Bus Indonesia

Naik Bus Bekasi Bandung, Pilih Berangkat Pagi atau Malam?

Salah satu keuntungan utama ketika memilih transportasi bus adalah waktu keberangkatan yang fleksibel. Apalagi, kalau Anda melakukan perjalanan naik bus Bekasi Bandung atau sebaliknya. Operator bus yang melayani rute di kedua kota ini memang banyak. Alhasil, Anda punya kebebasan membeli tiket keberangkatan bus pagi atau malam hari. 

Opsi waktu keberangkatan yang fleksibel memang membuat Anda bebas memilih. Anda memang dapat melakukan pemilihan sesuai kebutuhan. Di waktu yang bersamaan, Anda juga perlu mempertimbangkan tingkat kenyamanan selama di perjalanan. Untuk itu, tidak ada salahnya kalau Anda mengetahui kelebihan dari masing-masing waktu keberangkatan. 

 

  • Kelebihan dan Kekurangan Memilih Travel di Pagi Hari

 

Kalau memutuskan pergi naik bus ke Bandung pagi hari, Anda bisa menjumpai keberangkatan paling pagi pukul 05.00 WIB. Anda pun dapat melakukan pemesanan tiket bus pagi hari dengan mudah memanfaatkan aplikasi redBus.id. Di situ, Anda dapat menemukan deretan operator yang menyediakan layanan travel yang berangkat pagi hari. 

 

  • Kelebihan Naik Travel di Pagi Hari

 

Selanjutnya, Anda pun bisa menikmati kelebihan tiket bus pagi sebagai berikut: 

  1. Perjalanan yang tak membosankan

Keuntungan pertama adalah kesempatan menikmati pemandangan secara bebas. Apalagi, pemandangan di sepanjang perjalanan cukup membuat mata lebih segar. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa mengantuk selama bepergian. 

  1. Suasana yang masih segar

Kalau memilih berangkat di pagi hari, tubuh masih dalam kondisi segar. Dengan begitu, Anda dapat menikmati perjalanan secara menyenangkan.

 

  • Kekurangan Naik Bus Bekasi Bandung Pagi Hari

 

Selain memberikan kelebihan tersebut, Anda juga perlu memperhatikan kekurangan dari pilihan naik bus di pagi hari, yaitu: 

  1. Durasi perjalanan cukup lama

Ketika melakukan perjalanan dari Bekasi ke Bandung pada pagi hari, Anda akan berhadapan pada risiko kemacetan. Dalam kondisi normal, jarak Bekasi Bandung dapat ditempuh hanya dalam waktu sekitar 3 – 4 jam. Namun, situasinya bakal berbeda kalau macet. 

  1. Suasana panas di jalanan

Kenyamanan di perjalanan juga bakal terganggu karena suasana jalanan yang sangat panas. Meski begitu, keberadaan fasilitas AC di dalam armada dapat membantu Anda mengatasi masalah ini. 

 

  • Kekurangan dan Kelebihan Naik Bus Bekasi Bandung Malam Hari

 

Selain menggunakan layanan travel Bekasi Bandung pagi hari, Anda juga bisa memilih waktu berangkat malam hari. Pilihan travel yang menyediakan waktu keberangkatan dari Bekasi pada malam hari cukup banyak, seperti Jackal Holidays, Sinar Jaya, Areon Trans, dan lain sebagainya. Waktu keberangkatan paling malam yang bisa Anda dapatkan adalah pukul 22.00 WIB.

 

  • Kelebihan Menggunakan Jasa Travel Bekasi Bandung di Malam Hari

 

Ada 2 keuntungan utama yang bisa Anda peroleh ketika memilih berangkat ke Bandung pada malam hari, yaitu: 

  1. Waktu Perjalanan yang Singkat

Ketika memasuki malam hari, kondisi jalanan lebih lengang. Alhasil, Anda tidak akan berhadapan dengan kemacetan parah seperti halnya di siang hari. Selanjutnya, durasi perjalanan bisa diselesaikan dalam waktu normal dan bahkan dapat lebih cepat. 

  1. Bisa Istirahat Selama Perjalanan

Penumpang biasanya memilih berangkat di malam hari agar bisa tidur selama perjalanan. Apalagi, kalau Anda memilih jasa travel yang menyediakan tempat duduk sangat nyaman. 

 

  • Kekurangan Menggunakan Jasa Travel Bekasi Bandung di Malam Hari

 

Seperti halnya perjalanan di pagi hari, berangkat ke Bandung saat malam hari juga memiliki beberapa kekurangan, termasuk di antaranya adalah: 

  1. Perjalanan terasa membosankan

Ketika di malam hari, perjalanan akan terasa membosankan. Alasannya, karena Anda tidak bisa melihat apapun di luar. Semuanya terlihat gelap. 

  1. Faktor Keamanan

Hal selanjutnya, penumpang juga perlu mempertimbangkan aspek keamanan ketika memilih berangkat ke Bandung di malam hari. Apalagi, kalau Anda melakukan perjalanan sendiri. 

Ketika melakukan perjalanan ke Bandung, Anda bebas memilih waktu berangkat. Apalagi, kalau memesan tiket bus online di redBus, cara memilih keberangkatan bus dapat dilakukan dengan mudah. 

Sebagai pelengkap, perhatikan keselamatan selama bepergian. Apalagi, saat ini tengah masa pandemi. redBus mempunyai tindakan preventif dalam upaya melindungi para penumpang selama perjalanan. Caranya adalah penerapan standar Safety + yang dilakukan tidak cukup dengan 3M. Namun, setiap operator juga wajib melakukan pembersihan armada secara mendalam dan menyediakan hand sanitizer

Tetap sehat dan jaga keselamatan selama bepergian, ya. 

Leave a Reply