Jalan Jalan Perjalanan Bus

Berapa Harga Tiket Padang Jakarta? Cek Tarifnya di Sini

Jarak antara Padang dan Jakarta mencapai 1.276 km dengan waktu perjalanan darat kurang lebih 25 jam. Jika membutuhkan transportasi yang bisa menjangkau Jakarta dengan cepat, pesawat jawabannya. Namun, buat Anda yang mencari transportasi dengan bujet murah, bus adalah pilihan yang tepat.

Mengacu daftar harga pada laman redBus, tarif bus Padang Jakarta paling murah dibanderol sebesar Rp350.000. Sementara itu, untuk mendapatkan tiket penerbangan Anda mengeluarkan uang lebih dari Rp500.000.

Khusus penumpang dengan bujet perjalanan terbatas, perjalanan menggunakan bus sangat direkomendasikan. Berikut daftar harga tiket Padang Jakarta yang bisa Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan.

 

Harga Tiket Padang Jakarta di redBus Menurut Operatornya

redBus menyediakan tiket Padang Jakarta dengan harga beragam tergantung operator bus yang Anda pilih. Total ada enam operator bus yang melayani rute Padang-Jakarta. Di antaranya adalah:

  • MPM

Pertama kali beroperasi tahun 2019, PO dengan rating 4.06 ini mematok tarif  sebesar Rp425.000 untuk rute Pandang-Jakarta. Sebagai pengunjung, Anda bebas memiliki armada mana yang akan dinaiki. Tersedia bus jenis Super Executive (2+2) dan Executive AC (2+2) dan tidak ada perbedaan harga untuk keduanya. 

MPM dijadwalkan berangkat dari daerah Terminal Padang dan Pool Padang pada pukul 10.00 WIB dengan titik pemberhentian di kawasan Terminal Pulo Gebang, Jakarta. 

Apabila jadwal keberangkatan dibatalkan oleh operator, penumpang akan mendapatkan pengembalian dana sebanyak 100%.  

  • NPM

NPM menyediakan dua pilihan armada, yaitu Business A/C (2+2) dan Executive Plus. Untuk kelas Business A/C (2+2), tiketnya dibanderol seharga Rp350.000, sedangkan harga tiket Executive Plus dijual sebesar Rp450.000. 

Secara keseluruhan, PO bus satu ini mendapatkan rating sebesar 4,26. NPM juga menyediakan layanan pengembalian uang apabila jadwal keberangkatan dibatalkan oleh perusahaan pemandu. 

Jadwal keberangkatan NPM dimulai pukul 09.00 WIB dan 09.30 WIB dari kawasan Jl. Ir. Juanda, Padang, kemudian berhenti di kawasan Terminal Kampung Rambutan serta Pondok Pinang, Jakarta. 

  • ANS

Sedikit lebih mahal daripada dua opsi sebelumnya, tiket kelas Executive AC (2+2) ANS dijual sebesar Rp550.000, sedangkan untuk kelas Economy AC (2+2) harga tiketnya adalah Rp450.000. 

Sama seperti MPM dan NPM, ANS juga menyediakan layanan pengembalian uang untuk jadwal perjalanan yang dibatalkan oleh pihak operator. Keberangkatan ANS dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB dari Pool Padang dan akan tiba di Terminal Pulo Gebang. Soal rating, ANS berhasil mendapat penilaian sebesar 4,37 dari penumpang. 

  • Family Raya Ceria

Satu lagi operator bus rute Padang-Jakarta yang menawarkan layanan pengembalian uang adalah Family Raya Ceria. Tiket bus ini dibanderol sebesar Rp425.000 untuk kelas Executive AC (2+2). 

Jadwal keberangkatan pertama dimulai pukul 11.00 WIB dan yang terakhir akan berangkat pukul 13.00 WIB dari Pool Padang menuju Kebon Jeruk serta Terminal Pulo Gadung, Jakarta. Untuk rating, Family Raya Ceria mendapatkan penilaian 4,15. 

  • Armada Bumi Minang

Harga tiket Padang Jakarta bus Armada Bumi Minang dibanderol Rp375.000 untuk kelas VIP AC (2+2). Armada Bumi Minang akan berangkat dari Kota Tengah pada pukul 12.00 WIB menuju Terminal Pulo Gebang. 

 

  • Transport Express Jaya

Cari tiket bus di bawah Rp400.000? Anda bisa memilih Transport Express Jaya. Operator ini menawarkan tarif sebesar Rpp360.000 untuk kelas VIP AC (2+2). Berangkat dari Lubuk Begalung pukul 11.00 WIB, Transport Express Jaya diperkirakan tiba pukul 23.00 WIB di Terminal Pulo Gebang, Jakarta. Menurut data kepuasan pelanggan, Transport Express Jaya berhasil meraih rating sebesar 4,1. 

 

Dapatkan Penawaran Harga Tiket Padang Jakarta Terbaik Hanya di redBus

Itulah daftar harga tiket bus online rute Padang-Jakarta yang ada di redBus. Untuk pemesanan tiket bisa dilakukan di website redBus atau download aplikasinya di PlayStore. Selain praktis, redBus juga menyediakan diskon 10%+cashback 20.000 untuk operator bus tertentu. Punya rencana ke Jakarta dalam waktu dekat? Ayo, pesan tiketnya sekarang hanya di redBus!

Leave a Reply