Cara Termurah untuk Pergi ke Denpasar dan Liburan Asyik di Bali

Mimpi jalan-jalan ke Bali? Jangan cuma mimpi! Ayo travel ke Bali! Kita tahu bahwa Pulau Dewata ini memang menjadi destinasi wisata populer hingga mancanegara. Setiap tahunnya, jutaan orang masih saja  travel ke Bali demi berekreasi dan menikmati keindahan provinsi yang beribu kota di Denpasar ini. Tak heran, Bali travel menjadi opsi liburan yang sayang untuk dilewatkan. Bahkan, pada masa pandemi kini sekalipun, travel ke Bali masih menjadi favorit wisatawan. Meskipun demikian, kamu harus menerapkan protokol kesehatan selama melakukan travel ke Bali atau Bali travel, seperti menjaga jarak aman, mencuci tangan, dan memakai masker. Tapi sebelum itu, yuk pikirkan cara termurah untuk sampai ke Denpasar!

redBus Seru di Bali
Liburan Seru di Bali

Mungkin kamu bingung, kenapa harus berpikir yang termurah untuk sampai ke Bali? Ini karena terhitung sejak akhir 2020, semua wisatawan yang melakukan Bali travel wajib ikut tes bebas Covid-19 seperti tes rapid antigen atau tes usap (swab test), baik yang menggunakan transportasi udara seperti pesawat maupun transportasi darat seperti bus. Biaya tes bebas Covid-19 ini membuat bujet liburan kamu sedikit teralihkan. Padahal kamu ingin jalan-jalan seru, ‘kan, di Bali? Supaya biaya tidak membengkak, kamu harus mempertimbangkan faktor biaya dengan cermat dan cerdas. Jadi pintar-pintarlah memilih cara termurah untuk travel ke Bali, dimulai dari transportasinya. Kalau sudah begini, mana yang lebih baik: pesawat terbang atau bus? 

 

Jika kamu memilih pesawat untuk travel ke Bali, durasi perjalananmu lebih singkat. Namun singkatnya waktu perjalanan dan mewahnya fasilitas belum tentu murah. Akhir-akhir ini banyak maskapai penerbangan yang menerapkan protokol kesehatan ketat demi keamanan penumpang sehingga waktu perjalanan bisa bertambah, lho! Selain itu, ketersediaan tiket pesawat juga biasanya sangat terbatas sehingga perlu dipesan jauh sebelumnya. 

 

Harga tiket pesawat termurah di kelas ekonomi untuk Bali travel seperti Jakarta—Bali dimulai di harga 420 ribu rupiah. Rute-rute lain seperti Bandung—Bali dimulai di 480 ribu rupiah, rute Yogyakarta—Bali 500 ribuan rupiah, dan Surabaya—Bali yang relatif dekat mulai 250—300 ribu rupiah. Harga-harga tersebut belum termasuk dengan biaya tambahan seperti pembelian bagasi dan lain sebagainya. Jika dilihat sekilas, harganya memang murah. Tapi tiket-tiket travel ke Bali ini biasanya cepat habis karena banyak diburu dan diminati. Makanya, kamu perlu mencari tiket promo atau merencanakan Bali travel kamu sejak jauh-jauh hari jika ingin naik pesawat.

 

Opsi transportasi lain untuk travel ke Bali adalah bus. Dibandingkan pesawat, durasi perjalanan bus tentu lebih lama. Tapi fasilitas bus dan shuttle bus yang melayani rute Bali travel tidak kalah mewah dari pesawat. Perjalanan panjang itu juga bisa lebih nikmat karena banyak pemandangan alam di daratan dan lautan yang bisa dinikmati. Dibandingkan dengan protokol kesehatan di bandara atau di pesawat selama masa pandemi ini juga, protokol kesehatan di terminal dan bus tidak terlalu merepotkan. Tapi jangan salah: banyak operator bus atau shuttle bus menerapkan protokol kesehatan juga kok. Membatasi jumlah penumpang di bus, misalnya, dan menerapkan skema duduk berjarak adalah beberapa contohnya. 

 

Selain itu, harga tiket bus rata-rata lebih murah, terutama tiket bus online yang bisa didapat dari redBus. Tiket bus online termurah untuk Bali travel tujuan Denpasar antara lain adalah Jakarta—Bali seharga 450 ribuan, rute Bandung—Bali mulai 520 ribuan, Yogyakarta—Bali dari 300 ribuan, atau Surabaya—Bali mulai 200 ribuan saja. Kamu juga tak perlu khawatir kehabisan tiket bus travel ke Bali karena cukup banyak tersedia dengan jadwal yang bervariasi. 

 

Karena ada redBus yang membantu kamu memesan tiket bus online dengan beragam penawaran dan banyak pilihan, kamu bebas menentukan jadwal keberangkatan, operator pilihan, bahkan tempat duduk sesuai keinginan. Nikmati pula diskon dan promo menarik di redBus yang menjamin tiket shuttle bus kamu lebih hemat dan ekonomis. 

 

Sekarang kamu sudah tahu cara termurah untuk sampai ke Denpasar ‘kan? Kalau sudah dapat tiket bus online murah ke Beli, berikutnya kamu tinggal pilih hotel yang cocok dan siap berangkat. Pesan tiket Bali travel kamu di redBus sekarang! Liburan Bali travel lebih nyaman, dompetmu pun tetap aman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *