Tips Travel

5 Rekomendasi Bus Tingkat Jakarta Yogyakarta yang Aman dan Nyaman

Jakarta dan Yogyakarta, dua kota berpengaruh yang ada di tanah air. Keduanya berbeda provinsi dan berjarak cukup jauh, yaitu sekitar 552 km. Jakarta dan Yogyakarta memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Apabila yang satu cenderung padat dan penuh kesibukan, yang satu lagi mempunyai suasana yang relatif tenang dan damai.

Rute Jakarta–Yogyakarta sendiri merupakan satu dari sekian trayek populer di Indonesia. Banyak orang berkendara dengan transportasi umum untuk pergi dan pulang antara dua kota ini, termasuk bus.

Nah, jika hendak mengendarai bus, ada pilihan spesial untuk Anda, yakni bus tingkat (double-decker bus). Berminat mencari bus tingkat Jakarta Yogyakarta? Simak rekomendasi yang aman dan nyaman berikut!

1. Safari Dharma Raya

Safari Dharma Raya merupakan salah satu operator bus tertua di Indonesia, yakni didirikan sejak 1960. Awalnya, PO ini hanya melayani perjalanan antarkota dalam satu provinsi. Namun, seiring berjalannya waktu, pelayanan Safari Dharma Raya dikembangkan menjadi rute AKAP (Antarkota Antarprovinsi). Satu dari sekian rute yang ditangani oleh operator ini adalah Jakarta–Yogyakarta.

PO ini didukung dengan bus-bus eksklusif besutan merek-merek ternama. Sebut saja, MAN, Hino, Scania, serta Mercedes-Benz. Untuk kategori bus tingkatnya, Safari Dharma Raya menggunakan karoseri Morodadi Prima dan sasis dari brand Mercedes-Benz OC 500RF.

Mengapa PO ini dianggap aman dan nyaman? Pasalnya, ada berbagai fasilitas yang disediakan dalam bus Safari Dharma Raya. Anda dapat beristirahat optimal dengan kursi berbaring (reclining seat), sandaran kaki, bantal, dan selimut. Tak ketinggalan, bus ini menyediakan makanan prasmanan, air mineral, pendingin ruangan, hiburan musik dan tontonan, serta toilet.

2. Rosalia Indah

Mau bepergian nyaman dan aman di rute Jakarta–Yogyakarta? Gunakan Rosalia Indah saja! Bus di bawah naungan PT Rosalia Indah Transport ini menghadirkan opsi bus tingkat yang beragam, yakni First Class Seat (1+1), Super Top Seat (1+2), dan Executive Plus (2+2).

Semua kelas difasilitasi dengan kursi berbaring, televisi LCD, musik, toilet, air mineral gratis, menu prasmanan, WiFi gratis, sandaran kaki, pendingin ruangan, bantal, dan selimut. Dengan jaminan panca pesona (keselamatan, ketepatan, keterjangkauan, kenyamanan, dan keramahan) serta panca performa (sepenuh hati, sapa, senyum, sabar, dan sopan), tak heran jika bus ini menjadi favorit banyak orang.

3. Murni Jaya

Opsi bus tingkat Jakarta Yogyakarta yang aman dan nyaman selanjutnya ialah Murni Jaya. Unit-unit dari PO bus ini identik dengan warna krem. Anda bisa memilih kursi bawah dengan sandaran kaki mulai dari harga Rp250 ribuan. Sementara itu, kursi atas dipatok harga mulai Ro225 ribuan. Biasanya, Murn Jaya dilengkapi fasilitas seperti toilet dan tempat charging.

4. Handoyo

Demi kenyamanan dan keamanan saat melakukan perjalanan Jakarta–Yogyakarta yang berjarak jauh, Anda dapat memesan bus Handoyo. Unit-unit bus dari operator ini memakai bodi karoseri Laksana, Legacy SR2, serta mesin dan sasis Hino R260. Nikmati fasilitas seperti kursi berbaring, WiFi, hiburan audio dan video, toilet, kudapan, menu makanan, serta titik pengisian daya perangkat.

5. Sinar Jaya

Terakhir, ada bus tingkat Sinar Jaya berkelas Suites Class. Selain menghadirkan kursi berbaring  yang nyaman untuk istirahat, ada berbagai fasilitas lain yang disediakan oleh PO ini. Sebut saja, toilet, tempat charging di setiap kursi, sandal, WiFi, hiburan video dan musik, dispenser, serta toilet.

Sekian rekomendasi bus tingkat Jakarta Yogyakarta yang tepat untuk Anda. Jadi, manakah yang akan dipilih? Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!

Apabila sudah memilih bus tingkat yang dibutuhkan, saatnya mencari tiket bus sesuai bujet. redBus akan membantu Anda menemukan tiket bus online secara instan, tanpa perlu ribet! Cukup masukkan lokasi asal dan tujuan serta tanggal keberangkatan. Kemudian, peroleh informasi detail terkait preferensi pencarian yang telah diinput. Untuk informasi selengkapnya, cek di sini.

Leave a Reply