Bus Indonesia

Mengenal Bus Jackal Holidays, Armada Favorit untuk Perjalanan Wisata

Bus merupakan kendaraan darat yang paling sering dipilih oleh pelaku perjalanan wisata karena mampu menampung banyak orang. Selain itu, bus memiliki ruang relatif luas sehingga penumpang nyaman berada di dalamnya.

Salah satu bus yang menawarkan kapasitas besar dan fasilitas eksklusif adalah bus Jackal Holidays. Moda transportasi darat ini telah dipercaya masyarakat sejak tahun 1988. 

Bagaimana sejarah perjalanan BO Jackal Holidays? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Tentang BO Jackal Holidays

Memiliki moto “The Best in Traveling Services”, BO Jackal Holidays menjadi salah satu perusahaan jasa transportasi terbaik di Indonesia. Bus ini sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam melayani pariwisata. 

Dengan komitmennya untuk membuat perjalanan nyaman dan aman, BO Jackal Holidays menyediakan bus wisata berkualitas terbaik. Ratusan armada juga disediakan bus ini selama hampir 24 jam yang melayani berbagai rute.

Tidak hanya itu, BO Jackal Holidays juga didukung pelayanan kru yang ramah dan menyenangkan. Supir armada pun dijamin andal, berpengalaman, serta mengenal dengan baik daerah tujuan Anda.

Penawaran yang Tersedia

Banyak penawaran khusus untuk penumpang bus Jackal Holidays setiap bulannya. Berikut ini beberapa penawaran yang diberikan.

  • Rute bus Jackal Holidays dari Bandung ke Jakarta mendapatkan potongan harga tiket mulai dari 6—12 persen di aplikasi redBus.
  • Penawaran diskon 7—12 persen jika memesan tiket bus Jackal Holidays dari Jakarta menuju Bandung. Diskon berlaku apabila pemesanan dilakukan melalui redBus.
  • Cashback Rp20.000 plus diskon 10 persen bagi pelanggan yang pertama kali memesan tiket Jackal Holidays di redBus.

Jenis-Jenis Bus

BO Jackal Holidays menawarkan tiga jenis bus, yakni Big Bus, Medium, dan Minivan. Untuk Big Bus, ada lima tipe armada yang disediakan, antara lain Mercedes Benz OH 1626 SR2 Transporter dan Mercedes Benz OH 1526 Euro 3. Ada pula armada Mercedes Benz OH 1626 JB 3+ HDD, House of Jackal, serta Mercedes Benz OH 1626 JB3++ MHD Voyager.

Kelebihan Big Bus adalah memiliki kapasitas penumpang paling sedikit 24 orang. Sementara itu, kapasitas Big Bus terbanyak bisa mencapai 50 orang. 

Jika Anda hanya membawa maksimal 31 penumpang, tipe Medium bisa menjadi pilihan transportasi. Seperti Big Bus, tipe Medium pun terdiri dari beberapa jenis armada. Mulai dari Mercedes Benz OF 917 LONG TOURISTA, Mitsubishi Coaster, Mercedes Benz OF 917 LONG JB3+ DOUBLE GLASS, dan Mercedes Benz OF 917 JB3+. 

Khusus perjalanan wisata dengan maksimal 16 penumpang, Anda bisa memilih Minivan. Tipe ini menyediakan armada Hiace Premio, Hino Jetbus Jumbo, Elf Long, Hyundai H1, Toyota Hiace Commuter, serta Toyota Vellfire.

Layanan Bus

Armada bus Jackal Holidays melayani rute Jakarta – Bandung, Bandung – Jakarta, dan Bandung – Tangerang. Ada tiga kota besar yang digunakan untuk titik keberangkatan dan penurunan, yaitu Jakarta, Bandung, dan Tangerang. Anda dapat naik dari titik mana pun mulai pukul 00.01 sampai 23.15 WIB.

Cara Memesan Tiket Bus Jackal Holidays

Tiket bus Jackal Holidays dapat dibeli di kantor agen atau perwakilannya di Jakarta, Bandung, maupun Tangerang. Di samping itu, Anda juga bisa membelinya melalui aplikasi atau situs redBus.id. Berikut ini cara memesan tiket bus online di redBus.

  • Langkah pertama; masuklah ke halaman web redBus. Lalu, ketik kota asal di kolom “DARI” dan kota tujuan di kolom “KE”. 
  • Langkah kedua; pilihlah armada Jackal Holidays dengan mengeklik opsi “CARI BUS”. 
  • Langkah ketiga; pilihlah tempat duduk yang diinginkan dan masih kosong pada opsi bus Jackal Holidays
  • Setelah pemilihan tempat duduk selesai, sistem akan mengarahkan ke halaman pembayaran tiket. Anda akan mendapatkan e-ticket untuk mengetahui jumlah yang dibayarkan. 
  • Jika pembayaran selesai, redBus akan mengirimkan e-ticket yang dapat diperlihatkan kepada kru bus saat pemberangkatan.

Demikian pembahasan singkat seputar Jackal Holidays yang melayani berbagai rute perjalanan wisata. Selama pandemi, pastikan perjalanan Anda nyaman dan aman dengan menerapkan protokol kesehatan di dalam bus. Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengecek status zona di daerah yang ingin dikunjungi.

Leave a Reply