baju hari raya

Tempat Terbaik di Indonesia untuk Belanja Hari Raya

Berbelanja pakaian hari raya sudah sangat lazim dilakukan kebanyakan umat muslim di Indonesia menjelang lebaran. Karena letak geografis Indonesia berdekatan dengan Malaysia, secara tidak langsung budaya atau tradisi tersebut juga sama. Banyak orang Indonesia dan Malaysia berbondong-bondong belanja baju hari raya di tempat tertentu. 

 

Ada banyak pasar tekstil baik di Indonesia maupun di Malaysia dengan brand dan harga yang berbeda-beda. Di Indonesia sendiri terkenal akan pasar-pasar yang menjual kebutuhan tekstil seperti kain atau baju. Sementara di Malaysia juga menjual berbagai jenis baju sesuai dengan fashion terbaru dengan brand tertentu. Apalagi, jika kamu memang sudah berencana untuk liburan ke Malaysia bersama keluarga. Kamu pun bisa menyempatkan waktu untuk membeli beberapa model baju hari raya

 

Jangan ragu untuk mengeksplor tempat belanja atau pasar-pasar yang pastinya secara lengkap menjual model baju hari raya. Kira-kira di mana saja tempat terbaik untuk belanja ootd hari raya? Berikut ini daftar pasar di Indonesia dan Malaysia untuk referensi belanja pakaian Lebaran

1. Pasar Mayestik 

 

Di Indonesia ada banyak pasar yang menjual kain dan baju hari raya. Misalnya Pasar Tanah Abang, Pasar Baru, atau Pasar Jatinegara yang sudah lama dikenal sebagai tempat membeli baju ootd hari raya yang berkualitas dengan harga terjangkau. Selain 3 tempat tadi, ada juga Pasar Mayestik yang menyediakan banyak model baju hari raya sejak zaman dahulu. 

 

Terletak di Kebayoran Baru Jakarta Selatan, pasar ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 1950-an. Pasar Mayestik paling terkenal akan toko kain yang cukup beragam. Tak hanya toko kain, di sini juga ada banyak penjahit baju, sehingga pasar ini sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat pakaian hari raya sesuai keinginan. 

 

Pasar tekstil ini menyediakan berbagai keperluan ootd hari raya juga lho! Segala model hijab, baju koko, gamis, kaftan, hingga sarung dan mukena pun tersedia di Pasar Mayestik ini. Jadi, cukup di satu tempat kamu pun dengan mudah mendapatkan semua keperluan gaya hari raya

2. Thamrin City 

 

Bosan ke Pasar Tanah Abang? Coba pusat perbelanjaan yang satu ini! Masih di kawasan Tanah Abang, Thamrin City merupakan salah satu tempat terbaik di Indonesia untuk berbelanja model baju hari raya. Pertama kali didirikan pada tahun 2010, Thamrin City terkenal dengan toko-toko yang menjual produk fashion dalam negeri terutama batik. Gaya hari raya juga bisa menggunakan batik lho! Pastinya kamu akan tetap terlihat keren dan menawan saat Lebaran. 

 

Ootd hari raya juga tersedia lengkap di sini, dari baju muslim, perlengkapan salat, sepatu, dan tas. Harganya pun cukup beragam, biasanya sebuah barang dibanderol mulai dari Rp50.000. Thamrin City menjadi tempat belanja favorit gaya hari raya karena tempatnya yang nyaman, sejuk, dan berada di tengah kota, sehingga mudah diakses dengan berbagai transportasi umum. 

3. Sungei Wang Plaza 

 

Setelah puas berbelanja ootd hari raya di Indonesia, cobalah sesekali membeli pakaian Lebaran di negeri tetangga, yakni Malaysia. Hampir sama dengan Indonesia, di Malaysia juga terdapat banyak pilihan terbaik tempat belanja model baju hari raya. Salah satunya ada di Sungei Wang Plaza. 

 

Terletak di Kuala Lumpur, tempat belanja ini merupakan pusat daya tarik para pecinta dunia fashion. Karena, tersedia lengkap berbagai ootd hari raya yang menarik dengan harga yang ramah di kantong. Siapkan dana sebesar 30–40 RM (Ringgit Malaysia) atau sekitar Rp90.000-120.000 untuk membeli baju hari raya di sini. Cukup terjangkau, kan? 

4. Mid Valley Megamall 

 

Masih di negeri Jiran, jika kamu menginginkan belanja di tempat yang nyaman dan sejuk, maka cobalah mengunjungi Mid Valley Megamall. Tempat belanja ootd hari raya ini memang terkenal akan banyak turis yang berbelanja. Lokasinya juga cukup strategis, karena berada dekat dengan Stasiun Kuala Lumpur Sentral. 

 

Mid Valley Megamall menawarkan berbagai brand dengan harga tertentu, untuk brand ternama memang cukup mahal. Namun untuk brand lokal harganya cukup terjangkau dan bisa menyesuaikan dengan bujet. Setelah berbelanja model baju hari raya, kamu juga bisa menonton bioskop di Mid Valley Megamall lho. Karena mall ini juga terkenal sebagai pusat bioskop yang ada di Malaysia. 

5. Bukit Bintang 

 

Bukit Bintang juga merupakan salah satu tempat terbaik belanja pakaian Lebaran yang murah di Malaysia. Tempat ini juga menjadi wajib dikunjungi oleh para turis mancanegara yang ingin membeli oleh-oleh khas negeri Jiran. Bukit Bintang menjajakan barang-barang fashion, elektronik, dan juga aksesoris lainnya. 

 

Kamu pun dapat memilih brand tertentu saat membeli ootd hari raya di sini dengan harga yang berbeda-beda. Untuk baju muslim khas Malaysia biasanya berupa 2 pieces atasan dan bawahan. Selain itu, ada juga baju hari raya terusan seperti gamis dan kaftan layaknya di Indonesia. 

 

Saat berbelanja model baju hari raya adalah waktu yang tepat untuk refreshing pikiran dari kepenatan aktivitas sehari-hari. Apalagi jika kamu bisa sambil jalan-jalan ke luar negeri seperti Malaysia. Kamu pun bisa membelikan keluarga atau teman-teman terdekatmu oleh-oleh pakaian hari raya lengkap dengan makanan khas Lebaran dari Malaysia. 

 

Momen ini juga cocok dijadikan ajang liburan untukmu jika memang sudah menyiapkan tabungan atau anggaran yang sudah cukup lama. Tidak ada salahnya menikmati waktu liburan dengan keluarga sambil berbelanja model baju hari raya, kan? Selamat berbelanja! 

Leave a Reply

Your email address will not be published.