Bus Indonesia

Panduan Memilih Layanan Transportasi Jogja Salatiga Paling Nyaman

Perjalanan dari Jogja menuju Salatiga hanya bisa Anda lakukan dengan menggunakan transportasi darat. Anda bisa memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Kalau menggunakan kendaraan umum, memilih layanan bus Jogja Salatiga adalah keputusan terbaik. Saat naik bus, Anda tidak perlu turun dari kendaraan dan beralih ke moda transportasi lain. Apalagi, kini dengan adanya pemesanan tiket bus online Anda tidak perlu lagi mengantre di loket.

Durasi perjalanan dari Jogja menuju Salatiga rata-rata membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Terdapat dua pilihan jalur yang tersedia, yakni lewat Jl. Semarang – Surakarta dan melalui Tol Salatiga – Kertosono/ Tol Semarang – Solo. Selain itu, Anda dapat memilih cukup banyak operator bus dan travel yang menyediakan layanan perjalanan rute Jogja Salatiga. 

Rekomendasi Operator Bus dan Travel Jogja Salatiga

Ada cukup banyak operator bus dan travel yang menyediakan layanan transportasi dari Jogja ke Salatiga. Namun, kalau Anda ingin memperoleh layanan yang berkualitas selama perjalanan, terdapat 3 pilihan operator yang dapat Anda pertimbangkan, yaitu: 

  • Joglo Semar

Kalau ingin memilih bus atau travel Jogja Salatiga, Joglo Semar adalah pertimbangan terbaik. Perusahaan ini telah memiliki sejarah panjang dalam upaya menyediakan layanan transportasi darat di Jogja, berdiri sejak tahun 2005. Mengawali bisnis dengan 6 unit armada, Joglo Semar saat ini menawarkan transportasi dari Jogja ke kota-kota di sekitarnya seperti Purwokerto, Solo, Semarang, Magelang, dan Salatiga. 

Perusahaan travel Jogja Salatiga ini mempunyai armada dalam 4 pilihan kelas, yakni Pandawa, Pearl, Emerald, serta Emerald Premium. Masing-masing kelas armada menggunakan jenis kendaraan yang berbeda, mulai dari bus medium berkapasitas 21 orang, minibus Mitsubishi Fuso yang sanggup menampung 13 penumpang, hingga Toyota HiAce dengan kapasitas 12 penumpang. 

Harga tiket layanan travel Jogja Salatiga yang disediakan oleh Joglo Semar relatif murah. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp60 ribu. Selanjutnya, Anda akan memperoleh tempat duduk nyaman yang disertai dengan sandaran lengan dan ruang kaki luas. Tidak hanya itu, Joglo Semar juga menyediakan jasa pemandu, kendaraan ber-AC dan terdapat colokan listrik yang berguna untuk pengisian baterai smartphone milik penumpang.

  • Daytrans

Ada pula solusi perjalanan darat menggunakan layanan dari DayTrans Travel. Perusahaan travel ini menyediakan layanan transportasi menggunakan armada berupa kendaraan Isuzu Elf yang mempunyai kapasitas mencapai 12 sampai 16 penumpang. Penumpang dapat memilih untuk menggunakan armada dengan kelas Shuttle serta Executive Shuttle. 

Sebagai bagian dari White Horse Group, DayTrans menyediakan layanan transportasi Jogja Salatiga dengan intensitas perjalanan yang cukup tinggi. Anda bisa menemukan jadwal keberangkatan bus DayTrans yang memiliki ciri khas berwarna merah mulai dari pukul 05.30 hingga 20.00 WIB.

Harga tiket layanan travel DayTrans cukup terjangkau. Anda hanya perlu membayar uang sebesar Rp60 ribu untuk menempuh perjalanan Jogja – Salatiga. Selain itu, operator bus ini juga mampu melayani para penumpangnya dengan sangat baik. Buktinya, DayTrans memperoleh tingkat kepuasan penumpang di redBus sebesar 4,7. 

  • Rimba Raya Travel

Terakhir, Anda dapat memilih operator Rimba Raya Travel. Operator bus ini menyediakan layanan transportasi jarak dekat dan jarak jauh. Untuk perjalanan jarak dekat, mereka tidak hanya menyediakan rute Jogja – Salatiga. Ada pula pilihan rute lainnya seperti Solo – Semarang, Salatiga – Semarang, Jogja – Semarang, Kelet – Semarang, Bangsri – Semarang, dan Jepara Semarang. 

Rimba Raya Travel menggunakan armada berupa Toyota HiAce. Harga tiket bervariasi, menyesuaikan dengan pilihan rute yang Anda gunakan, mulai dari Rp50 ribu hingga Rp95 ribu. Untuk layanan travel Jogja Salatiga dan sebaliknya, Anda perlu membayar tiket seharga Rp60 ribu. 

Sebagai pelengkap, Rimba Raya juga menyediakan dua pilihan rute perjalanan jauh, yakni Jepara – Jogja dan Jepara Solo. Tiket kedua rute tersebut masing-masing dipatok dengan harga Rp130 ribu dan Rp99 ribu. Berbeda dengan rute jarak pendek, perjalanan jarak jauh armada Rimba Raya menggunakan kendaraan berupa bus. 

Demikianlah pertimbangan operator bus dan travel Jogja Salatiga yang sesuai untuk kebutuhan perjalanan Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply