarkan bus kelas VIP dengan fasilitas 34 kursi dan tambahan 5 seat pada smooking area. Semua kursi dilengkapi footrest sehingga penumpang lebih nyaman. 

Fasilitas yang Disediakan

Fasilitas disediakan berdasarkan kelas yang Anda pilih. Berikut fasilitas masing-masing kelas.

  • Executive

Bus kelas Executive memiliki fasilitas toilet, TV LED, USB power plug, bagasi, selimut, bantal dan VOD. Anda juga bisa mendapatkan fasilitas satu kali makan dan snack jika memilih kelas bus ini.

  • VIP

Bus VIP menyediakan fasilitas bagasi, TV LED, toilet, USB power plug, selimut, bantal, snack, dan makan.

Layanan Bus

Putera Mulya menghubungkan beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Solo, dan Depok. Selain itu, Anda juga bisa bepergian ke kota kecil, antara lain Wonogiri, Kebumen, Klaten, dan Sukoharjo.

Untuk titik keberangkatan maupun penurunan, Anda dapat memilih lokasi populer, seperti Purwantoro, Ngadirojo, Pasar Rebo, dan Terminal Pulo Gebang. Selain itu,  Anda bisa naik dari terminal-terminal bus di kota yang dijangkau oleh Putera Mulya.

Bagaimana Memesan Tiket Putera Mulya?

Bus Putera Mulya menyediakan layanan pembelian tiket langsung di kantor perwakilan, agen, atau terminal keberangkatan. Namun, bagi Anda yang tidak sempat membeli langsung, bisa memilih pemesanan online.

Salah satu cara memesan tiket bus secara online, yakni melalui aplikasi redBus. Langkah pemesanannya berikut ini.

  • Buka aplikasi, lalu ketika kota asal dan tujuan di kolom pencarian serta tanggal keberangkatan. Lalu, klik “CARI BUS”.
  • Langkah kedua; cari bus dengan mengeklik menu “Filter”. 
  • Langkah ketiga; pilih tempat duduk yang Anda inginkan pada fitur “Lihat Tempat Duduk”. 
  • Langkah keempat; isilah data pribadi dan cek kembali sebelum melanjutkan ke metode pembayaran.
  • Setelah memilih metode pembayaran, otomatis tagihan dikirim ke Email Anda. Lunasi tagihan untuk mendapatkan e-ticket dari redBus.

 

Jadi, kapan Anda siap bepergian dengan PO Putera Mulya? Yuk, segera booking tiket bus online melalui aplikasi redBus!

Suka bacaan ini? Cobalah juga membaca yang berikut ini Syarat Naik Bus Antarprovinsi 2021: Tidak Hanya Wajib Vaksin Lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published.