Jadwal dan Harga Tiket Bus PO SAN Terbaru

Sudah Eksis Lebih dari 30 Tahun, Ini Jadwal dan Harga Tiket Bus PO SAN Terbaru

Meski geliat transportasi umum mengalami pasang surut di tengah pandemi seperti sekarang, PO SAN masih menjadi perusahaan operator bus yang masih aktif melayani penumpang. Sampai saat ini, PO SAN telah beroperasi lebih dari 30 tahun. Berdirinya PO SAN tak lepas dari peran Hasanuddin Adnan dan Kurnia Lesani Adnan sebagai founder bus PO SAN. 

PO SAN sendiri dikenal sebagai salah satu transportasi umum andalan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan dari/ke Sumatera. Bagi calon penumpang PO SAN, ini dia jadwal dan harga tiket terbaru dilansir dari website redBus.

Sejarah Bus PO SAN

Berdasarkan sejarahnya, PO SAN berdiri sejak tahun 1978. Di awal kemunculannya perusahaan ini menyediakan layanan angkutan barang menggunakan dua unit light truck. Di tahun 1990-an, PO SAN kemudian berinovasi dan mulai fokus membangun sarana transportasi yang mampu membantu masyarakat Bengkulu untuk bepergian ke luar kota. 

Bermodalkan sembilan armada bus berukuran sedang, PO SAN mulai melayani rute Bengkulu-Bekasi dengan sistem antar jemput door to door. Seiring berjalannya waktu, pihak pengelola kemudian beralih menggunakan big bus dan membuka sejumlah rute baru seperti Bengkulu-Palembang, Bengkulu-Padang, dan Bengkulu-Jakarta. 

Tak ingin mengecewakan pelanggannya, sang pendiri—Hasanuddin Adnan, berupaya untuk terus membelikan pelayanan yang maksimal. Ia juga mengajarkan para pegawainya untuk menerapkan lima pilar utama dalam bekerja, yaitu kejujuran, disiplin, akhlak, rasa memiliki, dan tanggung jawab. 

Trayek Bus PO SAN

Seperti penjelasan sebelumnya, PO SAN banyak melayani perjalanan dari kota-kota di Jawa ke sejumlah daerah di Sumatera. Berikut ini beberapa trayek yang disediakan oleh PO SAN. 

  • Jakarta ke Bengkulu PP
  • Jakarta ke Pekanbaru PP
  • Solo ke Pekanbaru PP
  • Jakarta ke Palembang PP

Jadwal dan Harga Tiket Terbaru Bus PO SAN

Berdasarkan rute di atas, ini detail jadwal dan harga tiket bus PO SAN terbaru. 

  • Jakarta ke Bengkulu

PO SAN rute Jakarta-Bengkulu tersedia mulai pukul 06.15 WIB sampai 07.05 WIB. Titik keberangkatan untuk rute ini berada di Terminal Pulo Gebang dan Pulomas. Mengenai harga tiket, perjalanan dari Jakarta ke Bengkulu dibanderol mulai Rp460.000-Rp480.000.

  • Bengkulu ke Jakarta

Berangkat dari kawasan Jl. MT Haryono, Bengkulu, PO SAN arah Jakarta dapat diakses pada pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB. Untuk menikmati layanan ini penumpang perlu menyiapkan bujet sebesar Rp460.000-Rp560.000.

  • Jakarta ke Pekanbaru

PO SAN rute Jakarta-Pekanbaru menawarkan dua pilihan armada, yaitu eksekutif dan bisnis dengan pengaturan dudukan 2-2. Dibanderol seharga Rp510.000, PO SAN jurusan ini dijadwalkan berangkat dari Terminal Pulo Gebang pukul 03.00 WIB dan 05.30 WIB.

  • Pekanbaru ke Jakarta

Menggunakan armada jenis Business AC (2+2), PO SAN trayek Pekanbaru-Jakarta hanya tersedia pukul 09.00 WIB dan berangkat dari Pekanbaru Kota. Tiket bus Pekanbaru-Jakarta dihargai Rp560.000.

  • Solo ke Pekanbaru

Jika Anda berangkat dari Solo, perjalanan ke Pekanbaru menggunakan PO SAN tersedia pada pukul 15.00 WIB dengan titik keberangkatan di Kota Solo. Bus tipe bisnis AC (2+2) ini dibanderol Rp560.000. 

  • Pekanbaru ke Solo

Sampai saat ini, PO SAN menjadi satu-satunya perusahaan bus yang melayani perjalanan dari Pekanbaru ke Solo. Berangkat dari kawasan Pekanbaru Kota pada pukul 09.00 WIB, tiket bus PO SAN dijual seharga Rp570.000. 

  • Jakarta ke Palembang

Tak ingin mengecewakan penumpang, PO SAN menawarkan dua pilihan armada untuk trayek perjalanan dari Jakarta ke Palembang. Ada bus tipe eksekutif, ada juga bus tipe bisnis. PO SAN Jakarta-Palembang dapat diakses di Terminal Pulo Gebang pada pukul 03.00 WIB dan 05.30 WIB dengan tiket seharga Rp440.000.

  • Palembang ke Jakarta

Pada rute Palembang ke Jakarta, PO SAN mematok tarif Rp450.000  untuk armada tipe bisnis. Bus dijadwalkan berangkat pukul 06.00 WIB dari Terminal Karya Jaya menuju Terminal Pulo Gebang. 

Itulah ulasan singkat tentang sejarah, rute, jadwal, sampai harga tiket terbaru dari bus PO SAN. Untuk mendapatkan tiket PO SAN, Anda bisa membelinya melalui redBus dengan penawaran harga terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *