Uncategorized

Ingin Habiskan Liburan dengan Bepergian Jakarta Bandung? Simak Destinasi Wisata dan Pilihan Busnya Berikut ini!

Meski banyak orang ingin datang dan merasakan suasana metropolitan Jakarta, hal yang sama tidak berlaku bagi penduduk setempat. Setelah lelah dengan kemacetan dan hiruk pikuk ibu kota, banyak di antara penduduk Jakarta yang ingin menghabiskan liburan atau sekadar berakhir pekan ke Bandung. Tidak heran jika menemukan travel Jakarta Bandung adalah hal yang sangat mudah.

Ada banyak alasan kenapa Bandung kerap dijadikan tujuan short getaway bagi warga Jakarta. Apa saja?

  • Jarak tempuh yang tidak begitu jauh. Dengan jarak sekitar 153 kilometer, Anda bisa sampai ke Bandung dari Jakarta dengan menempuh perjalanan 2,5-3 jam saja
  • Bandung punya banyak pilihan tempat wisata seru. Apa pun konsep wisata yang Anda inginkan, Bandung siap mewujudkannya. Baik itu wisata perkotaan, wisata daerah pegunungan hingga wisata kekinian
  • Bandung memiliki varian kuliner yang sangat banyak. Dan hampir semua wisatawan yang datang ke sana setuju kalau kota berjuluk Paris Van Java itu memang punya makanan yang enak-enak.

Pilihan Travel Jakarta Bandung

Dengan jumlah pengunjung yang tinggi setiap harinya, penyedia layanan travel maupun bus operator dengan trayek Jakarta Bandung sangat banyak. Beberapa opsi yang dapat Anda pilih antara lain adalah:

  • Jackal Holidays. Penyedia layanan shuttle bus Jakarta Bandung ini bisa Anda temukan dari beberapa titik keberangkatan mulai dari Jalan Blora, Semanggi, Grogol hingga Central Park. Pilihan jam keberangkatannya dimulai dari pukul 00.01 WIB sampai pukul 23.00 WIB setiap harinya. Adapun tarif yang dikenakan adalah mulai Rp135.000.
Travel Jakarta Bandung
Destinasi wisata di Jakarta Bandung
  • Pasteur Trans. Pasteur Trans menyediakan layanan shuttle executive dengan beberapa kali keberangkatan dalam sehari. Bus pertama berangkat pada pukul 04.30 pagi sementara bus terakhir berangkat jam 20.00 WIB. Tarif bus ini untuk satu kali berangkat mulai Rp85.000.
  • Baraya Travel. Bagi yang sudah sering bepergian Jakarta-Bandung, Baraya Travel tentu sudah tidak asing lagi. Elf executive shuttle ini siap memberangkatkan penumpangnya dengan beberapa kali keberangkatan dalam sehari mulai dari bagi hingga malam hari. Titik keberangkatan dan titik pemberhentiannya juga cukup banyak sehingga akan sangat memudahkan bagi Anda yang ingin berangkat ke Bandung. Untuk harga tiket, Baraya mematok harga mulai dari Rp90.000 saja.

Selain ketiga bus di atas, masih banyak lagi penyedia layanan shuttle bus dari Jakarta menuju Bandung. Ada Damri, Lintas Shuttle, Daytrans, Xtrans dan Citytrans. Semuanya menawarkan harga tiket yang sangat terjangkau.

Destinasi Wisata Terbaik di Bandung

Soal aktivitas liburan, Bandung tidak akan pernah kehabisan pilihan. Simak rekomendasi atraksi wisata terbaik berdasarkan kategorinya berikut ini!

  • Wisata Alam

Sebagai kawasan dataran tinggi, Bandung menawarkan beragam destinasi yang bernuansa sejuk. Salah satunya adalah Kawah Putih di daerah Ciwidey. Berjarak satu jam ke sebelah selatan dari pusat kota Bandung, suasana kawah yang serba putih menawarkan udara sejuk menyegarkan.

Selain Kawah Putih, Gunung Tangkuban Perahu juga termasuk atraksi wisata alam yang populer. Kalau ingin hiking, gunung ini merupakan pilihan terbaik di Bandung dengan suhu mencapai 0 derajat di beberapa titik.

  • Wisata Kota dan Budaya

Kalau tetap ingin merasakan nuansa perkotaan di Bandung, ada Jalan Braga yang terkenal sebagai tempat nongkrong. Deretan kafe dengan bangunan-bangunan jadul siap menyambut Anda.

Saung Angklung Mang Udjo yang berada di Jalan Padasuka, Cibeunying adalah tempat yang cocok dikunjungi. Di sana, Anda bisa melihat pertunjukan seni yang tentu saja bernilai edukasi.

  • Wisata Kuliner

Liburan tanpa makan tentu tidak lengkap. Apabila Anda sedang berada di kawasan Lembang, singgahlah sejenak ke Sapulidi Lembang. Tidak hanya disuguhi makanan-makanan tradisional yang sedap, Anda juga bisa menikmati pemandangan sekitar yang menyejukkan mata.

Selain itu, Anda juga bisa mencicipi beragam makanan khas seperti batagor, mi kocok Bandung, kupat tahu dan lain sebagainya. Jangan lupa juga berburu oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Memesan Tiket Travel Jakarta Bandung

Anda mungkin bisa melakukan pemesanan tiket secara online dengan menggunakan berbagai platform. Namun, di redBus Indonesia, Anda akan mendapatkan layanan terbaik. Mulai dari potongan harga hingga jaminan keselamatan lewat Safety+.

Bersama redBus, perjalanan Anda akan terasa lebih nyaman karena semua bus yang Anda pesan melalui redBus Indonesia hanya akan berangkat setelah memenuhi standar protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah. Pesan tiket travel Jakarta Bandung sekarang juga hanya melalui redBus Indonesia!

Leave a Reply