Perjalanan Bus

Butuh Rekomendasi Operator Bus Jakarta Solo? Cek Ulasan Berikut!

Sarat akan budaya membuat kota Solo punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Belum lagi keberadaan sejumlah kuliner legendaris seperti Serabi Notokusuman, Timlo Sastro, Selat Solo Mbak Lies, dan Soto Gading Solo pun mampu menggugah selera wisatawan dari penjuru daerah untuk berkunjung ke kota ini. 

Bagi pengunjung dari arah Jakarta, selain menaiki kendaraan pribadi kota Solo juga dapat dijangkau menggunakan sejumlah transportasi umum, seperti pesawat, kereta api, sampai bus. Di antara pilihan transportasi umum yang tersedia, Anda bisa menggunakan bus untuk menghemat biaya perjalanan. 

Menurut informasi dari redBus, berikut deretan operator bus Jakarta Solo yang tersedia dalam waktu dekat. 

Pilihan Operator Bus Jakarta Solo

Inilah 5 rekomendasi bus rute Jakarta-Solo berdasarkan banyaknya jumlah armada yang beroperasi. 

  • Harapan Jaya

Pilihan pertama adalah Harapan Jaya. Secara keseluruhan operator satu ini mendapat rating sebesar 4.31 dari penumpang. Untuk tarif, harga tiket Harapan Jaya dibanderol mulai dari Rp200.000 untuk kelas VIP AC (2+2) sampai Rp235.000 bila ingin menaiki armada kelas Executive Coach. 

Kabar baiknya, Harapan Jaya menyediakan banyak armada dengan waktu keberangkatan yang bervariasi. Dengan begitu penumpang bisa memilih jadwal paling sesuai dan tak perlu takut kehabisan tiket. 

Sesuai informasi dari redBus, Harapan Jaya mulai berangkat pukul 06.30 WIB dari kawasan Daan Mogot sampai jadwal terakhir pukul 18.30 WIB berangkat dari Grogol. 

  • Agra Mas

Rekomendasi kedua adalah Agra Mas. Operator ini menawarkan 3 jenis armada berupa Double Deck (2+1), Executive AC (2+2), dan VIP AC (2+2). Sementara itu harga tiket yang ditawarkan Agra Mas terbilang beragam, mulai dari Rp205.000, Rp225.000, serta Rp245.000 per orang. Nah, tinggal Anda menyesuaikan harga mana yang paling pas di kantong. 

Untuk jadwal dan lokasi keberangkatan, bus pertama Agra Mas memulai perjalanan pada pukul 04.30 WIB dari Terminal Kalideres dan berakhir pukul 16.45 WIB dari Pasar Rebo. 

  • Sinar Jaya

Mencari harga tiket lebih murah? Silakan pesan tiket Sinar Jaya. Operator ini menawarkan tarif sebesar Rp180.000 dengan jenis armada Executive Seat 32. Cukup murah dibanding dua opsi sebelumnya, bukan? 

Mengenai jadwal keberangkatan, Sinar Jaya tersedia mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 17.50 WIB dan akan berangkat dari kawasan Lebak Bulus, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Kalideres, Terminal Tanjung Priok, dan Terminal Pulo Gebang. 

  • Haryanto

Jadi salah satu operator bus favorit penumpang membuat PO.Haryanto meraih rating sebesar 4.47. Kalau berangkat dari daerah Pluit, Pondok Pinang, Pademangan, atau Kebayoran Lama, memesan tiket bus Haryanto seharga Rp231.000 adalah pilihan yang tepat. 

Mengenai jadwal keberangkatan, operator ini mulai melayani penumpang dari pukul 05.30 WIB sampai 18.00 WIB. Khusus penumpang Haryanto Anda bisa menikmati layanan pembatalan tiket dengan garansi uang kembali seratus persen asal sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

  • Putera Mulya

Penawaran terakhir datang dari Putera Mulya. Operator bus dengan rating 4.38 ini menyediakan armada jenis VIP AC (2+2) dan Double Deck SVIP bagi para penumpang yang hendak menuju Solo. Untuk pilihan harga dibuka mulai Rp210.000, Rp225.000, sampai Rp300.000. 

Dari kawasan Pondok Pinang bus Putera Mulya dijadwalkan berangkat pukul 05.47 WIB, sementara pada pukul 16.05 WIB bus akan berangkat dari daerah Pasar Rebo. 

Yuk, Pesan Tiket Bus Online di Sini!

Dari kelima pilihan di atas, sudah tahu operator bus Jakarta Solo mana yang akan Anda gunakan? Bila sudah menentukan pilihan, langsung pesan tiketnya di redBus, yuk! 

redBus menawarkan pengalaman memesan tiket yang mudah sekaligus praktis. Anda pun bisa memilih tempat duduk sesuai preferensi. Tinggal masukkan tanggal keberangkatan, pilih operator dan lokasi duduk, lalu bayar tagihannya. 

Setelah pembayaran berhasil dikonfirmasi tiket elektronik akan dikirimkan langsung ke alamat e-mail dan SMS. Lebih simpel daripada harus mengantre di loket, bukan?

Leave a Reply