Bus Indonesia

Rute dan Jadwal Efisiensi Bus Terbaru

PO Efisiensi didirikan tahun 1996 dan melayani segmen pariwisata pada awal kemunculannya. Kemudian dengan armada bus berukuran sedang, Efisiensi Bus mulai beralih ke segmen bus antar kota yang melayani rute Kebumen-Jogjakarta. Tahun-tahun berikutnya Efisiensi semakin memperluas rute hingga saat ini PO asal Purwokerto tersebut melayani 5 rute di Jawa Tengah. 

Rute dan Jadwal Efisiensi Bus

Kota yang dilayani oleh Efisiensi adalah Cilacap, Jogjakarta, Purwokerto, Semarang, dan Kebumen. Sebagai referensi, berikut rute dan jadwal terbaru bus Efisiensi

Rute Bus Pertama Bus Terakhir
Cilacap ke Jogjakarta 00.50 WIB 19.00 WIB
Jogjakarta ke Cilacap 06.00 WIB 21.00 WIB
Jogjakarta ke Purwokerto 06.00 WIB 20.30 WIB
Purwokerto ke Jogjakarta 05.00 WIB 19.00 WIB
Cilacap ke Semarang 01.00 WIB 13.00 WIB

Selain rute di atas, Efisiensi juga melayani rute jarak pendek seperti Kebumen-Jogjakarta atau Cilacap-Kebumen dengan harga tiket mulai Rp70.000 per orang satu kali perjalanan. Bus Efisiensi berangkat dari beberapa titik strategis di kota asal termasuk terminal dan kantor agen resmi. Sementara titik penurunannya sama dengan titik keberangkatan masing-masing kota.

Fasilitas Efisiensi Bus

Efisiensi hanya menyediakan armada PATAS eksekutif Mercedez Benz dengan mesin Hino yang tangguh. Selain AC, Efisiensi Bus juga menawarkan fasilitas lain seperti tempat duduk nyaman lengkap dengan sandaran tangan dan kaki, stop kontak untuk charging HP, bagasi luas, TV LCD, makanan, dan air minum gratis selama perjalanan. 

Untuk beberapa rute, Efisiensi juga menyediakan fasilitas shuttle bus agar penumpang bisa sampai ke titik keberangkatan yang jauh dari tempat tinggalnya dengan mudah. Didesain dengan interior mewah, Efisiensi menyediakan tempat duduk dengan konfigurasi 2-2 sehingga jarak antar tempat duduk cukup leluasa.

Untuk perjalanan jarak jauh, Efisiensi juga akan berhenti di beberapa rest area agar penumpang merasa nyaman. Tidak hanya itu, PO ini juga melayani pemesanan tiket baik secara online maupun offline.

Membeli Tiket Efisiensi Bus di Aplikasi Smartphone

Untuk pembelian tiket online, Efisiensi bekerja sama dengan redBus. RedBus merupakan aplikasi pemesanan tiket bus yang bisa dipasang di smartphone Android ataupun Apple. Aplikasi ini menyediakan segala informasi tentang Efisiensi mulai dari rute, jadwal, hingga armada yang bisa dipilih.

Jadi tanpa harus repot mendatangi terminal atau agen, Anda bisa memesan tiket Efisiensi dengan mudah melalui smartphone. Anda bahkan bisa memesan tempat duduk sesuai keinginan. Selain kemudahan memesan tiket, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. RedBus bahkan menawarkan diskon atau fasilitas refund sesuai kebijakan PO bus yang bekerja sama.

Tidak hanya itu, pilihan metode pembayaran tiket online di redBus cukup bervariasi. Anda bisa membayar melalui layanan transfer bank atau kartu kredit. Di masa pandemi seperti sekarang, memesan tiket Efisiensi melalui redBus merupakan keputusan bijaksana.

Ketika keberangkatan, Anda hanya perlu menunjukkan e-ticket dan bisa langsung melanjutkan perjalanan. Selain pemesanan dan pembelian tiket yang mudah, redBus juga memiliki kebijakan Safety+ untuk mendukung pemerintah menanggulangi dampak Covid 19.

Safety+ RedBus

Safety+ merupakan kebijakan redBus bekerja sama dengan setiap armada bus yang dilayani aplikasi ini. Safety+ adalah komitmen redBus terhadap penumpang dan pemerintah untuk menyediakan layanan transportasi aman dan nyaman. 

Kebijakan Safety+ dari redBus meliputi, penerapan protokol kesehatan bagi agen dan karyawan yang bertugas di jalan (sopir, pramugara/i, dan kondektur), serta sterilisasi armada secara rutin sebelum dan sesudah perjalanan menggunakan cairan desinfektan.

Tujuannya tentu saja untuk meminimalisasi dampak Covid 19 selama perjalanan jauh dan membuat setiap penumpang merasa aman. Agar kebijakan Safety+ berjalan sesuai harapan, redBus tidak segan mengingatkan PO ataupun shuttle travel yang lalai dalam menerapkan kebijakan ini.

Itulah ulasan tentang rute dan jadwal terbaru Efisiensi Bus, semoga bermanfaat dan selamat melakukan perjalanan.

Leave a Reply