Rumah Warna-warni Kampung Warna Warni di kawasan Jodipan Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia

Berikut Harga Tiket dan Jadwal Travel Semarang Malang 2021

Di antara pilihan transportasi umum yang tersedia, bus bisa menjadi salah satu alternatif bagi penumpang yang hendak menjangkau Kota Malang dari Semarang. Alasannya tak lain karena harga tiket bus terbilang lebih murah daripada tiket kereta api atau penerbangan. Pilihan ini cocok untuk penumpang dengan bujet terbatas. Bagi calon penumpang travel Semarang Malang, cek jadwal dan harga tiket terbaru di redBus berikut ini.

Jadwal dan Harga Tiket Travel Semarang Malang Terbaru di redBus

Dilansir dari laman redBus, berikut jadwal dan harga tiket travel Semarang Malang terbaru menurut jenis operatornya. 

  • Medali Mas

Pilihan operator bus yang pertama adalah Medali Mas. Menurut ratingnya, Medali Mas berhasil memperoleh penilaian rata-rata sebesar 4.35 dari penumpang. Menggunakan armada jenis VIP AC (2+2), tarif perjalanan menggunakan Medali Mas dibanderol seharga Rp140.000. 

Untuk saat ini hanya ada satu armada yang akan melayani perjalanan dari Semarang ke Malang. Armada tersebut dijadwalkan berangkat pukul 14.00 WIB dari Ambarawa dan diperkirakan tiba pukul 02.00 WIB di Terminal Arjosari. 

Khusus penumpang Medali Mas, Anda akan mendapatkan layanan pembatalan tiket beserta pengembalian dana seratus persen sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. 

  • Malang Indah

Pilihan selanjutnya adalah Malang Indah. Total ada dua armada Malang Indah yang akan melayani perjalanan rute Semarang-Malang. Keduanya sama-sama berangkat dari Sumurboto pada pukul 17.00 WIB dan tiba pukul 03.00 WIB di Kantor Pusat Malang apabila arus lalu lintas lancar. 

Soal harga, tiket shuttle bus Malang Indah dijual seharga Rp250.000. Berbeda dengan Medali Mas, operator satu ini tidak menyediakan layanan pembatalan tiket dengan jaminan uang kembali. 

  • Nusantara Indah

Selain Medali Mas dan Malang Indah, pilihan terakhir adalah Nusantara Indah. Travel Semarang Malang ini hanya menyediakan satu armada jenis Shuttle Mitsubishi L-300 dengan Harga tiket sebesar Rp200.000. 

Jadwal keberangkatan Nusantara Indah adalah pukul 19.00 WIB dari Krobokan. Bila arus lalu lintas lancar, durasi perjalanan dari Semarang ke Malang akan memakan waktu kurang lebih 8 jam. Dengan begitu Nusantara Indah diperkirakan tiba pukul 03.00 WIB di daerah Klojen. 

Sama halnya dengan Malang Indah, tidak ada layanan pembatalan tiket untuk penumpang Nusantara Indah.

Tips Memesan Tiket di redBus

Dari informasi di atas, sudah tahu travel Semarang Malang mana yang akan Anda pilih? Sebelum mulai pemesanan tiket di redBus, perhatikan dulu tips berikut ini. 

  • Tentukan Tanggal Keberangkatan

Hal pertama yang harus dilakukan saat pemesanan tiket adalah menentukan tangga keberangkatan. Bila perjalanan pulang-pergi sama-sama menggunakan bus, Anda bisa sekalian memasukkan tanggal pulang. 

  • Pilih Operator

Setelah memasukkan tanggal berangkat dan tanggal pulang, redBus akan menampilkan operator yang tersedia pada rentang waktu tersebut. Sesuai pembahasan sebelumnya, total baru ada tiga operator yang melayani rute Semarang-Malang dalam waktu dekat. 

Silakan pilih operator mana yang paling sesuai dari segi harga, fasilitas, sampai lama durasi perjalanan yang ditawarkan. 

  • Tentukan Lokasi Tempat Duduk

Inilah salah satu keuntungan bila Anda memesan tiket melalui redBus. Penumpang bisa memilih lokasi tempat duduknya sendiri. Dengan begitu Anda bisa menghindari beberapa titik yang dianggap bisa membuat penumpang mengalami mabuk perjalanan.

  • Perhatikan Kebijakan Pemesanan 

Terakhir, perhatikan kebijakan pemesanan. Tak jarang redBus menyediakan penawaran menarik berupa potongan harga sampai layanan pengembalian tiket. Khusus untuk fasilitas pengembalian tiket, baca dengan saksama mengenai waktu pembatalan dan persentase biaya pembatalan yang berlaku. Untuk mengetahuinya, silakan baca di bagian Kebijakan Pemesanan pada halaman daftar pilihan operator. 

Tunggu Apa Lagi? Ayo, Pesan Tiket Bus Online Sekarang Juga!

Demikian informasi terkait jadwal dan harga tiket travel Semarang Malang beserta tips memesan tiket perjalanan di redBus. Supaya tak kehabisan slot bus incaran, ayo pesan tiketnya sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *