Tips Travel

5 Factory Outlet Populer di Bandung yang Murah dan Berkualitas

Lebih dari 100 tahun lalu, Bandung sudah dikenal sebagai pusat perbelanjaan di Indonesia. Ketika itu, Bandung memiliki Pasar Baru Trade Centre yang menjadi sentra tekstil dan kiblat fesyen.

Seiring waktu, pusat perbelanjaan di Bandung berkembang pesat. Banyak factory outlet didirikan untuk menciptakan produk fesyen yang khas.

Berikut ini ada lima factory outlet populer di Bandung yang bisa Anda kunjungi saat travel Jakarta Bandung.

  • The Secret

Jika Anda mencari produk branded dengan harga terjangkau, The Secret bisa menjadi pilihan destinasi. Factory outlet Bandung ini terletak di Jalan R.E. Martadinata nomor 7.

Jenis produk yang dijual di The Secret, antara lain pakaian pria dan wanita dewasa, baju anak, dan beragam model tas. Anda juga dapat membeli aksesori unik merek Anna Sui seharga Rp35.000 saja. Selain itu, The Secret menyediakan jam tangan Quart senilai Rp180.000. 

Sambil belanja, Anda bisa bersantai di taman The Secret yang dilengkapi tempat duduk dan kolam ikan. Tak jauh dari taman, terdapat toko batik untuk anak-anak maupun dewasa. Sebagai fasilitas tambahan, The Secret juga menyediakan kedai makanan dan minuman ringan. 

  • Level

Dilengkapi area parkir luas, Level menjadi factory outlet Bandung terfavorit. Di tempat tersebut, Anda bisa membeli aneka fesyen dengan harga miring. 

Factory outlet yang terletak di Jalan Ir. H. Djuanda ini juga menyediakan area bermain anak. Selain itu, pengunjung dapat mengajak keluarga untuk menikmati kuliner di area foodcourt

  • House of Donatello

Apakah Anda menyukai barang-barang branded? House of Donatello merupakan salah satu factory outlet di Bandung yang menawarkan produk bermerek. Di tempat ini, Anda bisa mendapatkan barang merek Ralph Lauren, Gucci dan Armani dengan harga murah.  

Lokasi House of Donatello berdekatan dengan Level Factory Outlet, yakni di Jalan Ir. H. Djuanda nomor 104. Pusat perbelanjaan ini fokus menjual produk berbahan kulit. Jenis produknya, antara lain jaket, sepatu, tas, dompet, dan sabuk.

Kendati berbahan kulit, barang-barang koleksi House of Donatello dibanderol dengan harga terjangkau. Karena itu, pengunjung factory outlet tersebut tidak hanya dari lokal Indonesia, tetapi juga mancanegara.

  • Heritage

Berada di sebuah bangunan bergaya art deco, Heritage Factory Outlet memiliki daya tarik tersendiri. Pasalnya, gedung tersebut didirikan tahun 1898 saat kolonial Belanda masih berkuasa. 

Kendati bangunan Heritage terlihat kuno, produk di dalamnya justru mengikuti tren masa kini. Produk tersebut berupa pakaian pria, wanita, dan anak yang dijual dengan harga terjangkau.

Kerennya, produk fesyen di Heritage juga diimpor dari luar negeri. Anda pun dapat membeli aneka aksesori, kerajinan tangan, dan home living dengan harga murah di tempat ini. 

Anda penasaran dengan Heritage Factory Outlet? Lokasi Heritage ada di Jalan L. L. R.E. Martadinata nomor 63—65, Kota Bandung. Pusat perbelanjaan ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB setiap hari Senin sampai Jumat.

  • Rumah Mode

Rumah Mode merupakan factory outlet yang memiliki konsep eksterior dan interior tradisional Indonesia. Secara spesifik, Rumah Mode mengangkat tema arsitektur khas Bali dengan aksen modern. Sebagai pelengkap, sebuah kolam air mancur dibangun di bagian depan factory outlet.

Soal produk, Rumah Mode menawarkan aneka pakaian dewasa, anak, sepatu, tas, serta aksesori. Anda juga bisa menemukan beragam barang impor berkualitas dengan harga miring di tempat tersebut.

Sebagai penunjang kenyamanan saat berbelanja, Rumah Mode menyediakan fasilitas lahan parkir luas, coffee shop, dan restoran. Anda juga bisa menikmati fasilitas bangku santai di taman dan pijat refleksiologi. Selain itu, di Rumah Mode terdapat bakery, kafe, musala, dan toilet.

Selain factory outlet tersebut di atas, Bandung memiliki sentra perbelanjaan berupa mal dan pasar tradisional yang dapat dikunjungi saat travel Jakarta Bandung. Anda bisa mengunjungi pusat perbelanjaan mulai pukul 08.00 WIB. Jangan lupa, patuhi protokol kesehatan selama berwisata di pusat perbelanjaan Bandung agar Anda terhindar dari Covid-19.

Leave a Reply