Bus Indonesia

Tips dan Rute Terbaik Bepergian dengan Baraya Travel

Sadar akan semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan transportasi darat, khususnya di bidang shuttle travel menggerakkan PT Nur Rachmadi Bersama untuk menyediakan layanan terbaiknya. Beroperasi sejak tahun 2006, di bawah BO Baraya Travel, perusahaan ini sudah memiliki lebih dari 30 outlet yang siap melayani penumpang dari Jakarta, Bandung dan berbagai kota di sekitarnya.

 

Dengan tarif yang terjangkau, Baraya Travel berharap bisa memberikan pelayanan terbaiknya untuk semua lapisan masyarakat. Bersama Baraya Travel, Anda bisa memilih sendiri outlet yang paling dekat dengan Anda. Penentuan jadwal yang mudah serta kondisi kendaraan yang selalu prima menjamin perjalanan Anda semakin nyaman bersama Baraya Travel.

 

Tips Bepergian dengan Menggunakan Baraya Travel

 

Jika Anda berencana bepergian dengan menggunakan Baraya Travel, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan antara lain:

 

  • Lihat Rute yang Disediakan: Sebelum memilih berangkat bersama Baraya Travel, pastikan rute yang Anda inginkan tersedia dalam layanan. Perlu diketahui bahwa bus operator ini adalah penyedia layanan shuttle Jakarta-Bandung sehingga Anda hanya bisa berangkat dari dan menuju kedua kota ini serta beberapa kota-kota di sekitarnya. Kota-kota selain Bandung dan Jakarta yang bisa Anda tuju adalah Bekasi, Tangerang dan Majalengka.

 

  • Perhatikan Jadwal Keberangkatan: Jadwal keberangkatan bus operator ini berbeda-beda, tergantung dari rute yang Anda gunakan. Setiap rute biasanya akan berangkat lebih dari satu kali. Jika Anda ingin berangkat lebih cepat, pilihlah bus pertama. Jika ingin melakukan perjalanan dengan bus terakhir, lihat dengan baik kapan jadwal berangkatnya.

 

  • Perhatikan Titik Keberangkatan: Baraya Travel menyediakan beberapa pilihan titik keberangkatan di masing-masing kota. Jika Anda berangkat dari Bandung, titik-titik keberangkatan yang bisa dipilih antara lain Cileunyi, Pasteur, Cimareme, Surapati dan Alun-alun Soreang. Sementara dari Majalengka, penumpang bisa langsung menuju titik keberangkatan di Kertajati. Di Jakarta, ada beberapa titik pilihan antara lain Pondok Indah, Cikini, Cinere, Lenteng Agung, Melawai, Bintaro dan beberapa titik lainnya. Dari Tangerang, titik keberangkatan yang tersedia berada di Bumi Serpong Damai.

 

Perhatikan Aturan yang Ditetapkan oleh Baraya Travel: Seperti layaknya bus operator dan agen perjalanan lainnya, Baraya Travel juga menetapkan aturan khusus bagi calon penumpangnya. Aturan tersebut antara lain:

 

  • Anak yang berusia 2 tahun atau lebih diwajibkan membayar tiket
  • Berat bagasi maksimal yang bisa dibawa ke kabin adalah 7 kilogram. Jika lebih, bagasi akan dibawa dengan kendaraan yang berangkat di jadwal selanjutnya
  • Barang-barang terlarang dan ilegal seperti narkoba, senjata tajam dan api dilarang dibawa dalam perjalanan. Benda-benda yang bisa meledak, berbau menyengat dan dapat mengganggu kenyamanan penumpang lain juga sebaiknya tidak Anda bawa
  • Baraya Travel hanya mampu mentolerir keterlambatan maksimal 10 menit. Sebisa mungkin, informasikan keterlambatan Anda pada pihak bus operator
  • Pesan Tiket Anda Secara Online: Dengan semakin majunya teknologi, Anda dapat melakukan pemesanan tiket Baraya Travel tanpa harus datang ke outlet yang telah ditentukan. Selain tidak merepotkan, memesan tiket secara online juga lebih menghemat waktu Anda. Ketika akan berangkat, Anda tinggal menunjukkan e-tiket Anda dan KTP atau tanda pengenal lainnya.

 

Salah satu pilihan terbaik untuk memesan tiket Baraya Travel secara online adalah melalui redBus Indonesia. Anda cukup membuka website atau mengunduh aplikasinya ke ponsel Anda. Pilih BO Baraya Travel, cari rute yang Anda inginkan kemudian pilih tempat duduk dan lakukan pembayaran. Proses pemesanan tiket bus online, semua bisa dilakukan hanya dalam satu sentuhan tangan saja.

 

Rute Terbaik Bepergian dengan Baraya Travel

 

Baraya Travel memiliki beberapa rute yang banyak dipilih oleh penumpang. Rute-rute tersebut antara lain adalah:

 

  • Jakarta-Bandung
  • Bandung-Jakarta
  • Bandung-Majalengka
  • Tangerang-Bandung
  • Bandung-Tangerang
  • Majalengka-Bandung

 

Jam keberangkatan untuk setiap rutenya bervariasi. Jika Anda ingin berangkat dari Bandung ke Majalengka, bus pertama akan berangkat pada pukul 04.00 WIB dan jam keberangkatan terakhir adalah pukul 18.00 WIB. Untuk bus dari Majalengka ke Bandung, trip pertama berangkat pada pukul 08.000 WIB dan bus terakhir berangkat pada pukul 18.00.

 

Jika Anda ingin berangkat dari Bandung menuju Jakarta, bus pertama perangkat pada pukul 00.01 WIB dini hari dan keberangkatan terakhir pada pukul 23.45 WIB. Jam yang sama berlaku untuk rute perjalanan dari Jakarta menuju Bandung. Sementara bus dari Bandung menuju Tangerang berangkat pertama kali pukul 00.01 WIB, bus terakhirnya bisa didapatkan pada pukul 23.15 WIB setiap harinya.

 

Mengapa Memesan Tiket Bus Baraya Travel Melalui redBus Indonesia?

 

Kenyamanan layanan bus operator tentu saja tidak lengkap tanpa disertai proses reservasi tiket yang mudah. redBus Indonesia hadir sebagai mitra untuk melengkapi kenyamanan perjalanan Anda bersama Baraya Travel dan puluhan bus operator lainnya. redBus Indonesia menggunakan redBus Safety Standard yang menjamin keamanan Anda bepergian di masa pandemi ini.

 

Seluruh staf diwajibkan menggunakan masker dan menjalani tes pemeriksaan suhu tubuh secara berkala untuk menjamin mereka ada dalam kondisi prima. Sebelum dan sesudah keberangkatan, semua armada dibersihkan dengan menggunakan desinfektan sehingga kebersihannya terjaga.

 

Temukan tiket perjalanan yang Anda butuhkan dan rasakan kemudahan melakukan perjalanan bersama Baraya Travel dan redBus Indonesia.

Leave a Reply