Tips Travel

Cari Tiket Bus Bogor Kudus? Ini Dia Rekomendasinya

Nama Bogor dan Kudus pastinya sudah tidak asing di telinga masyarakat. Keduanya merupakan daerah yang berjarak cukup jauh, yakni sekitar 520-an km. Kudus bisa dibilang sebagai kabupaten terkecil di Jawa Tengah, tetapi memiliki pendapatan yang besar. Sementara itu, Bogor menjadi kota yang dipenuhi berbagai destinasi wisata populer dan menarik.

Berniat melakukan perjalanan dengan rute dua kota ini, baik untuk urusan bisnis, wisata, ataupun pulang kampung? Gunakan saja bus sebagai transportasi! Pesan tiket bus Bogor Kudus lebih terjangkau dan mudah ketimbang transportasi lainnya, lo.

Nah, sebaiknya, tiket bus apa yang harus dibeli? Tak perlu pusing-pusing! Yuk, simak rekomendasi berikut!

  • Sahaalah

Pertama, ada tiket Sahaalah yang bisa dibeli jika melakukan perjalanan dengan trayek Bogor–Kudus. Titik keberangkatan dan kedatangan akan berposisi di Agen Sahaalah Ciawi, Terminal Bubulak, Parung, dan Terminal Jati Kudus Sahaalah. Dalam satu bus, tersedia 21 kursi yang dapat menampung cukup banyak orang.

Tiket Sahaalah kelas Executive (2+2) dan Super Executive bisa dibeli mulai dari harga Rp230 ribu hingga Rp250 ribu per penumpang. Sementara itu, waktu perjalanan dengan bus ini kira-kira 13 jam.

Bisa dibilang, PO Sahaalah baru-baru ini dirilis, tepatnya pada awal tahun 2021. Operator bus tersebut kini melayani trayek AKAP (Antarkota Antarprovinsi). Dahulu, Sahaalah masih satu manajemen dengan PO New Shantika. Namun, kini bus tersebut berada di bawah naungan PT Sahaalah Berkah Safar.

  • Pahala Kencana

Selanjutnya, hadir Pahala Kencana yang siap melayani perjalanan Anda dengan rute Bogor–Kudus. Operator bus yang cukup terkenal ini memiliki total 32 kursi sehingga ruang terasa lebih lega. Selain itu, penumpang bisa menikmati berbagai fasilitas unggul, seperti bantal, televisi utama, selimut, makanan, kursi berbaring (reclining seat), toilet, serta lampu baca.

Bagi Anda yang berminat menggunakan bus ini, pilih salah satu dari berbagai titik keberangkatan dan kedatangan. Misalnya, Ciawi, Sukasari, Terminal Kudus, Terminal Baranang Siang, Warung Jambu, Cibinong, Citeureup, dan Loram Wetan. PO Pahala Kencana memakan waktu perjalanan sekitar 11 jam. Anda dapat memesan tiket kelas Executive dan Executive AC dengan kisaran harga Rp200 ribuan.

  • Haryanto

PO Haryanto menawarkan tiket bus Bogor Kudus yang cukup menarik. Bagi Anda yang menginginkan kelas Executive dan Executive AC, dapatkan kisaran harga tiket mulai dari Rp280 ribuan per penumpang. Jika membawa anak-anak usia di bawah 5 tahun, PO Haryanto tidak akan mengenakan biaya apa pun.

Bus berisi 32 kursi ini menerapkan aturan bagasi. Setiap orang hanya akan memperoleh 1 bagasi gratis. Jika membawa lebih dari satu atau muatan yang lebih dari 25 kg, penumpang akan dikenakan biaya tambahan.

  • Nusantara

Suka dengan bus yang tidak terlalu besar? Kalau begitu, PO Nusantara bisa menjadi pilihan tepat. Pasalnya, bus ini hanya berisi 16 kursi penumpang.

Apabila memesan tiket kelas Executive, Anda hanya perlu mengeluarkan kocek mulai dari Rp200 ribuan. Selain harga yang terjangkau, Nusantara juga termasuk PO yang mampu menempuh waktu perjalanan paling singkat di trayek Bogor–Kudus, yakni hanya sekitar 11 jam.

  • Medali Mas

Terakhir, Anda dapat memesan Medali Mas untuk trayek Bogor–Kudus. Bus dengan logo khas berwarna kuning ini mematok tarif sekitar Rp220 ribu hingga Rp280 ribu per penumpang. Titik kedatangan dan keberangkatan akan berposisi di Agen Medali Mas Cilandak dan Terminal Kudus.

Sekian informasi tentang rekomendasi tiket bus Bogor Kudus yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Manakah yang paling cocok? Apa pun pilihan Anda, pastikan untuk membeli tiket sesuai kemampuan, ya!

Ingin pesan tiket bus online secara instan tanpa khawatir menguras bujet? Yuk, beli langsung di redBus! Temukan beragam opsi tiket sesuai preferensi, baik menurut operator bus, harga, maupun rute perjalanan.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat!

Leave a Reply