liburan musim panas

Hal Menakjubkan yang Dapat Dilakukan Bersama Anak dan Keluarga Selama Liburan Musim Panas Sekolah

Menikmati liburan musim panas bersama anak dan keluarga tentunya banyak hal yang menakjubkan untuk dilakukan. Mulai dari aktivitas di rumah seperti bermain game, berkebun, camping, olahraga, hingga traveling dalam kota atau luar kota pasti akan menjadi pengalaman liburan sekolah yang tak terlupakan. Berikut beberapa hal fantastis yang bisa dilakukan selama liburan musim panas sekolah 2022 bersama anak dan keluarga:

Beraktivitas di Rumah 

Saat liburan musim panas tiba, biarkan anak-anak melakukan hobi atau aktivitas yang mereka sukai. Misalnya bermain gim, membaca buku kesukaan, ataupun bermain bersama teman-temannya. Hal ini agar mereka beraktivitas di luar rutinitas selama bersekolah. 

Selain itu berolahraga dan beraktivitas kreatif bersama keluarga juga jadi opsi yang menarik! Siapa sangka, berolahraga di sekitar rumah seperti di taman bisa menyehatkan tubuh semua anggota keluarga. Olahraga juga diyakini memiliki manfaat melancarkan aliran oksigen ke otak, sehingga dapat menambah konsentrasi anak saat kembali belajar. 

Aktivitas menyenangkan lainnya adalah berkebun dengan cara merawat tanaman yang ada di pekarangan rumah. Dengan begitu, anak-anak pun menjadi lebih dekat dengan alam. Pekarangan rumah juga dapat disulap menjadi perkemahan dengan memasang tenda. Jadi tambah seru deh liburan musim panas di rumah!

Wisata dalam Kota 

Tanpa membeli tiket bus keluar kota, keseruan perjalanan keluarga juga dapat dinikmati dengan mengunjungi tempat wisata yang ada di dalam kota. Misalnya taman kota, taman hiburan, ataupun museum jadi pilihan utama untuk liburan musim panas. Tersedianya moda transportasi umum serta tiket bus online juga memudahkan untuk mencapai tempat wisata tersebut. 

Di Jakarta sendiri ada berbagai macam pilihan wisata, seperti Taman Wisata Jaya Ancol, Monas, Ragunan, Kota Tua, dan sebagainya.

Untuk membantu Anda menjelajahi Jakarta, lihat panduan kami di – Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan di Jakarta

Bergeser sedikit ke selatan Jakarta, yaitu Kota Bogor juga menyediakan banyak sekali tempat wisata yang menarik. Salah satunya yang paling terkenal adalah Taman Safari dengan berbagai jenis satwa di dalamnya. Hiburan lainnya di Bogor adalah tempat makan dan taman bunga dengan pemandangan yang asri. 

Jika kamu berdomisili di Bandung, maka tak perlu bingung untuk mengajak anak-anak menikmati liburan musim panas. Sebab, kota kembang ini memiliki banyak tempat wisata yang menghibur sekaligus edukatif, seperti Floating Market Lembang, Museum Asia Afrika, Gedung Sate, serta berbagai taman kota. Jenis-jenis wisata kuliner juga tersedia lengkap di Bandung, yang pastinya akan menambah keseruan perjalanan liburan!

Liburan Musim Panas Keluar Kota

Pilihan lain untuk menikmati liburan musim panas bersama anak dan keluarga adalah dengan menginap di luar kota. Nah, untuk menghemat budget liburan, kamu bisa memesan tiket bus online yang cukup terjangkau untuk satu keluarga. Selain itu, berbagai kota di Indonesia kini memiliki tempat wisata yang memadai. Setelah melewati penatnya ujian sekolah, inilah saatnya anak-anak dan keluarga menikmati liburan musim panas bersama. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak akan mengalami kebosanan setelah kegiatan sekolah atau kegiatan bimbingan belajar tambahan. Yuk, kembalikan semangat anak saat liburan sekolah!

Untuk menghibur dan memberikan pengalaman baru bagi anak, ada banyak hal luar biasa yang bisa dilakukan orang tua. Misalnya, mencoba berbagai permainan kreatif di rumah, mengunjungi tempat wisata di dalam kota, atau berlibur ke luar kota. Momen traveling liburan ini juga menambah bonding antara orang tua dan anak, lho. Oleh karena itu, tidak perlu bingung saat menentukan kota tujuan. Kami telah mendaftarkan kota-kota berikut yang dapat Anda pertimbangkan –

Yogyakarta

Perjalanan keluarga yang pertama, ada Kota Yogyakarta sebagai destinasi terfavorit di pulau Jawa. Bagaimana tidak, di kota ini banyak terdapat wisata alam yang menakjubkan! Kunjungi Kraton Yogyakarta, Pantai Parangtritis, Taman Sari, Candi Borobudur, hingga Jalan Malioboro agar liburan musim panas Anda semakin lengkap.

Malang

Mau liburan sekolah di tempat yang asik? Pesan tiket bus ke Kota Malang jawabannya! Saat ini Malang semakin ramai dikunjungi wisatawan karena semakin banyaknya destinasi menarik. Misalnya Kampung Warna-warni Jodipan yang terkenal seantero Indonesia. Ada juga destinasi wisata seperti Batu Secret Zoo, Jatim Park, Flora San Terra, dan Museum Angkut.

Bali

Nah, pilihan kota terakhir selanjutnya adalah pulau Bali. Fasilitas pemesanan tiket bus online dengan harga yang terjangkau membuat Pulau Dewata semakin mudah untuk dikunjungi. Tidak perlu bingung memilih tempat liburan musim panas bersama anak dan keluarga, karena di Bali banyak terdapat pantai, pura, kebun binatang, dan tempat makan yang asyik untuk wisata keluarga! Yang terbaik dari semuanya, Anda dapat dengan mudah merencanakan perjalanan yang penuh petualangan namun murah ke Bali untuk menghabiskan waktu liburan sekolah musim panas yang menyenangkan di musim ini.

Ketersediaan tiket bus online berbagai destinasi tujuan tentunya akan sangat memudahkan akomodasi perjalanan  liburan bersama anak dan keluarga. RedBus berdedikasi untuk memberikan Anda layanan bus yang luar biasa dalam hal pemesanan tiket bus online pada rute-rute populer di Indonesia. Jadi, apa yang Anda tunggu? Beli tiket bus di redBus sekarang dan nikmati liburan sekolah musim panas bersama keluarga!

Leave a Reply

Your email address will not be published.