Bus Journeys

Ingin Liburan Keluarga? Cek Jadwal Bus Malang Surabaya Dulu!

Malang dan Surabaya merupakan dua kota terbesar di wilayah Provinsi Jawa Timur. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau aktivitas perjalanan yang berlangsung di antara keduanya sangat tinggi. Hal itu bisa dibuktikan dengan intensitas tinggi jadwal bus Malang Surabaya

 

Tingginya permintaan tiket bus Malang Surabaya atau sebaliknya, tidak lepas dari status kedua kota tersebut. Di satu sisi, Malang terkenal sebagai salah satu kota wisata yang menawarkan banyak destinasi menarik. Para wisatawan tak hanya dapat merasakan suasana sejuk khas dataran tinggi, tetapi juga deretan pantai cantik. 

 

Sementara itu, Kota Surabaya dikenal sebagai kota terbesar kedua di Indonesia. Kota ini juga merupakan ibu kota Provinsi Jawa Timur dan memiliki julukan sebagai Kota Pahlawan. Surabaya terkenal sebagai pusat bisnis dan bahkan disebut-sebut sebagai replika Kota Jakarta. Tak ketinggalan, wisatawan pun dapat menemukan destinasi wisata sejarah menarik di sini. 

 

Dengan kondisi seperti itu, tidak heran kalau banyak perusahaan bus yang menyediakan layanan transportasi rute Malang Surabaya dan sebaliknya. Dengan pilihan perusahaan otobus yang bervariasi, konsumen dapat melakukan pemilihan sesuai tingkat kebutuhan. Tak cukup sampai disitu saja, Anda juga perlu memastikan bahwa bus yang digunakan memperhatikan faktor keselamatan dan kesehatan para penumpang yang bepergian di masa pandemi. 

 

 

  • Cara Cek Jadwal Bus Malang Surabaya yang Praktis: Untuk membantu kelancaran aktivitas bepergian dari Malang ke Surabaya atau rute sebaliknya, ada solusi dari redBus yang bisa Anda manfaatkan. Solusi tersebut bakal membantu Anda untuk mengecek jadwal bus Malang Surabaya dan sekaligus melakukan pemesanan tiket. Semuanya dapat dilakukan cukup dengan menggunakan aplikasi redBus di smartphone atau mengakses website redbus melalui perangkat komputer. Anda cukup melakukan tiga langkah sederhana untuk mengecek dan memesan tiket bus di redBus, yakni:

 

  • Memilih rincian perjalanan. Anda dapat memasukkan kota keberangkatan (Malang), tujuan (Surabaya), waktu perjalanan, lalu lanjutkan menekan tombol Cari.

 

  • Memilih bus dan tempat duduk. Layar smartphone atau komputer akan menampilkan jadwal bus Malang Surabaya sesuai waktu keberangkatan. Pada tahapan ini, Anda dapat menentukan pilihan perusahaan otobus yang ditumpangi dan sekaligus memilih lokasi tempat duduk.

 

  • Konfirmasi pembayaran. Setelah memilih bus dan tempat duduk, Anda dapat secara langsung melakukan pembayaran. Cara pembayaran tiket bus di redBus sangat mudah. Anda bisa memilih membayar melalui transfer bank, internet banking, kartu kredit/debit, via Alfamart, dan lain sebagainya. 

 

 

  • Keuntungan Cek Jadwal Bus Malang Surabaya di redBus: Dengan menggunakan fitur pengecekan jadwal keberangkatan bus di redBus, Anda bisa memperoleh lima manfaat utama, yakni:

 

  • Menghemat waktu. Proses pengecekan jadwal dapat dilakukan secara ringkas, cuma beberapa menit. Semua itu bisa dilakukan tanpa meninggalkan tugas yang harus diselesaikan. 

 

  • Pilihan bus yang sangat beragam. Saat mengecek jadwal bus Malang Surabaya di redBus, Anda bisa menjumpai pilihan perusahaan otobus yang beragam. Beberapa perusahaan otobus yang bergabung antara lain Agra Mas, Lorena, Pahala Kencana, Nusantara, Xtrans, Sinar Jaya, dan lain sebagainya. Pilihan alat transportasi darat yang bisa dijumpai saat menggunakan layanan redBus juga tidak terbatas hanya bus. Anda dapat menemukan layanan travel Malang Surabaya yang menawarkan perjalanan lebih nyaman menggunakan kendaraan berupa Toyota HiAce ataupun Toyota Innova. 

 

  • Kenyamanan selama di perjalanan. Saat cek jadwal bus menggunakan redBus, konsumen bisa melakukan pemilihan tempat duduk secara bebas. Proses pemilihan tempat duduk ini dapat dilakukan cukup dengan proses pemesanan tiket online

 

  • Pengaturan ulang jadwal yang mudah. redBus menyediakan kemudahan bagi para pelanggannya saat ingin mengatur kembali jadwal perjalanan. Caranya, cukup dengan memasukkan nomor tiket dan alamat email. Selanjutnya, Anda pun tinggal melakukan perubahan sesuai kondisi.

 

  •  Keamanan dan keselamatan terjamin. Setiap armada bus Malang Surabaya yang bisa Anda pesan di redBus bakal mengedepankan keselamatan para penumpang, termasuk saat melakukan perjalanan di masa pandemi COVID-19. 

 

Terdapat tujuh kebijakan yang dilakukan para perusahaan otobus untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, yakni: 

 

  • Pembersihan dan penyemprotan desinfektan pada setiap armada, sebelum dan sesudah perjalanan. 
  • Anjuran untuk membawa selimut sendiri karena setiap armada yang bergabung di redBus tidak menyediakan fasilitas linen atau selimut. 
  • Pengecekan kondisi kesehatan untuk setiap kru dan pengemudi armada yang dilakukan secara rutin.
  • Pemeriksaan suhu para penumpang sebelum memasuki kendaraan. 
  • Mendukung aktivitas mencuci tangan sampai bersih yang diwujudkan dengan penyediaan pembersih tangan di dalam bus. 
  • Dorongan kewajiban memakai masker bagi setiap penumpang, kru, dan pengemudi selama perjalanan. 
  • Kebijakan menjaga jarak bagi penumpang selama perjalanan. 

 

Nah, itulah tips praktis mengecek jadwal bus Malang Surabaya menggunakan layanan redBus. Fasilitas ini tidak hanya terbatas untuk rute tersebut. Anda juga dapat memanfaatkannya ketika melakukan perjalanan ke kota lainnya di Indonesia.

Leave a Reply