pulau lombok

Tempat Wisata Terbaik di Pulau Lombok

Pernahkah Anda berpikir untuk mengunjungi Pulau Lombok yang seperti mimpi? Apakah foto-foto indah Pulau Lombok menggoda Anda? Jika ya, maka Anda harus segera merencanakan perjalanan hemat ke Pulau Lombok. Mulai dari berlibur di pantai yang mengasyikkan hingga mencoba beberapa aktivitas petualangan, mulai dari berbelanja hingga sekadar menghabiskan waktu di tengah alam hijau yang rimbun, perjalanan ke Lombok akan memberi Anda pengalaman liburan yang tak terlupakan seumur hidup. Lihat beberapa tempat teratas untuk dikunjungi di Lombok!

 

1. Air Terjun Kelep

Ya, pulau Lombok memang terkenal dengan air terjunnya namun dari yang lainnya yang paling populer adalah Air Terjun Tiu Kelep yang dikelilingi oleh hutan zamrud. Terjun ke bawah lebih dari 45 meter, air terjun memberikan para wisatawan kabut air yang menyejukkan. Pencinta alam pasti akan jatuh cinta dengan tempat ini karena menyediakan berbagai macam flora dan fauna di sekitarnya. Terletak di Desa Senaru, air terjun ini adalah tujuan ideal bagi mereka yang ingin berpetualang, Anda dapat melakukan perjalanan ke air terjun yang akan menjadi pengalaman tersendiri saat Anda berjalan melewati aliran sungai hutan yang mengalir. Tidak hanya itu, Anda bahkan dapat menikmati berenang di dasar air terjun.

2. Gili Trawangan

Menjadi salah satu terbesar dari tiga pulau utama, Gili Trawangan diidentifikasi sebagai salah satu objek wisata populer di Pulau Wisata Indonesia yang cocok untuk berwisata bersama keluarga dan teman. Mengunjungi pulau, Anda akan menemukan pilihan yang akan membantu Anda berkeliling pulau dengan menaiki kuda dan kereta kuno. Anda bahkan dapat menikmati berjalan kaki atau bersepeda berkeliling dan mengagumi keindahan alamnya. Juga jika Anda kebetulan mengunjungi Gili Trawangan pada siang hari Anda dapat duduk dan bersantai di pantai berpasir putih dan melihat air jernih yang menenangkan. Bagi mereka yang menyukai pesta malam pasti tidak akan kecewa karena kehidupan malam di sini luar biasa dengan live music!

 

3. Peternakan Mutiara

Saat bepergian ke Lombok, pastikan Anda mengunjungi Pearl Farms yang merupakan objek wisata populer lainnya di Lombok dan memperkenalkan beberapa mutiara tercantik di Asia Tenggara. Jika Anda seperti saya yang terpesona oleh hal-hal seperti itu maka saya yakin Anda akan menyukai Pearl Farm. Berkunjung ke Autore Pearl Farm Anda bisa dimanjakan dengan menjelajahi berbagai mutiara sekaligus diisi dengan pengetahuan tentang budidaya mutiara. Bagi yang suka berbelanja, kabar baiknya adalah Anda bahkan dapat membeli beberapa produk mutiara dan mendukung bisnis budidaya mutiara lokal di Lombok.

 

4. Gunung Rinjani

Menjadi atraksi terkenal lainnya di Pulau Lombok, Gunung Rinjani yang Perkasa juga merupakan gunung berapi yang masih aktif. Menjadi gunung berapi terbesar kedua di Indonesia, ini adalah surga bagi para penggemar petualangan yang dapat menikmati trekking (tiga hari, dua malam) untuk menikmati pemandangan danau biru yang menakjubkan. Wisatawan yang pernah melakukan hiking di sini berpendapat bahwa Gunung Ranjini telah memberi mereka pengalaman hiking terbaik di Indonesia. Satu-satunya hal yang perlu diingat adalah, karena tanjakannya sulit, seseorang harus memiliki kapasitas keseimbangan yang baik di seluruh tubuh. Jadi jika Anda ingin liburan petualangan, maka menuju ke Gunung Rinjani akan menjadi pilihan yang ideal.

 

5. Taman Air Narmada

Kurang dari sebuah taman hiburan tetapi lebih dari tempat air, kunjungan ke Taman Air Narmada akan membawa Anda ke tempat air yang tenang yang dianggap sebagai tempat wisata yang ideal di Pulau Lombok. Saat mengunjungi tempat yang indah, jangan lewatkan untuk melihat arsitektur kuno yang menakjubkan (dibangun pada tahun 1727 oleh Raja Anak Agung Gede Ngurah Karangasem) yang benar-benar terpuji. Taman yang dikelilingi oleh taman yang rimbun memberikan kesempatan untuk bersantai atau berjalan-jalan dengan sempurna di sore hari. Padahal Water Park ini tidak semegah taman-taman lain yang ada di Indonesia.

Apalagi? Anda dapat menghemat banyak perjalanan Pulau Lombok dengan memesan tiket bus online di redBus!

Leave a Reply

Your email address will not be published.