Tips Travel

Tips dan Trik Mudah Booking Daytrans

Armada yang awalnya hanya melayani rute Jakarta-Bandung ini mulai merambah ke beberapa kota besar lain di Jawa Tengah dan Jogjakarta. Hal tersebut menunjukkan bahwa keunggulan Daytrans sebagai salah satu armada travel terbaik diakui oleh banyak orang.

Saat ini, Daytrans mengoperasikan sekitar 80 bus dan melayani 280 jadwal keberangkatan. Sekitar 2.200 penumpang menggunakan jasa Daytrans setiap harinya. Daytrans juga memiliki armada terbaik berkapasitas 12-16 orang yang terdiri dari dua kelas, yaitu Shuttle dan Shuttle Executive.

Menarik bukan? Jika tertarik menggunakan jasa Daytrans untuk perjalanan keluar kota, mari kita simak tips dan trik mudah booking Daytrans berikut ini.

Tips dan Trik Mudah Memesan Tiket Daytrans

Cari Tahu Dulu Rute dan Jadwal Keberangkatan yang Diinginkan

Sebelum memutuskan membeli tiket Daytrans, cari tahu terlebih dahulu apa rute tujuan dilayani oleh jasa travel ini. Setelah itu, tentukan jadwal keberangkatan yang diinginkan. Jadwal keberangkatan bervariasi tergantung kota asal dan tujuan. Biasanya keberangkatan dimulai dari jam 00.00 sampai 23.45.

Idealnya, ketika kita diharapkan sampai sekitar jam 08.00 pagi di tempat tujuan, maka sebaiknya kita mengambil jadwal keberangkatan sekitar 5 atau 6 jam sebelum jam 08.00. Jadi ketika di perjalanan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kita bisa tetap sampai di tujuan tepat waktu. 

Jarak tempuh rute yang dilayani Daytrans sendiri biasanya sekitar 2-3 jam. Jadi silakan perkirakan waktu keberangkatan yang sesuai agar perjalanan tetap nyaman dan tidak diburu waktu.

Pesan Dari Jauh-Jauh Hari

Ketika rute yang dipilih termasuk populer seperti Jakarta-Bandung atau Semarang Jepara, sebaiknya lakukan booking jauh-jauh hari untuk mendapat jadwal keberangkatan yang sesuai. Pemesanan bisa dilakukan langsung di outlet resmi Daytrans ataupun melalui aplikasi tiket online seperti redBus.

Memesan jauh-jauh hari tidak hanya akan membuat kita mendapatkan jadwal keberangkatan yang sesuai tetapi juga mendapat posisi duduk yang diinginkan. Jangan biasakan memesan tiket travel terlalu mepet dari jadwal berangkat. Karena selain lebih mahal, Anda pun belum tentu kebagian.

Manfaatkan Aplikasi Tiket Online

Untuk booking Daytrans Anda bisa memilih membeli langsung ke outlet atau memesan melalui aplikasi tiket online seperti redBus. Keduanya sama-sama mudah, tapi jika bicara praktis, menggunakan aplikasi tentu saja pilihan yang tepat apalagi di masa pandemi seperti saat ini.

Aplikasi redBus bisa dioperasikan melalui PC ataupun smartphone. Jadi selama memiliki akses internet memadai, Anda bisa melakukan booking tiket dari mana dan kapan saja. Untuk memesan melalui redBus caranya sangat mudah. Pertama, pastikan aplikasi telah terpasang di smartphone.

Anda bisa mengunduhnya di Play Store atau Apple Store. Kedua, buka aplikasi lalu masukkan nama kota asal dan tujuan. Ketiga, biasanya pada layar akan muncul pilihan jadwal keberangkatan. Pilihlah waktu yang sesuai lalu pilih titik keberangkatan dan penurunan.

Keempat, pilih kursi yang diinginkan lalu lanjutkan ke metode pembayaran. Anda bisa membayar melalui ATM atau kartu kredit. Ketika waktu keberangkatan tiba, kita tinggal menunjukkan e-ticket kepada petugas dan perjalanan ke kota tujuan pun bisa dilakukan dengan nyaman.

Perjalanan Luar Kota dengan Daytrans di Era New Normal

Di masa pandemi ini, melakukan perjalanan ke luar kota memiliki risiko kesehatan cukup tinggi. Untuk meminimalisasi risiko penyebaran Covid 19, beberapa pemerintah daerah mewajibkan pendatang membawa surat kesehatan yang menyatakan bahwa mereka dalam keadaan sehat dan telah melakukan Rapidtest.

Jadi ketika ingin pergi keluar kota menggunakan angkutan darat seperti Daytrans, pastikan Anda telah mengantongi surat kesehatan. Selain itu pastikan pula bahwa travel yang digunakan menaati protokol kesehatan yang berlaku. Jika menggunakan Daytrans dan booking tiket melalui Redbus, hal ini tentu saja tidak perlu dikhawatirkan.

Melalui kebijakan redBus bernama Safety+, Daytrans wajib melakukan sterilisasi pada setiap armada sebelum dan sesudah perjalanan dilakukan. Petugas dan sopir yang bertugas pun diharapkan menerapkan protokol kesehatan sehingga perjalanan semakin nyaman.

 Itulah ulasan tentang tips dan trik mudah booking Daytrans. Selamat melakukan trip dan pastikan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, ya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply