Perjalanan Bus

Pilihan Operator Bus Banyuwangi Malang Agar Perjalanan Nyaman

Banyuwangi dan Malang merupakan dua daerah yang jaraknya cukup berdekatan, yakni sekitar 279 km. Kedua wilayah ini sama-sama berada di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di bagian paling timur Pulau Jawa. Banyuwangi dikenal sebagai kabupaten terluas di Pulau Jawa, sedangkan Malang berada di peringkat kedua kota terbesar di Provinsi Jawa Timur.

Oleh karena jarak yang cukup dekat ketimbang dengan kota lain, banyak orang yang lebih memilih berkendara memakai bus apabila mengambil rute Banyuwangi–Malang. Selain lebih efisien, opsi transportasi umum yang satu ini cenderung terjangkau dari segi biaya.

Nah, sebelum membeli tiket dan bepergian dengan bus, ada satu hal penting yang perlu Anda perhatikan, yaitu menentukan operator bus yang tepat. Jika ingin perjalanan lancar dan nyaman, jangan sampai salah memilih! Berikut opsi operator bus Banyuwangi Malang yang direkomendasikan untuk Anda.

1. MG Travel

MG Travel termasuk bus tercepat untuk trayek Banyuwangi–Malang. PO ini hanya membutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk sampai ke tujuan. Titik keberangkatan dan kedatangannya berposisi di Lintas Kota Banyuwangi dan Lintas Kota Malang. Biasanya, jenis bus yang digunakan operator MG Travel di trayek ini adalah ELF Luxury.

2. Bali Prima

Operator bus yang satu ini berbasis di Surabaya serta melayani trayek di area Bali dan Jawa Timur. Bali Prima umumnya menggunakan bus berjenis Executive Shuttle dengan sistem antar-jemput. Setiap unit bus di PO ini lengkap dengan fasilitas unggul, misalnya, tempat charging, kursi berbaring (reclining seat), pendingin ruangan, dan hiburan.

Untuk rute Banyuwangi–Malang, Bali Prima menetapkan jam 7 pagi untuk bus pertama dan jam 7 malam untuk bus terakhir. Jika ingin harga tiket yang lebih terjangkau, Anda dapat membeli tiket di platform redBus. Pemesanan pertama kali akan memperoleh cashback senilai Rp20 ribu beserta potongan harga sebesar 10 persen!

3. Pahala Kencana

Operator bus Banyuwangi Malang selanjutnya adalah Pahala Kencana. PO yang satu ini sudah cukup terkenal, terutama di area Pulau Jawa, Madura, dan Sumatra. Untuk titik keberangkatan dan kedatangan, Pahala Kencana mengambil titik Srono, Jalan Moh. Yamin, Kebalenan, Jajag, Gambiran, dan Ketapang.

Berapakah tarif yang harus dikeluarkan untuk mengendarai bus ini? Harga yang dipatok berkisar antara Rp340 ribu hingga Rp480 ribu untuk kelas Executive (2+2). Anda dapat menikmati berbagai fasilitas, seperti kursi berbaring, bantal, selimut, toilet, televisi LED, kudapan, dan hidangan prasmanan.

4. Akas Mila Sejahtera

Nama Akas sudah akrab di telinga masyarakat, terutama bagi yang sering mengadakan perjalanan dengan rute bus area Jawa Timur dan Bali. Bisa dibilang, PO ini mematok tarif paling murah dalam trayek Banyuwangi–Malang. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp80 ribu hingga Rp90 ribu untuk memesan tiket.

Titik keberangkatan dan kedatangan berlokasi di Terminal Banyuwangi dan Malang. Kemudian, bagi yang memulai dari Banyuwangi akan melewati Jember dan Probolinggo terlebih dahulu. Jika mencari tiket kelas Ekonomi (3+2), PO Akas Mila Sejahtera bisa menjadi solusi tepat.

5. Malang Indah

PO Bus yang satu ini sudah ada sejak 1980. Malang Indah menghadirkan berbagai jenis bus yang nyaman dan aman. Mulai dari Ekonomi AC (2×3), Executive AC (2×2), Super Executive (2×2), Elf, dan Shuttle. Dalam setiap unit bus, terdapat 35 kursi dan fasilitas-fasilitas memadai, misalnya, kupon makan, kursi berbaring, pendingin ruangan, dan toilet.

Itulah beberapa pilihan operator bus Banyuwangi Malang yang disarankan untuk Anda. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan, baik dari segi biaya, keamanan, dan kenyamanan. Jangan lupa juga untuk memesan tiket bus di tempat yang tepat.

Di manakah Anda harus membelinya? Kunjungi saja redBus, solusi perjalanan dengan bus yang tepercaya. Pesan tiket bus online secara mudah, cepat, dan terjangkau hanya di platform ini!

Leave a Reply