Perjalanan Bus

Pertimbangan Mencari Bus Jakarta Sukabumi yang Paling Nyaman

Pilihan tempat liburan bagi warga Jakarta tidak cuma Puncak Bogor. Anda bisa pula memperoleh pengalaman berlibur tak kalah menyenangkannya kalau menempuh perjalanan naik bus Jakarta Sukabumi. Beberapa pilihan destinasi keren di antaranya adalah Jembatan Situ Gunung, Danau Bacan, Geopark Ciletuh, Curug Cikaso, serta banyak lagi deretan pantai indah. 

Untuk menuju ke Sukabumi, Anda memang hanya bisa menggunakan pilihan transportasi darat. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir. Kondisi infrastruktur jalan di sepanjang rute Jakarta – Sukabumi terjaga dengan baik. Terlebih lagi, keberadaan tol Bocimi dapat mempersingkat waktu perjalanan menuju ke Sukabumi. 

Keberadaan rute baru ini menawarkan alternatif jalur transportasi yang lebih lancar. Apalagi, kalau Anda melakukan perjalanan naik bus Jakarta Sukabumi dalam kondisi lalu lintas sibuk seperti musim mudik atau libur panjang. Dengan begitu, Anda bisa sampai ke Sukabumi tanpa terhalang macet dan durasi perjalanan hanya sekitar 3 jam. 

Rekomendasi Operator Bus Jakarta Sukabumi Terbaik

Kondisi infrastruktur jalan di sepanjang jalur sudah bagus. Namun, hal itu tidak akan terlalu berguna kalau Anda menggunakan layanan transportasi umum yang buruk. Untuk itu, Anda perlu memilih dan memilah layanan operator bus dan rental berkualitas. Sebagai rekomendasinya, Anda bisa memilih layanan transportasi umum nyaman dengan mudah di redBus.id. 

Cara memesan layanan bus Jakarta Sukabumi di redBus.id sangat praktis. Anda bisa melakukannya dengan mengunduh aplikasi redBus.id atau mengunjungi website resmi. Di sini, Anda dapat menemukan informasi lengkap berkaitan dengan operator bus atau travel yang menyediakan layanan transportasi rute Jakarta Sukabumi hingga membeli tiket bus online.

Sebagai pertimbangan, terdapat beberapa operator bus dan travel yang layak menjadi pilihan Anda saat bepergian dari Jakarta ke Sukabumi, yaitu: 

  • Siliwangi Trans

Rekomendasi pertama, Anda dapat menggunakan layanan dari Siliwangi Trans. Perusahaan travel yang berpusat di Kota Bandung ini menyediakan solusi transportasi dari Jakarta menuju ke berbagai kota di wilayah Provinsi Jawa Barat. Tidak hanya Sukabumi, tetapi juga Kota Bandung dan Cianjur. 

Untuk menjamin kenyamanan para calon penumpang, Siliwangi Trans menggunakan armada berupa Toyota HiAce Commuter dengan kapasitas sebanyak 10 tempat duduk. Tak hanya itu, Siliwangi Trans juga menyediakan fasilitas berupa tempat duduk dengan sandaran luas, air mineral gratis, AC, serta port USB.

Penumpang yang berniat menggunakan layanan travel dan bus Jakarta Sukabumi dari Siliwangi Trans, bisa melakukan keberangkatan di Plaza Festival Kuningan. Sementara itu, lokasi penurunan penumpang ada di Cikole, Sukabumi. Harga tiketnya terjangkau, Rp95 ribu dengan waktu keberangkatan tersedia dari pukul 06.00 sampai 20.00 WIB.

  • Bhinneka Shuttle

Rekomendasi selanjutnya adalah Bhinneka Shuttle. Perusahaan travel yang satu ini menawarkan layanannya tidak kalah berkualitas dibandingkan Siliwangi Trans. Sebagai buktinya, Bhinneka Shuttle mempunyai tingkat kepuasan mencapai angka 4,86 dari total 730 ulasan di redBus.id. 

Tak hanya layanan travel dan bus Jakarta Sukabumi, Bhinneka Shuttle juga menyediakan destinasi lainnya meliputi Bekasi, Depok, Cikarang, Karawang, Kuningan, Cirebon, Indramayu, serta Bandung. Tidak hanya itu, perusahaan travel ini juga menyediakan layanan pengiriman paket ke berbagai kota di Jawa Barat. 

Seperti halnya Siliwangi Trans, Bhinneka Shuttle juga menggunakan armada berupa Toyota HiAce. Kendaraan ini menawarkan rasa nyaman berkat desain tempat duduknya yang berupa captain seat. Selain itu, Anda bisa pula menjumpai adanya sarana pendukung seperti USB charger untuk pengisian daya berbagai jenis perangkat elektronik serta air mineral gratis untuk penumpang. 

Tetap Aman Bepergian saat Pandemi

Terlepas dari operator bus yang menjadi pilihan Anda, pastikan untuk memesannya via redBus.id. Alasan utamanya adalah, karena redBus.id tidak hanya memberi cara pemesanan tiket yang praktis dan mudah. Namun, redBus memastikan bahwa keselamatan dan keamanan para penumpang jadi prioritas utama, terutama di era pandemi seperti sekarang. 

Hal ini dibuktikan dengan adanya penerapan standar Safety+ untuk setiap armada yang Anda pesan di redBus.id. Setiap kendaraan milik perusahaan travel dan bus Jakarta Sukabumi, terlebih dahulu menjalani proses pembersihan mendalam dan sekaligus penyemprotan desinfektan. 

Sebagai tambahan, para awak armada dan penumpang diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Tidak hanya menjaga jarak, tetapi juga mengenakan masker dan mencuci tangan. Dengan begitu, Anda bisa menikmati perjalanan dengan nyaman dan selamat sampai tujuan.

Leave a Reply