hadiah hari raya

Apa Isi Hamper Hari Raya yang Paling Tepat untuk Kamu?

Memberikan hadiah atau bingkisan di hari kemenangan adalah hal yang menyenangkan dan pastinya berpahala. Di Indonesia sendiri sudah lama terdapat tradisi mengirimkan parsel makanan ke keluarga, teman, atau kolega. Namun, saat ini tradisi tersebut sudah bergeser ke pemberian hamper hari raya

 

Yang membedakan keduanya adalah jika parsel biasanya diisi dengan aneka makanan dan minuman, sementara hamper ramadan isinya bisa bermacam-macam. Misalnya perlengkapan ibadah, perlengkapan kesehatan, hingga skincare atau bodycare. Semua bisa disesuaikan dengan orang yang akan kita kirimkan hamper raya

 

Masih bingung mencari isi hadiah hari raya? Coba pilih beberapa isi hamper hari raya yang paling tepat untuk kamu di bawah ini! 

1. Kue Lebaran 

 

Menikmati berbagai aneka kue Lebaran adalah hal yang paling dinanti semua orang! Kue Lebaran seperti nastar, putri salju, kastengel, atau lidah kucing jadi camilan favorit untuk hamper raya. Rasa manis dan gurih dari hamper hari raya pasti bikin ketagihan dan belum cukup jika hanya memakannya sekali. 

 

Kue Lebaran sudah menjadi menu wajib yang dihidangkan saat hari raya tiba. Biasanya, di setiap acara open house pasti menyediakan beberapa jenis kue Lebaran ini di meja ruang tamu. Keluarga yang sedang bersilaturahmi pun bisa sambil menikmati camilan hamper raya ini. 

 

Bahkan saat ini sudah semakin banyak jenis kue Lebaran yang paling kekinian. Contohnya cookies almond, skippy, white chocolate, dan masih banyak lagi. Selain rasanya yang enak, tampilan kue Lebaran kekinian juga sangat bagus dijadikan hamper ramadan untuk sanak saudara. 

 

Nah, ada dua cara untuk membuat ide hadiah ramadan ini. Pertama, jika kamu memang punya banyak waktu dan ingin membuat kue Lebaran sendiri, maka akan lebih menghemat biayanya. Namun sebaliknya, jika kamu ingin secara praktis memberikan hamper raya ini maka kamu bisa langsung memesannya ke toko kue. 

 

Jika membuatnya sendiri, kamu bisa mengkreasikan hadiah hari raya ini sesuai keinginanmu. Sementara jika langsung membelinya di toko, biasanya sudah terbungkus dengan rapi dan menarik. Kamu pun cukup mengirimkan hamper hari raya tersebut. Harga hamper raya kue Lebaran ini dimulai dari Rp60.000. 

2. Minuman 

 

Setelah menikmati kue Lebaran, tak lengkap rasanya jika belum diakhiri dengan minuman enak. Nah, ide hadiah ramadan pun bisa berupa minuman kemasan lho! Tersedia pilihan minuman yang bisa langsung diminum atau diseduh terlebih dahulu. 

 

Hadiah raya minuman ini disesuaikan dengan kesukaan orang yang akan kita kirimkan hamper. Misalnya kopi, teh, susu, coklat, ataupun minuman segar lainnya. Apalagi jika keluargamu menyukai jamu, sekarang juga sudah tersedia jamu kemasan yang dibungkus menjadi hamper ramadan

 

Cara pengemasan dari minuman hamper hari raya ini pun berbeda-beda. Yang pertama, ada pilihan dengan kemasan box tertutup secara penuh. Lalu ada kemasan box window atau terbuka di bagian atasnya, jadi kita bisa melihat isi hamper raya ini dengan mudah. Terakhir, ada pilihan kemasan menggunakan keranjang ataupun besek. 

 

Untuk harga hadiah hari raya ini cukup terjangkau, yaitu dimulai dari Rp50.000. Harga tersebut tergantung dari jenis minuman dan pengemasan yang kamu pilih. Pastikan kamu teliti dalam memilih hadiah ramadan minuman ini ya! 

3. Skincare atau Bodycare 

 

Detik-detik menjelang Lebaran adalah waktu yang paling tepat untuk merawat tubuh dan wajah agar bisa tampil sempurna saat bertemu dengan keluarga besar. Mulailah dengan rajin menggunakan produk perawatan tubuh dan wajah, kamu pun bisa menjadikannya sebagai hamper raya lho

 

Tentu saja keluarga atau temanmu pasti sangat senang jika diberikan produk skincare atau bodycare favorit mereka. Ada banyak pilihan merk kecantikan yang menjual satu paket lengkap hamper hari raya. Dalam paket bodycare, biasanya terdiri atas sabun mandi, body lotion, parfum, hingga body scrub. Sementara untuk skincare, terdapat sabun wajah, pelembab, toner, ataupun sunscreen

 

Pengemasan hadiah hari raya skincare dan bodycare ini juga sangat cantik dan menarik. Harga paketnya dimulai dari Rp100.000. Pastinya kamu dan keluarga jadi semakin percaya diri tampil menawan saat hari raya, kan? 

4. Pewangi atau Aromaterapi 

 

Selain penampilan yang menawan dari hamper hari raya perawatan skincare dan bodycare, rumah sebagai tempat berkumpulnya keluarga juga harus diperhatikan. Acara kumpul keluarga di rumah atau istilahnya open house, wajib didukung dengan kebersihan rumah itu sendiri. Untuk menambah kesegaran, jangan lupa tambahkan hadiah raya pewangi ruangan atau aromaterapi. 

 

Ada berbagai jenis pewangi ruangan dengan bentuk-bentuk yang semakin unik dan modern. Hal tersebut juga bisa menambah estetik interior rumah. Mulai dari pewangi yang digantung di AC atau kipas angin, semprotan pewangi baik yang otomatis maupun manual, hingga yang berbentuk padat. Ada juga hadiah ramadan pewangi ruangan dengan minyak esensial dan batang rotan yang disebut dengan reed diffuser

 

Selanjutnya terdapat juga aromaterapi yang berfungsi sebagai pewangi dan pemberi efek relaksasi. Jenisnya ada yang berupa lilin aromaterapi, dupa, ataupun air diffuser. Ide hadiah ramadan pewangi ruangan ini layak dipertimbangkan karena cara pengemasannya juga terlihat unik dan mewah. Kisaran harganya mulai dari Rp50.000 hingga Rp200.000. 

 

Jadi, kamu tak perlu kebingungan atau kehabisan ide untuk memberikan keluarga atau temanmu isi hamper hari raya. Karena, sudah banyak toko offline maupun online yang khusus menyediakan paket hadiah ramadan yang praktis, bagus, dan harganya pun terjangkau. Dengan pilihan hamper raya berupa kue Lebaran, minuman, skincare, bodycare, ataupun pewangi dijamin akan menambah kehangatan dan kebahagiaan satu sama lain. Semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published.