Pasteur trans bogor

Pasteur Trans Bogor, Bus Antarkota di Jawa Barat yang Hemat dan Nyaman

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan mobilitas tertinggi. Sebagian masyarakat di wilayah tersebut kerap melakukan perjalanan antarkota. Beberapa kota yang dikunjungi, antara lain Bandung, Bogor, dan Depok. Karena itu, Pasteur Trans Bogor hadir untuk menyediakan kemudahan transportasi antarkota di Jawa Barat.

Pasteur Trans menawarkan moda transportasi umum dengan harga terjangkau dan fasilitas memadai. Armada ini pun menyediakan titik keberangkatan dan pemberhentian di lokasi-lokasi strategis. 

Bagaimana perjalanan Pasteur Trans dan apa saja fasilitasnya? Simak ulasan berikut ini! 

Tentang Pasteur Trans Bogor

Pasteur Trans beroperasi pertama kali pada tahun 2019 di bawah naungan PT Surya Harapan Perdana. Armada ini berkembang pesat berkat kinerja manajemen yang berpengalaman di bidangnya. 

Awal beroperasi, Pasteur Trans memilih wilayah trayek sekitar Bandung, Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, dan Jawa Tengah. Kini, Pasteur Trans telah mengembangkan layanannya dengan membagi armada menjadi beberapa jenis. Selain itu, Pasteur Trans menyediakan 30 unit Toyota Hi Ace Commuter, 3 outlet, dan rute yang terjadwal.

Pasteur Trans juga memastikan fasilitas reservasi dan pembayaran dapat dilakukan dengan berbagai cara, termasuk nontunai. Beberapa tahun mendatang, perusahaan ini juga berencana menambah armada ke rute-rute lain untuk meningkatkan layanannya.

Jenis-Jenis Bus

Pasteur Trans Bogor menyediakan dua jenis armada, yakni Shuttle Hiace VIP Luxury dan Shuttle.

  • Shuttle Hiace VIP Luxury

Shuttle Hiace VIP Luxury memiliki 13 kursi penumpang dengan konfigurasi 1 kursi di samping sopir, 3 seat belakang, serta formasi 1 – 2 bagian tengah. Sementara itu, di bagian belakang terdapat 4 kursi penumpang.  

Tipe Shuttle juga menyediakan kapasitas 13 kursi dengan konfigurasi sama seperti Shuttle Hiace VIP Luxury. Namun, Shuttle ini tidak dilengkapi hiburan film dari DVD maupun CD. Selain itu, Shuttle menggunakan AC sentral.

Fasilitas yang Disediakan

Secara umum, berikut ini fasilitas yang ditawarkan oleh Pasteur Trans.

  • AC
  • Reclining seat
  • Koneksi jaringan nirkabel
  • Hiburan musik

Layanan Bus

Pasteur Trans melayani rute dari Bandung dengan beberapa tujuan, antara lain Depok, Bekasi, Bogor, dan Tangerang. Biasanya, armada ini melakukan transit 1—2 kali di rest area agar penumpang bisa mencari makanan dan menggunakan toilet.

Anda bisa berangkat dari pool Pasteur Trans di Jalan Pasteur, Bandung. Sementara titik penurunan terdapat di Pasteur Trans di Jalan Empang, Bogor.

Untuk jadwal keberangkatan, Pasteur Trans mengawali perjalanan pada pukul 04.00 hingga 21.00 WIB. Semua armada berangkat dua jam sekali untuk setiap trayek sekalipun berisi hanya satu orang penumpang.

Semua layanan tersebut bisa Anda peroleh dengan membeli satu tiket seharga mulai dari Rp100.000. Harga termahal tiket Pasteur Trans mencapai Rp125.000—sesuai jarak dan tanggal keberangkatan. Jika Anda berangkat saat high season, umumnya harga tiket lebih mahal.

Bagaimana Memesan Tiket Pasteur Trans?

Untuk mendapatkan tiket bus Pasteur Trans, Anda bisa membeli langsung di agennya. Jika ingin lebih praktis, pembelian bisa dilakukan melalui situs atau aplikasi redBus. Berikut ini beberapa langkah memesan tiket online di redBus.

  • Pertama; unduh dan pasang aplikasi redBus di smartphone Anda. Kemudian, buka aplikasi tersebut. Selanjutnya, ketik kota asal dan tujuan di kolom pencarian. Jangan lupa sertakan tanggal keberangkatan, lalu pilih “CARI BUS”.
  • Langkah berikutnya, carilah bus yang Anda butuhkan melalui menu “Filter”. 
  • Ketiga; pilihlah tempat duduk dengan mengeklik opsi “Lihat Tempat Duduk”.
  • Keempat; lengkapi data pribadi Anda, mulai dari NIK hingga kontak telepon.
  • Terakhir; pilih metode pembayaran untuk menyelesaikan transaksi Anda. Nantinya, bukti pembayaran dikirim melalui Email.

Itulah ulasan singkat seputar Pasteur Trans Bogor yang menjadi andalan moda transportasi dari Bogor ke kota-kota di Jawa Barat. Shuttle adalah solusi praktis dan murah untuk Anda sering melakukan perjalanan. Tunggu apa lagi? Segera gunakan layanan tiket bus online supaya perjalanan lebih mudah.

Suka bacaan ini? Cobalah juga membaca yang berikut ini 5 Tour and Travel Jakarta yang Direkomendasikan untuk Perjalanan Anda

2 thoughts to “Pasteur Trans Bogor, Bus Antarkota di Jawa Barat yang Hemat dan Nyaman”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *