Jalan Jalan Perjalanan Bus

Naik Bus Bandung Bogor, Pilih yang Murah atau Nyaman?

Tingkat kebutuhan alat transportasi dari Bandung menuju Bogor dan sebaliknya sangat tinggi. Apalagi, kedua kota tersebut memiliki status sebagai kota penting di Provinsi Jawa Barat. Satu-satunya pilihan transportasi yang menghubungkan kedua kota tersebut adalah melalui jalur darat. Selain itu, layanan travel dan bus Bandung Bogor adalah satu-satunya opsi transportasi umum yang bisa Anda manfaatkan. 

Nah, berkaitan dengan pemilihan operator bus dan travel yang melayani rute Bandung Bogor, Anda akan menemukan cukup banyak opsi. Anda bisa menjumpai perusahaan travel yang menawarkan layanan transportasi murah. Selain itu, banyak pula operator bus dan travel Bandung Bogor yang memberikan kualitas pelayanan prima. Kalau dihadapkan pada dua pertimbangan tersebut, Anda pilih mana? 

Pilihan Operator Bus Bandung Bogor Murah

Bagi Anda yang mengedepankan pilihan layanan transportasi umum yang murah, terdapat 3 operator bus yang layak untuk dipertimbangkan, yakni: 

  • Sinar Jaya

PO Sinar Jaya jadi pertimbangan menarik kalau Anda mencari layanan travel Bandung Bogor yang murah. Anda hanya perlu melakukan pembayaran senilai Rp80 ribu untuk bisa menikmati perjalanan naik armada kelas shuttle executive dari Sinar Jaya. Jumlah armada Sinar Jaya yang melakukan keberangkatan dari Bandung ke Bogor setiap hari cukup tinggi, mulai dari pukul 04.00 sampai 20.00 WIB. 

Menariknya, PO Sinar Jaya tidak cuma memberikan jasa transportasi yang murah. Namun, perusahaan yang mempunyai kantor pusat di Bekasi ini memperhatikan kualitas pelayanannya. Sebagai buktinya, mereka memperoleh rating yang cukup tinggi dari para pengguna layanan redBus, yakni mencapai angka 4,41. 

  • Doa Ibu

Pilihan jasa travel murah selanjutnya adalah PO Doa Ibu yang secara khusus menyediakan layanannya untuk wilayah Jawa Barat. Operator bus ini mempunyai pilihan armada mulai dari minibus dengan kapasitas mencapai 17 penumpang, medium bus yang berkapasitas untuk 33 penumpang, hingga bus besar yang sanggup menampung sebanyak 62 penumpang. 

Bagi Anda yang ingin naik bus milik Doa Ibu, tiket yang perlu dibayarkan sangat murah, hanya Rp87 ribu. Tiket ini berlaku untuk bus kelas ekonomi yang berangkat dari Cileunyi dan turun di Citeureup. 

  • Pasteur Trans

Pertimbangan selanjutnya adalah Pasteur Trans yang merupakan operator bus khusus wilayah Jawa Barat. Perusahaan yang berkantor pusat di Bandung ini menggunakan armada berupa Toyota HiAce yang punya kapasitas tempat duduk untuk 13 penumpang. Tiket Bus Pasteur Trans bisa Anda dapatkan cukup dengan membayar sebesar Rp99 ribu. 

Seperti halnya PO Sinar Jaya, Pasteur Trans mampu memberikan pelayanan berkualitas dengan harga tiket terjangkau. Oleh karena itu, tidak heran kalau operator bus ini jadi pilihan favorit masyarakat di Jawa Barat. Ditambah lagi, mereka punya intensitas keberangkatan yang cukup banyak, dari pukul 05.00 hingga pukul 20.00 WIB. 

Rekomendasi Operator Bus Bandung Bogor Terbaik

Sementara itu, bagi Anda yang ingin mencari pelayanan transportasi memuaskan dari Bandung ke Bogor, rekomendasinya adalah sebagai berikut: 

  • Cinta Trans

Anda bisa memperoleh pelayanan transportasi yang nyaman dan berkualitas kalau menggunakan jasa travel Cinta Trans. Operator bus yang mempunyai kantor beralamat di Bogor Utara ini mematok tiket dengan harga cukup mahal, yakni Rp115 ribu. Sebagai gantinya, mereka mempunyai armada yang bagus dengan fasilitas lengkap, termasuk di antaranya adalah reclining seat, port USB, hand rest, serta AC. 

  • Aragon Shuttle

Alternatif selanjutnya, Anda bisa menggunakan layanan dari Aragon Shuttle. PO ini punya rating yang sangat tinggi di redBus, mencapai angka 4,84. Harga tiket yang mereka tawarkan bervariasi, mulai dari Rp115 ribu hingga Rp120 ribu. 

  • Lintas Shuttle

Rekomendasi terakhir adalah Lintas Shuttle yang punya rating senilai 4,8 di redBus. Namun, tiket bus Bandung Bogor yang mereka tawarkan mempunyai harga lebih mahal dibandingkan operator bus lain, yakni seharga Rp125 ribu. Anda bisa menemukan bus yang berangkat dari Simpang Dago serta Bandung Trade Center (BTC). 

Itulah rekomendasi yang bisa Anda dapatkan kalau mencari layanan bus dan travel Bandung Bogor. Selanjutnya, Anda bebas memilih layanan travel yang murah atau nyaman. Bahkan, Anda dapat pula menemukan layanan transportasi yang mampu menghadirkan keduanya, lho!

Semoga bermanfaat, ya.

Leave a Reply