Bus Indonesia

Ini Dia Rute Favorit dan Jadwal Keberangkatan BO Nusantara

Bagi Anda yang kerap bepergian dengan menggunakan moda transportasi darat, nama bus operator Nusantara tentu sudah tidak asing lagi. Perusahaan jasa pengangkutan penumpang ini sudah beroperasi selama puluhan tahun, tepatnya sejak tahun 1965. Perusahaan yang didirikan oleh Yonatan Budianto di Kudus ini awalnya hanya menggunakan 2 unit bus bekas milik TNI AL. Pesan tiket bus online sekarang dengan redBus.

Memasuki tahun 1975, bus dengan kerangka bodi dari besi baja mulai diperkenalkan di tanah air. Perusahaan lantas mendatangkan unit baru dengan merek FORD asal Amerika Serikat. Seiring berjalannya waktu, pada tahun 1977 PO Nusantara mulai memperkenalkan armada baru yakni Mercedes Benz. Sejak saat itu unitnya terus bertambah dan dilengkapi dengan berbagai teknologi teranyar.

Bersamaan dengan semakin berkembangnya perusahaan dan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan moda transportasi darat, layanan PO Nusantara pun diperluas. Kini, Anda bisa menikmati perjalanan dengan bus operator di berbagai kota di Pulau Jawa mulai dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang hingga Malang.

Armada yang Digunakan oleh PO Nusantara

Bus operator yang berkantor pusat di Jalan Getas Pejaten No. 4, Kudus, Jawa Tengah ini memiliki beberapa jenis armada yakni:

  1. Mercedes Benz dari beberapa seri termasuk OH 1830 dan OH 1525
  2. Scania. Bus asal Swedia ini terkenal memiliki mesin mumpuni dan suspensi yang empuk
  3. Hino. Dikenal memiliki mesin tangguh yang siap menerjang berbagai medan
  4. Volvo. Dilengkapi mesin kelas menengah. PO Nusantara sebagai satu-satunya perusahaan transportasi yang menggunakan merek ini siap membawa penumpang dalam perjalanan super nyaman dan aman.

Selain pilihan merek, armada yang disediakan juga memiliki beberapa pilihan konfigurasi tempat duduk. Super Executive (dengan 21 kursi), Executive (dengan 32 tempat duduk), VIP (dengan 36 tempat duduk), PATAS (dengan 43 tempat duduk dan Economy (dengan opsi 54 dan 59 tempat duduk). Anda bisa memilih armada terbaik sesuai rute yang ingin dituju.

Rute Favorit Bus Operator Nusantara dan Jadwal Keberangkatannya

Dengan jangkauan yang semakin luas, penumpang bisa menggunakan layanan bus operator Nusantara untuk menuju berbagai kota di Indonesia. Kota-kota tersebut antara lain adalah Kudus, Semarang, Pati, Rembang, Bandung, Karawang, Jakarta, Yogyakarta, Purwokerto dan masih banyak lagi.

Dari ratusan rute yang disediakan ada beberapa opsi yang banyak dicari oleh para traveler. Rute-rute tersebut antara lain adalah:

  • Dari Jakarta ke Demak
  • Dari Lasem ke Karawang
  • Dari Blora ke Bogor
  • Dari Juwana ke Tangerang
  • Dari Pati ke Bekasi
  • Dari Pati ke Tangerang

Informasi selengkapnya mengenai rute-rute yang dilewati oleh bus Nusantara dapat Anda cek melalui situs resminya di nu3tara.com.

Adapun jadwal bus Nusantara untuk masing-masing rute berbeda-beda. Karena itu, sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu jam keberangkatan bus pertama maupun bus terakhir untuk setiap rutenya.

Misalnya saja untuk rute Lasem ke Karawang hanya ada 1 bus yang berangkat setiap harinya pada pukul 14.17. Untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Demak, bus pertama berangkat pada pukul 06.00 sementara jam keberangkatan terakhir adalah pukul 22.00. Bus dari Pati yang berangkat menuju Tangerang bisa Anda temukan pada pukul 14.32 dan pukul 22.00 setiap harinya. Sementara itu, bus dari Juana menuju Tangerang berangkat pada pukul 15.20 dan 15.47 setiap harinya.

Di Mana Anda Bisa Melihat Rute, Jadwal dan Melakukan Pemesanan Tiket Bus Nusantara?

Tertarik untuk menggunakan PO Nusantara dalam perjalanan Anda kali ini? Anda bisa menemukan informasi lengkap terkait rute dan jadwal keberangkatan dengan 3 cara yakni:

  1. Langsung datang ke outlet atau agen terdekat. Selain melalui kantor utama yang berada di Kudus, beberapa kota seperti Jakarta, Bogor, Tangerang hingga Rembang, Pati dan Lasem juga memiliki agen masing-masing. Anda bisa datang langsung ke lokasi terdekat untuk menanyakan rute dan jadwal keberangkatan
  2. Lewat situs resmi PO Nusantara. Melalui situs resminya, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi seputar rute dan jadwal keberangkatan bus Nusantara. Proses pemesanan juga bisa dilakukan lewat situs tersebut
  3. Lewat situs redBus Indonesia. Situs redBus Indonesia menyediakan layanan pemesanan tiket bus online dari berbagai perusahaan bus operator di seluruh Indonesia, termasuk PO Nusantara.

Mengapa Melakukan Pemesanan Tiket Bus Nusantara via redBus Indonesia?

Di redBus Indonesia, Anda bisa memesan tiket bus lewat 3 langkah mudah. Pertama, buka situs atau unduh aplikasinya. Pilih rincian perjalanan termasuk titik keberangkatan, tujuan dan waktu perjalanan lalu klik ‘Cari’. Selanjutnya, pilih bus operator yang ingin Anda gunakan, masukkan rincian termasuk data penumpang dan lakukan pembayaran.

Selain menyediakan opsi pembayaran yang beragam, redBus Indonesia juga menyiapkan berbagai penawaran dan diskon menarik untuk Anda. Demi menjaga aturan terkait protokol kesehatan saat bepergian selama pandemi, redBus Indonesia menggunakan redBus Safety Standard bagi staf, penumpang hingga armada yang digunakan.

Pesan tiket Anda sekarang juga melalui redBus Indonesia dan rasakan pengalaman nyaman dalam perjalanan bersama PO Nusantara.

Leave a Reply