Jembatan Surabaya Salah Satu Jembatan Terkenal di Surabaya

3 Keuntungan Bepergian Naik Bus Surabaya Jakarta

Di antara jenis transportasi umum yang melayani perjalanan rute Surabaya-Jakarta, Anda bisa mengandalkan bus untuk menjangkau ke lokasi tujuan. Mengenai durasi perjalanan, Anda tak perlu khawatir. Pesatnya pembangunan infrastruktur transportasi seperti jalan tol membuat jarak tempuh antara satu kota dengan kota lainnya menjadi lebih cepat. 

Bila dulu perjalanan dari Surabaya ke Jakarta jalur darat membutuhkan waktu lebih dari 12 jam, berkat keberadaan tol kini perjalanan Surabaya-Jakarta bisa ditempuh minimal 8 jam 40 menit. Selain itu, masih ada keuntungan lain yang akan Anda dapatkan ketika bepergian dari Surabaya ke Jakarta menggunakan bus seperti berikut. 

Keuntungan Naik Bus Surabaya Jakarta

Masih ragu menggunakan bus Surabaya Jakarta? Simak dulu tiga keuntungan bepergian naik bus di bawah ini. 

Harga Lebih Terjangkau 

Bila bujet bepergian terbatas, tugas Anda adalah memutar otak agar dana yang ada cukup untuk memfasilitasi perjalanan. Selain menekan anggaran akomodasi, cara lain untuk meminimalisasi bujet adalah cari transportasi murah, seperti bus.

Berdasarkan informasi pada laman redBus, harga tiket perjalanan bus Surabaya Jakarta paling murah dibanderol Rp210.000. Bila dibandingkan dengan tiket pesawat, perjalanan via udara dibanderol dua kali lipat lebih mahal dari harga tiket bus. Sementara itu, untuk perjalanan menggunakan kereta api, harga tiketnya tak jauh berbeda dengan tiket bus. 

Pemesanan Tiket Bisa Dilakukan Secara Praktis

Bukan hanya murah, proses pemesanan tiket bus kini bisa dilakukan secara praktis melalui redBus. Sebagai platform tiket bus online nomor satu di Indonesia, redBus telah bekerja sama dengan banyak operator bus ternama, seperti Kramat Djati, Handoyo, Pahala Kencana, Harapan Jaya, dan Sari Indah.

Harga tiket yang dibanderol pun beragam, mulai dari Rp210.000-Rp430.000. Dengan banyaknya pilihan, Anda bisa bebas menentukan operator mana yang pas di kantong. 

Di tengah pandemi seperti ini, pembelian tiket secara online sangat menguntungkan. Pasalnya, calon penumpang tidak harus berdesak-desakan ketika membeli tiket dan meminimalisasi penggunaan uang tunai yang bisa menjadi sarana penularan COVID-19.

Lokasi Kedatangan Lebih Beragam 

Keuntungan bepergian menggunakan bus yang terakhir adalah pilihan titik kedatangannya lebih beragam. Dilansir dari laman redBus, total ada 15 lokasi kedatangan populer di Jakarta, di antaranya adalah Terminal Lebak Bulus, Terminal Pulo Gebang, Terminal Tanjung Priok, Terminal Kalideres, Terminal Kampung Rambutan, Pasar Rebo, dan Pondok Pinang. 

Dari tempat-tempat tersebut, Anda tinggal menentukan lokasi kedatangan mana yang paling dekat dengan tujuan.

Yuk, Pesan Tiket di redBus Sekarang Juga!

Setelah tahu keuntungan bepergian naik bus Surabaya Jakarta, yuk, pesan tiketnya di redBus sekarang juga! Cara pemesanannya cukup mudah dan praktis. Bagi yang baru pertama kali menggunakan redBus, Anda bisa ikuti panduannya berikut. 

  • Akses redBus melalui website atau aplikasi mobile.
  • Pada kolom “Dari” masukkan Kota Surabaya dan isi kolom “Ke” dengan Kota Jakarta. 
  • Masukkan Tanggal Pergi sesuai rencana. Kalau perjalanan pulang sama-sama menggunakan bus, Anda bisa sekaligus mengisi Tanggal Pulang. 
  • Klik Cari Bus.
  • Di halaman selanjutnya, Anda akan menemukan daftar operator yang melayani rute Surabaya-Jakarta lengkap dengan informasi waktu berangkat, durasi perjalanan, jam kedatangan, harga, dan jumlah tempat duduk yang tersedia. 
  • Bila ingin mempercepat pencarian, silakan gunakan fitur filter yang ada.
  • Setelah menentukan operator pilihan, klik Lihat Tempat Duduk.
  • Pilih lokasi duduk sesuai keinginan, kemudian klik Lanjutkan untuk Melakukan Pemesanan. 
  • Isi detail penumpang secara lengkap, lalu klik Lanjutkan.
  • Pilih metode pembayaran yang tersedia, seperti transfer ke akun virtual, transfer manual ke bank, atau pembayaran melalui GoPay, OVO, Indomaret, Alfamart, dan kartu kredit. 
  • Setelah pembayaran dikonfirmasi, tiket elektronik akan dikirim ke alamat e-mail dan SMS.

Demikian ulasan mengenai keuntungan menggunakan bus Surabaya Jakarta beserta panduan pemesanan tiketnya melalui redBus. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *