dekorasi hari raya 2022

Barang Terjangkau yang Bisa Mempercantik Rumah Kamu di Hari Raya

Merayakan hari raya bersama keluarga identik dengan saling bermaafan, makan bersama, dan berfoto dengan keluarga. Acara berkumpul bersama keluarga ini memang lazimnya dilakukan di rumah. Nah, untuk mendukung kenyamanan setiap anggota keluarga, rumah dekorasi Idul Fitri tempat berkumpul haruslah bersih dan tertata rapi. 

 

Oleh karena itu, detik-detik menjelang hari raya Idul Fitri adalah waktu yang paling tepat untuk “menyulap” rumah kamu menjadi nampak baru. Ada beberapa dekorasi sederhana hari raya yang cukup penting agar rumah terlihat baru dan berbeda. Dekorasi hari raya tersebut tak harus yang mahal, namun tetap berkualitas bagus dan bermanfaat untuk kita. 

 

Apalagi, dengan adanya hari raya Idul Fitri ini kamu tak perlu bingung mencari konsep apa yang paling pas untuk rumah. Berikan dekorasi raya dengan tema perayaan hari raya yang ceria dan meriah untuk di ruang tamu dan ruang keluarga. Di bagian dekorasi hari raya dapur juga cukup penting, karena hari raya identik dengan menyantap sajian khas Lebaran, di mana semua orang pasti akan berkumpul juga di dapur dan di meja makan. 

 

Dalam memilih dekor hari raya juga harus cermat, jangan sampai kamu membeli barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Nah, berikut ini daftar dekorasi hari raya dengan harga barang yang cukup terjangkau untuk mempercantik rumah. Yuk, dicatat! 

1. Toples Kue Lebaran 

 

Berbagai jenis kue Lebaran sudah pasti jadi sorotan utama saat acara kumpul keluarga. Untuk dekorasi Idul Fitri yang menarik, carilah toples kue Lebaran yang sesuai dengan suasana hari raya. Contohnya dekorasi raya toples kue Lebaran dengan hiasan atau gambar ketupat berwarna hijau. 

 

Karena biasanya toples kue Lebaran yang kita beli di toko kue hanyalah sebuah toples plastik yang kurang menarik. Untuk itu, kamu perlu memindahkan dan menata ulang kue Lebaran tersebut ke toples yang lebih menarik. Kamu juga bisa menambahkan pita berwarna hijau atau kuning di tutup toples agar menambahkan kesan dekorasi hari raya yang meriah. 

 

Harga toples kue Lebaran ini cukup terjangkau, dengan Rp100.000 kamu sudah mendapatkan satu set yang berisi beberapa toples cantik. Untuk harga pita tambahan penutup toples, kamu bisa membelinya di pasar atau toko buku dengan harga Rp5.000 saja. Jadi deh, dekorasi Ramadan di ruang tamu yang cantik dan menggoda selera untuk makan kue Lebaran! 

2. Hiasan Lebaran Dekor Raya

 

Hiasan dekor raya Lebaran ini bentuknya bisa bermacam-macam. Mulai dari tulisan “Eid Mubarak”, ornamen bulan bintang, dan lampu LED bentuk ketupat. Untuk dekorasi sederhana hari raya ini bisa difokuskan di ruang tamu sebagai penyambutan keluarga atau tamu yang baru datang. 

 

Hiasan dekorasi Idul Fitri dengan tulisan “Eid Mubarak” atau “Selamat Hari Raya Idul Fitri” ini sangat mudah dipasang dan akan menambah kesan meriah saat acara kumpul keluarga. Selain itu, dengan tambahan ornamen bulan bintang dan lampu LED bentuk ketupat juga akan menyempurnakan dekorasi hari raya di rumah kamu. 

 

Tentunya ini momen yang hanya akan terjadi satu tahun sekali, jadi jangan sia-siakan kesempatan untuk melakukan dekorasi raya ini ya. Untuk harga satuan dari hiasan Lebaran dekor raya ini juga sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp20.000–Rp50.000 saja lho. Sebelum memulai dekorasi raya, pastikan kamu sudah mengumpulkan banyak inspirasi di internet agar tampilan rumahmu semakin sempurna! 

3. Bunga atau Tanaman Plastik Dekorasi Raya

 

Dekorasi sederhana hari raya berikutnya adalah dengan menambahkan bunga atau tanaman plastik di meja ruang tamu dan di setiap sudut ruangan. Dengan adanya bunga atau tanaman ini akan menambah suasana segar dan asri di rumah kamu. Tak melulu soal barang-barang hiasan pada umumnya, justru bunga akan mempercantik dekorasi hari raya rumah kamu dengan mudah dan simpel. 

 

Sebenarnya adalah pilihan antara tanaman plastik (artifisial) atau tanaman asli. Semua tergantung selera dan kebutuhan kamu sendiri. Jika hanya bertujuan memperindah tampilan rumah dan tak mau repot merawat tanaman dekorasi raya tersebut, maka pilihlah tanaman plastik. Namun, jika kamu ingin ada kesegaran alami dalam rumah, maka kamu bisa memilih tanaman asli untuk dipajang dalam dekorasi raya di rumah. 

 

Sebab tanaman asli bisa memberikan tambahan oksigen di dalam rumah. Selain itu, bunga asli juga akan memberikan wangi segar alami dalam rumah. Jadi, kamu tak perlu memakai pewangi ruangan. Apalagi saat menjelang Lebaran, ada banyak tukang bunga yang menjual bunga khusus untuk dekorasi hari raya. Contohnya seperti bunga sedap malam yang wangi sangat segar dan menenangkan. Khas wangi bunga ini juga identik dengan suasana dekorasi Ramadan lho

 

Untuk perawatan tanaman asli kamu harus rajin menyiramnya setiap hari, sedangkan untuk bunga asli kamu perlu mengganti rendaman airnya beberapa hari sekali. Nah, harga dari bunga atau tanaman plastik maupun asli ini berkisar Rp25.000–Rp50.000 saja. Cukup terjangkau untuk dekorasi raya yang indah, kan? 

 

Nah itulah tadi barang-barang dekor hari raya dengan harga terjangkau yang bisa mempercantik dan menyempurnakan tampilan rumah saat perayaan dekorasi Ramadan. Dengan harga yang tak terlalu mahal, dekorasi hari raya tersebut tetap bisa membuat rumah kamu menjadi ceria, meriah, dan wangi semerbak dengan tambahan bunga asli. Kamu juga bisa melakukan dekor hari raya ini bersama anggota keluargamu agar hasilnya bisa maksimal dan sesuai keinginan. Selamat mencoba!

 

Cari tiket murah untuk liburan Hari Raya? Pesan tiket bus online di redBus!

Leave a Reply

Your email address will not be published.