student travel

Eksplor Student Travel yang Hemat Bujet

Memasuki liburan tengah tahun, jangan sampai melewatkan momen yang seru ini. Apalagi untuk pelajar yang akan mendapatkan banyak waktu liburan hingga satu bulan lamanya. Manfaatkan waktu liburan untuk melakukan student travel ke tempat-tempat yang menakjubkan. Karena ini liburan untuk pelajar, maka liburan ke wisata hemat adalah solusinya. 

Ditambah lagi liburan di masa gap year ini berlangsung tepat di musim panas, sehingga tidak ada halangan cuaca seperti hujan. Liburan pun jadi makin seru dengan wisata grup pelajar bersama teman-teman. Di Indonesia sendiri adalah surganya destinasi yang hemat bujet namun tetap mengasyikan karena berbagai wisata alamnya yang indah. Ditambah dengan pulau-pulau di Indonesia yang juga memiliki keunikannya masing-masing. 

Kira-kira di mana saja kita bisa eksplor student travel yang hemat bujet di Indonesia? Simak daftarnya di bawah ini! 

Kepulauan Seribu, Jakarta 

Tak perlu jauh-jauh menikmati pantai sampai ke Bali. Sebab di Jakarta juga terdapat banyak pantai indah yang terletak di Kepulauan Seribu lho. Untuk dapat mencapai ke pulau ini, kamu perlu menaiki kapal laut yang menyeberangi Laut Jawa. Pilihan destinasi hemat ini cocok untuk mengisi liburan student travel bersama teman-teman. 

Ada berbagai pulau di Kepulauan Seribu, di antaranya adalah Pulau Tidung, Onrust, Bidadari, dan Kelor. Dengan gratisnya biaya masuk ke sini, wisata hemat di Kepulauan Seribu pun semakin asyik! Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya untuk kapal laut, penginapan, dan untuk membeli makanan. Berlibur di sini memiliki banyak spot foto menarik untuk diabadikan bersama wisata grup pelajar.

Baca juga – Jelajahi Indonesia Bersama Anak Saat Liburan Musim Panas

 

Kebun Raya Bogor 

Selain mengunjungi Indonesia ke pantai-pantai, student travel juga bisa mengunjungi kebun dengan ribuan pohon di dalamnya, seperti Kebun Raya Bogor. Terletak di tengah kota Bogor, kebun ini selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama di hari libur. Kebun Raya Bogor memiliki luas mencapai 87 hektar dengan 15.000 jenis tumbuhan. 

Wisata hemat di sini cocok untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan sejuk dan asri. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, sekitar Rp16.500 saja. Nikmati berbagai fasilitas menarik seperti Taman Teijsmann, Taman Meksiko, Pemakaman Kuno Belanda, Jembatan Gantung, dan Museum Zoologi. 

Farmhouse, Lembang

Kota Bandung juga memiliki banyak tempat untuk dikunjungi saat student travel. Ada satu tempat di mana kamu bisa menikmati banyak hal dalam satu kawasan, yakni Farmhouse di Lembang, Bandung. Di sini tersedia secara lengkap miniatur pedesaan, peternakan, dan pertanian dengan gaya ala Eropa. 

Liburan pada masa gap year di Farmhouse Lembang juga terbilang hemat, karena harga tiket masuknya hanya sebesar Rp25.000 untuk satu orang. Ditambah lagi kamu akan mendapatkan 1 susu sapi segar secara gratis lho. Ada pula penyewaan kostum khas Eropa agar foto liburan mengunjungi Indonesia semakin keren. 

Jalan Malioboro, Yogyakarta 

Pilihan destinasi hemat lainnya adalah jalan-jalan ke luar kota, yakni Yogyakarta. Di kota istimewa ini terkenal dengan berbagai tempat wisata alam dan wisata kuliner yang harganya terjangkau. Adalah Jalan Malioboro yang menjadi titik pusat berkumpulnya para wisatawan dengan berbagai hiburan yang tersedia. 

Dalam satu kawasan Jalan Malioboro ini terdapat angkringan yang menjual kuliner khas Yogyakarta, pasar tradisional untuk membeli oleh-oleh baju atau makanan, serta berbagai pertunjukan seperti live music ataupun atraksi hiburan. Siapa sangka, wisata kuliner di Jalan Malioboro dimulai dari harga Rp5.000 saja lho. Wisata student travel yang hemat sekali, kan? 

Alas Purwo, Banyuwangi 

Pilihan terakhir untuk student travel adalah Alas Purwo yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Tempat ini merupakan sebuah taman nasional dengan pemandangan alam yang dijaga secara apik sehingga banyak menarik minat wisatawan. Panorama alamnya yang indah dan kesejukan udaranya, membuat wisata grup pelajar di sini pasti takkan terlupakan! 

Tak hanya menikmati pemandangan alam, di Alas Purwo juga cocok dijadikan tempat piknik sambil mengisi perut dengan membawa bekal makanan dan minuman. Harga tiket masuknya hanya sebesar Rp5.000 per orang dan jam operasionalnya dari pukul 07.30–16.00 WIB. Jadi tak mengherankan jika Taman Nasional Alas Purwo menjadi salah satu pilihan destinasi hemat di Indonesia. 

Itulah tadi 5 pilihan destinasi untuk student travel selama liburan di masa gap year. Liburan pun akan berkesan dengan mengunjungi Indonesia yang memiliki berbagai destinasi yang hemat bujet. Menghabiskan waktu bersama teman-teman juga akan menambah semangat untuk kembali bersekolah nanti lho!

Dapatkan tiket bus online Anda untuk perjalanan wisata siswa hemat selama liburan sekolah dan tahun jeda Anda.


					

Leave a Reply

Your email address will not be published.