travel bogor bandung

Perjalanan dari Bogor ke Bandung dengan Bus – Semua yang Perlu Kamu Ketahui

Menjalani aktivitas sehari-hari tentu akan membuat jenuh, karena itu sesekali kita butuh liburan untuk menyegarkan pikiran. Ada banyak kota di Indonesia yang bisa dijadikan opsi berlibur. 

 

Jika kamu menyukai tempat-tempat yang sejuk dan memiliki pemandangan alam indah, Provinsi Jawa Barat cocok untuk menjadi destinasi wisata. Nah, sama-sama berada di wilayah Jawa Barat, Kota Bogor dan Kota Bandung termasuk yang sangat ramai dikunjungi wisatawan. 

 

Kota Bandung sendiri memang memiliki lokasi yang cukup strategis, salah satu alasan yang membuatnya menjadi ibu kota Provinsi Jawa Barat. Kota ini juga mendapat julukan Kota Kembang karena memiliki pepohonan rindang dan bunga cantik yang membuat suasana Bandung terasa semakin sejuk.

 

Sejak lama, Kota Bandung juga populer sebagai destinasi wisata belanja. Kamu akan puas berbelanja di Bandung dengan tersedianya banyak factory outlet dan distro yang menjual berbagai produk fashion, seperti baju, tas, hingga sepatu.

 

Travel Bogor Bandung menyediakan berbagai tempat wisata dan ragam kuliner yang lezat. Tak hanya itu, pilihan akses transportasi travel Bandung Bogor juga banyak tersedia.

 

Ada pilihan bus, travel, shuttle, dan kereta api. Dengan total jarak sekitar 188km, kamu akan menempuh waktu 3–4 jam perjalanan. Selama perjalanan, kamu juga bisa menikmati pemandangan yang indah dengan menaiki bus Bogor Bandung

 

Jadi, sudah siap dengan rencana travel Bogor Bandung? Berikut ini semua informasi yang perlu kamu ketahui! 

 

Pilihan Armada Bus Travel Bogor Bandung

 

Rute perjalanan ini cukup banyak menyediakan bus Bogor Bandung, seperti Sinar Jaya, MGI, dan Doa Ibu. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, fasilitas dan kenyamanan dari bus ini sudah terjamin kualitasnya. Simak penjelasan detailnya di bawah ini. 

 

  1. Sinar Jaya

 

Bus Sinar Jaya sudah melayani rute-rute populer khususnya di wilayah pulau Jawa, salah satunya adalah rute Bogor Bandung. Harga tiketnya juga terjangkau, sekitar Rp80.000–Rp100.000 untuk sekali perjalanan. Jadwal keberangkatan PO Sinar Jaya tersedia setiap harinya yang dimulai dari pukul 04.00 WIB pagi hingga malam hari. 

 

  1. MGI

 

Bus dengan ciri khas warna biru ini juga melayani penumpang travel Bogor Bandung setiap harinya. MGI memiliki harga tiket mulai dari Rp95.000, dengan jadwal keberangkatan dari pukul 06.00–19.00 WIB. Kelas Bisnis AC dari bus ini sudah pasti nyaman untuk setiap perjalananmu! 

 

  1. Doa Ibu

 

Dikenal sebagai moda transportasi andalan di Jawa Barat, Doa Ibu layak dicoba. Travel Bandung Bogor ini juga memiliki harga tiket bus yang murah, yaitu sekitar Rp80.000 untuk kelas Ekonomi. PO Doa Ibu memiliki armada yang berbeda-beda, termasuk bus besar yang dapat menampung cukup banyak penumpang dalam sekali keberangkatan. 

 

Pilihan Armada Shuttle Travel Bogor Bandung

 

Tak hanya bus saja pilihan yang tersedia. Jika kamu menginginkan kenyamanan perjalanan dengan jumlah penumpang yang lebih sedikit, maka bisa memilih beberapa shuttle travel Bandung Bogor. Berikut ini rekomendasi terbaiknya: 

 

  1. Lintas Shuttle 

 

Travel Bogor Bandung yang satu ini menjadi favorit di kalangan wisatawan dengan harga tiket sebesar Rp125.000. Waktu keberangkatannya dimulai pada jam 5 pagi sampai jam 7 malam. Fasilitas yang disediakan adalah air mineral, reclining seat, dan USB port for charger

 

  1. Aya Travel

 

Aya Travel sudah didirikan sejak tahun 2005 dan tetap menjaga kualitas pelayanannya hingga saat ini. Berharga tiket mulai dari Rp85.000, armada Aya Travel menggunakan Toyota Hi Ace yang sangat nyaman, serta dilengkapi dengan fasilitas AC, musik, reclining seat, dan colokan listrik. Jadwal keberangkatannya tersedia pada pagi, siang, dan sore hari. 

 

  1. Pasteur Trans

 

Travel Pasteur Trans juga menjadi andalan wisatawan pada umumnya di wilayah Jawa Barat. Dalam sekali keberangkatan dapat menampung sebanyak 10 penumpang dengan harga tiket Rp99.000. Armadanya tersedia cukup banyak dan jadwal keberangkatan dimulai dari pukul 05.00–20.00 WIB. 

 

Destinasi Populer Travel Bogor Bandung 

 

Setelah sampai di Kota Bandung, tak akan lengkap rasanya jika kamu belum mengunjungi beberapa destinasi di bawah ini: 

 

  1. Gedung Sate 

 

Beralamat di Jalan Diponegoro, nomor 22, Citarum, Gedung Sate layaknya Monas yang ada di Jakarta karena sudah menjadi ikon kota ini. Terletak di pusat kota, objek wisata ini memiliki nilai bersejarah dan nilai edukasi untuk pengunjungnya. Agar bisa masuk ke area dalam Gedung Sate, kamu harus terlebih dahulu mendapatkan izin dari staf keamanan setempat, ya. 

 

  1. Kawah Putih

 

Keindahan alam yang di Kawah Putih menjadi daya tarik paling kuat untuk para wisatawan mengunjungi Bandung. Berlokasi di Ciwidey, Kawah Putih merupakan danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. 

 

Tanah putih di sini juga terbentuk akibat perpaduan belerang. Pepohonan tanpa daun di Kawah Putih pun semakin menambah keunikan tempat ini. Tak heran jika Kawah Putih ramai dikunjungi untuk pemotretan. 

 

  1. Ranca Upas

 

Untuk kamu yang ingin menikmati hamparan dataran luas dengan banyak rusa, datanglah ke Ranca Upas! Masih di wilayah Ciwidey, wisata alam ini sungguh menyajikan panorama alam yang berbeda dari yang lain. 

 

Ditambah dengan kabut di pagi hari, dijamin foto-foto liburanmu akan semakin keren! Tiket masuknya cukup murah, dimulai dari Rp20.000. Tersedia juga fasilitas kolam renang, camping, dan penyewaan tenda. 

 

Setelah puas berjalan-jalan, cicipi juga berbagai kuliner khas Bandung yang sudah pasti enak. Mulai dari cireng, surabi, peuyeum, combro, hingga nasi timbel yang berisi lalapan khas Sunda. Tak hanya memanjakan lidah, perut pun akan terisi dan siap untuk naik bus Bogor Bandung lagi. 

 

Jadi, semakin tergoda untuk travel Bogor Bandung, kan? Persiapkan liburanmu dan tetap lakukan protokol kesehatan, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.