hamper raya

Hadiah Unik Hari Raya untuk Anggota Keluarga

Setelah sebulan penuh berpuasa, momen Lebaran adalah hal yang paling dinanti umat muslim. Selain bisa berkumpul bersama keluarga atau teman terdekat, hari raya juga menjadi momen saling berbagi satu sama lain. Saling memberikan hamper hari raya makanan, pakaian, dan barang lainnya untuk keluarga, sahabat, atau rekan bisnis adalah sebuah tradisi yang bisa mempererat tali silaturahmi. 

 

Tak melulu soal memberikan makanan, hadiah raya juga bisa diganti dengan barang-barang yang bermanfaat lainnya. Misalnya saja jam weker, toples makanan, amplop unik, hingga perlengkapan rumah tangga. Tentunya, semua hadiah ramadan tersebut mempunyai fungsi dan manfaatnya masing-masing. 

 

Kira-kira apa saja hadiah raya unik untuk keluarga? Simak jawabannya di bawah ini! 

1. Jam Weker atau Jam Dinding 

 

Bulan suci ramadan identik dengan bangun sahur pada dini hari. Oleh karena itu, umat muslim pasti membutuhkan alarm agar bisa terbangun untuk sahur. Nah, hamper hari raya jam weker adalah pilihan alat bantu yang paling tepat! Meskipun terlihat jadul, tapi fungsi dari jam weker ini masih kita butuhkan lho

 

Apalagi saat ini hamper raya jam weker sudah semakin beragam bentuknya, dari model umum hingga model digital dengan suara atau cahaya. Fitur cahaya dalam jam weker ini cukup unik, cara membangunkannya adalah dengan memancarkan cahaya seperti sinar matahari agar seolah-olah sudah pagi hari. Hal ini pun akan secara otomatis merangsang otak untuk segera bangun. 

 

Sementara itu, ada pula hadiah raya jam weker dengan suara yang berbeda seperti suara keras, suara ombak, sungai, atau suara angin. Cukup berbeda dari bunyi jam weker pada umumnya, bukan? Hamper hari raya ini juga akan berguna untuk membangunkanmu pada hari biasa yang mengharuskan bangun di pagi hari. 

 

Untuk harga hadiah hari raya jam weker biasa dimulai dari Rp50.000, sedangkan untuk jam weker digital dengan suara atau cahaya berkisar Rp70.000–Rp100.000. Pastikan kamu membungkus hadiah ramadan ini dengan rapi dan bagus. Tambahkan juga kartu ucapan Lebaran untuk tiap anggota keluarga tercinta. 

 

Selain hamper ramadan jam weker, ada juga pilihan hamper hari raya berupa jam dinding. Sekarang ini jam dinding memiliki desain yang unik dan estetik, sehingga bisa menambah keindahan pajangan di rumah. Ada pula jam dinding yang bisa langsung ditempel ke tembok rumah, agar terlihat mewah dan berbeda dari yang lain. 

 

Pilihan hamper raya jam dinding juga bisa disesuaikan dengan warna tema rumah. Misalnya rumah dengan tema minimalis dan industrial, maka pilih jam dinding berwarna putih, hitam, atau abu. Sementara untuk rumah bertema scandinavian, pilihlah jam dinding dengan warna-warna kayu seperti coklat muda atau coklat tua. 

 

Harga hadiah raya jam dinding rumah cukup terjangkau, berkisar dari Rp50.000–Rp100.000 saja. Kamu cukup memesannya di marketplace dan bisa langsung mengirimkannya ke anggota keluargamu. Dijamin, ide hadiah ramadan yang satu ini pasti bermanfaat deh! 

2. Toples Makanan 

 

Hamper hari raya berikutnya adalah toples makanan yang berguna untuk menyimpan berbagai kue atau hidangan khas Lebaran. Dengan berbagai bentuk yang unik, toples makanan akan mempercantik ruang tamu saat menyuguhkan kue pada hari raya! Setiap ibu dalam anggota keluarga pasti akan senang diberikan hadiah raya ini untuk menambah koleksi peralatan rumah tangga. 

 

Hamper raya toples makanan ada yang terbuat dari plastik dan juga kaca. Harganya pun tergantung bahannya, untuk toples makanan plastik biasanya berkisar Rp50.000 untuk satu paketnya. Sementara toples makanan berbahan kaca dimulai dengan harga Rp75.000 untuk satu paket lengkapnya. 

3. Amplop THR Unik

 

Mendekati hari raya Idulfitri, kita seringkali lupa membeli amplop THR. Jadi, hamper hari raya berupa amplop bisa menjadi pilihan ide hadiah ramadan juga lho. Hadiah raya THR ini identik dengan anak-anak kecil yang menanti-nanti diberikan uang Lebaran. 

 

Karena dikhususkan untuk anak kecil, maka hamper ramadan amplop THR ini didesain dengan gambar-gambar yang lucu dan unik. Tersedia berbagai karakter kartun, seperti Upin-Ipin, ada juga amplop bergambar makanan dan minuman, bahkan ada amplop dengan gambar uang pecahan Rp50.000 dan Rp100.000. 

 

Hadiah hari raya amplop THR pun sangat terjangkau harganya, dimulai dari Rp5.000 sampai yang paling mahal Rp15.000 untuk satu paket lengkap yang biasanya berisi 10 amplop. Jangan lupa untuk menyiapkan uang pecahan seperti Rp5.000, Rp10.000, atau Rp20.000 untuk mengisi amplopnya ya! 

4. Bantal Sofa 

 

Ide unik hamper raya yang terakhir adalah perlengkapan rumah tangga seperti bantal kecil untuk sofa ruang tamu atau ruang keluarga. Hadiah ramadan bantal sofa bisa mempercantik pemandangan dekorasi di rumah. Hamper hari raya ini pun dapat membuat suasana baru saat Lebaran tiba. 

 

Untuk memilih warna bantal sofa bisa disesuaikan dengan warna kesukaan keluargamu. Selain itu, kamu juga memilih warna-warna terang untuk menghidupkan keceriaan suasana di rumah. Dan untuk warna-warna gelap untuk menciptakan suasana hangat dalam rumah. 

 

Harga hamper raya ini dimulai dari Rp35.000 untuk satu bantal sofa berukuran kecil dan sudah termasuk sarungnya. Kamu bisa membelinya di marketplace dengan berbagai desain sarung bantal sofa yang cantik dan indah. Dekorasi dan suasana baru di rumah keluarga pasti akan menambah semangat menuju hari raya! 

 

Itu dia empat ide hadiah ramadan yang unik dan pastinya cukup terjangkau dari segi harga. Pilihlah hamper hari raya di atas yang sekiranya keluargamu akan menyukainya dan bermanfaat untuk mereka. Selain bingkisan hamper raya, tambahkan juga kartu ucapan Lebaran untuk melengkapi hamper ramadan kamu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.