Tiket bus ke Medan

Berikut Panduan Beli Tiket Bus ke Medan di redBus

Medan merupakan ibu kota Provinsi Sumatera Utara dan menjadi kota terbesar di area timur Pulau Sumatera. Saat ini, Kota Medan tengah berbenah diri agar bisa menjadi destinasi wisata kuliner kenamaan di Indonesia. Hal tersebut senada dengan branding “The Kitchen of Asia” yang sedang digaungkan oleh masyarakat setempat. Selain punya deretan kuliner enak, Medan juga dikeliling oleh sejumlah tempat wisata. Jika Anda berencana pergi ke Medan dalam waktu dekat, akses ke kota ini bisa dijangkau oleh transportasi darat seperti bus. Untuk pemesanan tiket bus ke Medan, cek panduannya berikut. 

Wisata Populer di Medan dan Sekitarnya

Mengunjungi Medan kurang lengkap rasanya kalau tidak mampir ke wisata populer yang ada di sana. Jika butuh referensi perjalanan, cek rekomendasinya di bawah ini. 

  • Upside Down World

Kalau Anda menyukai aktivitas selfie, Upside Down World Medan ini bisa menjadi pilihan. Di wisata ini, Anda akan menemukan ruangan yang diisi perabotan dengan posisi terbalik. Adapun masing-masing ruangan membawa konsep yang berbeda-beda. Ada ruang dapur, tempat tidur, kamar mandi, sampai ruang makan. Jika tertarik, Anda bisa datang ke alamat Jl. KH. Wahid Hasyim No.29, Kota Medan.

  • Istana Maimun

Medan menyimpan banyak cerita sejarah yang menarik untuk diketahui. Salah satu objek wisata sejarah di Medan adalah Istana Maimun yang berlokasi di Jl. Sultan Ma’moen Al Rasyid No.66 Kota Medan. 

Desain arsitektur Istana Maimun menggabungkan antara gaya India. Melayu, Timur Tengah, dan Eropa. Inilah yang menjadi daya tarik dari Istana Maimun.

  • Graha Maria Annai Velangkanni

Graha Maria Annai Velangkanni sebetulnya merupakan sebuah gereja. Akan tetapi, sejumlah orang banyak mengunjungi tempat ini untuk berfoto lantaran tampilan arsitekturnya dinilai unik. Berdiri pada tahun 2005, Graha Maria Annai Velangkanni tampak memikat dengan perpaduan cat warna-warni. 

  • Ucok Durian

Anda penikmat durian? Tempat makan legendaris bernama Ucok Durian ini wajib masuk ke dalam daftar perjalanan Anda selama di Medan. Di sini, pengunjung bisa memiliki durian dengan beragam varietas, ukuran, dan harga. Selain durian utuh, Ucok Durian juga menyediakan durian kupas yang bisa dibawa pulang. 

  • Lontong Kak Lin

Satu lagi kuliner legendaris Medan yang tidak boleh dilewatkan adalah Lontong Kak Lin. Pertama kali buka tahun 1990-an, Lontong Kak Lin menyediakan seporsi lontong sayur bercita rasa gurih dan pedas. Rasanya pun tak kalah nikmat ditambah taburan kerupuk merah yang menggugah selera. 

Rekomendasi Operator Bus ke Medan

Inilah sejumlah operator bus yang melayani perjalanan ke Medan dari sejumlah kota besar di Sumatera. Apa saja?

  • Armada Indah Sumatera

Jika datang dari daerah Banda Aceh, Anda bisa membeli tiket bus ke Medan yang disediakan oleh Armada Indah Sumatera. Berangkat pukul 20.00 WIB-21.00 WIB dari Terminal Batoh, tiket perjalanan Armada Indah Sumatera dibanderol seharga Rp200.000. 

  • Harapan Indah

Pilihan selanjutnya adalah Harapan Indah. Operator satu ini melayani rute Banda Aceh ke Medan dengan tarif tiket Rp180.000. Anda yang berangkat dari daerah Takengon juga bisa menaiki bus Harapan Indah dengan tarif sekitar Rp130.000-Rp160.000. 

  • NPM 

NPM menjadi satu-satunya operator bus yang melayani rute Pekanbaru ke Medan. Dengan tiket seharga Rp220.000, perjalanan ke Medan dari Pekanbaru berangkat pukul 20.00 WIB. Selain itu, NPM melayani rute Padang-Medan dengan tarif sebesar Rp250.000.

  • PT. Aceh Transport

Rekomendasi terakhir adalah bus PT. Aceh Transport. Bus ini melayani perjalanan dari Banda Aceh ke Medan dengan tarif Rp200.000. Perjalanan dimulai pukul 20.00 WIB sampai 23.00 WIB. 

Cara Beli Tiket Bus ke Medan Online

Kini tiket bus ke Medan dapat dibeli secara online melalui redBus. Bagi pengguna baru, cek panduannya berikut ini:

  • Buka website/aplikasi redBus
  • Masukkan kota asal dan kota tujuan
  • Pilih tanggal keberangkatan 
  • Pilih operator bus 
  • Tentukan lokasi tempat duduk
  • Isi data diri
  • Selesaikan pembayaran untuk mendapatkan e-ticket

Itulah informasi singkat tentang tempat wisata di Medan beserta panduan memesan tiket bus ke Medan via redBus. Semoga membantu!

Suka bacaan ini? Cobalah juga membaca yang berikut ini – Rute dan Jadwal Bus Big Trans Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.