Bus Indonesia

Rekomendasi Operator Bus Terbaik Jurusan Bandung Bogor

Kota Bandung mempunyai reputasi sebagai kota yang memiliki tingkat mobilitas tinggi. Fenomena ini cukup lumrah, mengingat Bandung adalah kota terbesar sekaligus Ibu Kota Provinsi Jawa Barat. Oleh karena itu, ada banyak operator bus yang menyediakan layanan transportasi dengan tujuan berbagai kota di sini. Salah satunya adalah layanan travel Bandung Bogor yang merupakan salah satu rute terpopuler.

Tingginya permintaan layanan travel atau bus Bandung Bogor memang cukup masuk akal. Seperti halnya Bandung, Kota Bogor merupakan salah satu kota terbesar di wilayah Jawa Barat. Ditambah lagi, Bogor merupakan kota yang menjadi tetangga dari Kota Jakarta. Dengan banyaknya operator travel yang menyediakan layanan transportasi Bandung Bogor, Anda dapat memilihnya secara leluasa. 

Hanya saja, pilihan operator bus yang banyak dapat membuat Anda kebingungan. Apalagi, kalau mempunyai sumber informasi yang minim. Untuk membantu Anda dalam mendapatkan layanan travel yang nyaman saat bepergian Bandung Bogor, berikut ini adalah 5 rekomendasi yang bisa dipilih: 

 

  • 1. Aragon Shuttle

 

Opsi pertama yang dapat Anda manfaatkan kalau bepergian dari Bandung ke Bogor adalah Aragon Shuttle. Perusahaan travel menyediakan layanan transportasi tidak hanya Bandung Bogor, tetapi juga kota-kota lainnya seperti Jakarta, Depok, Semarang, Serang, dan Cilacap. Harga tiket travel Bandung Bogor di Aragon Shuttle cukup murah. Anda bisa memesannya seharga Rp115 ribu melalui redBus.id

 

  • 2. Aya Travel

 

Pilihan selanjutnya adalah Aya Travel yang tidak hanya melayani rute Bandung Bogor, tetapi juga Bandung Depok. Operator yang satu ini menawarkan solusi kalau Anda ingin mencari jasa travel yang murah dan nyaman. Untuk melayani kebutuhan para penumpang, mereka menyediakan armada berupa Isuzu Elf yang menawarkan fasilitas nyaman seperti AC, musik, dan TV LED. 

 

  • 3. Pasteur Trans

 

Solusi jasa travel atau bus yang nyaman selanjutnya adalah Pasteur Trans. Operator yang satu ini memiliki reputasi bagus dan mampu memberi kenyamanan bagi para penumpang. Apalagi, armada yang mereka gunakan istimewa, berupa Toyota HiAce yang menawarkan kemewahan dan fasilitas pendukung lengkap. 

 

  • 4. Lintas Shuttle

 

Nama Lintas Shuttle sudah sangat familier di telinga masyarakat Bandung. Perusahaan ini telah lama menyediakan layanan transportasi rute Kota Bandung Bogor atau wilayah lainnya di Jabodetabek. Frekuensi keberangkatan armada travel Bandung Bogor dari Lintas Shuttle juga cukup tinggi. Anda bisa menemukan keberangkatan paling pagi pukul 03.30 WIB dan paling akhir pukul 21.00 WIB. Dengan pilihan jadwal yang cukup variatif tersebut, Anda dapat memilih waktu keberangkatan sesuai kebutuhan.

 

  • 5. Sinar Jaya

 

Rekomendasi yang terakhir adalah Sinar Jaya. Operator ini menyediakan layanan bus Bandung Bogor dengan tarif yang terjangkau. Perjalanan antara kedua kota wisata terpopuler di Jawa Barat ini bisa Anda peroleh cukup dengan uang Rp80 ribu. Jadwal keberangkatan bus Sinar Jaya dari Kota Bandung bisa Anda temukan mulai dari pukul 05.00 WIB hingga 19.45 WIB. 

 

  • Tetap Aman saat Bepergian Bandung Bogor di Masa Pandemi

 

Memilih operator travel yang tepat saja masih belum cukup. Apalagi, kalau Anda melakukan perjalanan di masa pandemi seperti saat ini. Kalau salah pilih, Anda dapat tertular penyakit dan bisa membahayakan seluruh anggota keluarga. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Solusi transportasi umum yang nyaman dan aman selama pandemi bisa Anda temukan secara mudah di redBus.id. 

redBus menyediakan layanan transportasi secara terjangkau disertai fasilitas pemesanan tiket bus online yang praktis. Selama masa pandemi, redBus memberi jaminan keselamatan untuk penumpang dan kru bus dengan standar Safety +. Dalam pelaksanaannya, standar Safety + tersebut mencakup beberapa aspek, seperti: 

  • Kebersihan bus yang menyeluruh. Operator mempunyai tanggung jawab melakukan pembersihan, termasuk penyemprotan desinfektan, untuk setiap bus, terutama sebelum dan sesudah perjalanan. 
  • Operator bus tidak menyediakan fasilitas selimut. Sebagai gantinya, pihak perusahaan menyarankan calon penumpang untuk membawa selimut sendiri. 
  • Fasilitas hand sanitizer. Keberadaan hand sanitizer dapat membantu para penumpang dan kru bus untuk mencuci tangan selama perjalanan. 
  • Pengecekan suhu. Operator melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh secara rutin kepada kru. 
  • Kewajiban memakai masker dan jaga jarak. Penumpang dan kru bus wajib mengenakan masker selama perjalanan. Selain itu, kapasitas armada juga dikurangi sebagai upaya menjaga jarak antara masing-masing penumpang.

Demikianlah rekomendasi bus Bandung Bogor yang bisa Anda manfaatkan ketika ingin menempuh perjalanan. Semoga bermanfaat, ya. 

Leave a Reply