denpasar

Tarif Pesawat Terasa Mahal? Travel Denpasar Surabaya Bisa Jadi Alternatif

Memasuki musim liburan, sebagian dari masyarakat lebih suka menghabiskan waktunya dengan bepergian ke luar kota. Di Jawa Timur, Kota Surabaya bisa menjadi lokasi rekreasi sekaligus belajar sejarah. 

Sebagai Kota Pahlawan, Surabaya banyak menyimpan jejak-jejak perjuangan di masa lalu. Salah satu tempat terbaik untuk mengenang perjuangan arek-arek Suroboyo mengusir para penjajah adalah Museum Tugu Pahlawan.    

Travel Bali Surabaya

Menjelang malam, Anda bisa melanjutkan petualangan dengan berburu kuliner enak nan legendaris di kota tersebut. Tepat di seberang Museum Tuguh Pahlawan terdapat warung Nasi Bebek Tugu Pahlawan yang tak pernah sepi pengunjung. Pilihan lainnya adalah Rawon Setan yang berlokasi dekat dengan kawasan Tunjungan Plaza. 

Bagi wisatawan yang datang dari Denpasar, Bali, akses menuju Surabaya memang jauh lebih cepat dan praktis menggunakan jalur udara. Tetapi jika Anda ingin mencari transportasi murah, menggunakan travel Bali Surabaya adalah jawaban yang tepat. Untuk pemesanan tiket penumpang dapat melakukannya via redBus. 

Berikut informasi lengkap seputar tiket bus rute Bali Surabaya. 

Rekomendasi Bus Bali Surabaya Beserta Detail Fasilitasnya 

redBus menyediakan sejumlah operator yang bisa Anda pilih. Di antaranya adalah M-Trans, Gunung Harta, Bali Prima, Ladju Transport, Wisata Komodo, Bali Purnama 99, Rasa Sayang, dan Titian Mas. 

Mengenai fasilitas, masing-masing operator punya tawaran berbeda. Wisata Komodo misalnya. Bus satu ini memberikan fasilitas berupa air minum, camilan, TV, colokan pengisi daya HP, reclining seat, dan alat darurat seperti palu untuk memecahkan kaca serta pemadam kebakaran. 

Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, redBus memberikan pelayanan lebih melalui program Safety+. Sebelum perjalanan, baik penumpang dan operator bu akan dites suhu tubuhnya. Mereka juga diwajibkan mengenakan masker selama perjalanan. Sesuai aturan social distancing, kursi penumpang sudah diatur sedemikian rupa agar tidak berdesakan. 

Sementara itu, bagian dalam bus pun tak luput untuk disterilisasi menggunakan disinfektan sebelum dan setelah melakukan perjalanan. Masing-masing unit sudah dilengkapi dengan hand sanitizer

Jadwal dan Harga Tiket Bus Bali Surabaya   

Menyoal jadwal dan tarif tiket travel Bali Surabaya, harga terendah dibanderol sebesar Rp220.000, sedangkan tiket paling mahal dijual seharga Rp400.000. Untuk jam keberangkatan, bus mulai beroperasi pukul 11.00 WITA sampai pukul 20.30 WITA.

Perjalanan Bali menuju Surabaya akan menghabiskan waktu 11-15 jam 30 menit. Biar tidak bosan, sebelum berangkat tak ada salahnya menyiapkan hiburan seperti membawa buku, menyusun playlist musik, dan camilan.

Oh iya, selain durasi dan harga, pastikan Anda mengetahui titik keberangkatan dari bus yang dipesan. Pasalnya, ada bus yang berangkat dari Terminal Mengwi, Kantor Cokro, Kota Denpasar, dan Kantor Cabang Denpasar. Di Surabaya sendiri, bus akan berhenti di sejumlah tempat seperti Terminal Bungurasih, Kota Surabaya, dan Kantor Pusat Surabaya. 

Panduan Memesan Tiket Bus  Online di redBus

Sudah tahu bus mana yang akan Anda pilih? Ayo, pesan tiketnya sekarang supaya Anda dapat memilih tempat duduk dengan leluasa.

  • Silakan buka redBus melalui website atau aplikasi yang tersedia di Google Play dan App Store. 
  • Pada halaman awal Anda akan menemukan kolom “Dari” untuk lokasi keberangkatan dan “Ke” yang bisa diisi dengan lokasi tujuan.
  • Tentukan apakah Anda akan membeli tiket pulang-pergi? Kalau iya, isi Tanggal Pergi dan Tanggal Pulang. 
  • Klik tombol Cari Bus
  • Selanjutnya, halaman akan diarahkan ke daftar operator bus yang tersedia beserta informasi terkait durasi, titik keberangkatan, titik pemberhentian, waktu, dan harga tiket. 
  • Guna mempermudah pencarian, tersedia fitur filter menurut jenis bus, jam berangkat, dan waktu sampai. 
  • Jika sudah mendapatkan bus yang cocok, tekan tombol Lihat Tempat Duduk di sebalah kanan. 
  • Pilih lokasi duduk sesuai preferensi Anda, setelah itu lanjutkan pemesanan
  • Isi data diri secara teliti dan klik Lanjutkan
  • Terakhir lakukan pembayaran sesuai metode yang tersedia
  • Begitu pembayaran berhasil dikonfirmasi, e-ticket akan dikirim ke alamat e-mail masing-masing. 

Itulah ulasan singkat terkait bus rute Bali dan Surabaya sebagai alternatif transportasi selain pesawat. Mengingat jarak Bali-Surabaya akan ditempuh hingga belasan jam, pastikan kamu merasa nyaman di sepanjang perjalanan. 

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah membatasi barang bawaan. Perhatikan pula alas kaki dan pakaian yang Anda kenakan. Kalau udara cukup panas, menggunakan baju berbahan katun bisa jadi pilihan. Jika merasa lelah di tengah perjalanan, jangan sungkan untuk melakukan peregangan sederhana. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *