Travel Tips

Tips Memilih Travel Bogor Bandung Ramah Anak saat Pandemi

Rute travel Bogor Bandung jadi pilihan transportasi favorit saat liburan bersama seluruh anggota keluarga. Terlebih, Bogor dan Bandung tidak hanya memiliki opsi destinasi liburan yang beragam, tetapi keduanya menawarkan suasana yang memberi rasa nyaman. Belum lagi, lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat Anda dan keluarga bisa merasakan liburan dengan suasana sejuk. 

 

Namun, kondisi saat ini sudah berubah. Pandemi COVID-19 mengharuskan masyarakat untuk menjaga diri secara ekstra, terutama saat bepergian. Anda pun tidak bisa memilih layanan travel secara sembarangan. Salah-salah, anggota keluarga bisa terinfeksi virus. Terlebih, COVID-19 merupakan jenis virus yang bisa menyebar dengan sangat mudah.

 

Oleh karena itu, kalau Anda ingin mengajak anggota keluarga bepergian saat pandemi, pilih layanan travel Bogor Bandung yang tepat. Anda tidak hanya perlu memperhatikan kenyamanan anak dan seluruh anggota selama dalam perjalanan. Pastikan pula bahwa kendaraan yang ditumpangi dapat menjamin keamanan dan kesehatan. 

 

Faktor Kenyamanan Anak saat Berkendara

 

 

Menjaga kenyamanan anak selama bepergian sangat penting. Oleh karenanya, Anda perlu memastikan bahwa layanan travel Bogor Bandung yang digunakan menawarkan sarana transportasi ramah anak. Tiga kriteria penting yang perlu diperhatikan saat memilih alat transportasi ramah anak adalah sebagai berikut: 

 

  • Toilet: Saat bepergian dengan seluruh anggota keluarga, pastikan bahwa pihak travel Bandung Bogor menyediakan kendaraan yang disertai fasilitas toilet. Tak ingin perjalanan terganggu hanya gara-gara si kecil ingin buang air kecil/besar, kan?Tak cukup sampai di situ saja, Anda juga harus memperhatikan tingkat kebersihan toilet di dalam kendaraan. Hindari penggunaan jasa travel dengan toilet yang jorok. Toilet kotor tidak hanya membuat perjalanan tak nyaman, tetapi juga berakibat buruk pada kesehatan para penumpang.

 

  • Fasilitas hiburan TV dan musik: Menjaga anak agar tetap tenang selama perjalanan Bogor Bandung menjadi hal yang terkadang sangat menyulitkan. Tak jarang si kecil rewel dan menangis saat bepergian. Ketersediaan fasilitas hiburan seperti TV dan musik bakal membuat mereka jadi lebih tenang dan nyaman.

 

  • Tempat duduk dan kabin luas: Parameter penting selanjutnya saat memilih travel Bogor Bandung berkaitan dengan tempat duduk dan kabin. Anda perlu memastikan kalau kabin dan tempat duduknya berukuran cukup luas. Dengan begitu, aktivitas anak tidak akan terbatasi oleh ruangan yang sempit. Mereka pun bisa bermain-main selama perjalanan.

 

Keamanan Berkendara dan Protokol Kesehatan saat Bepergian

 

Selain kenyamanan berkendara, pemilihan jasa travel Bandung Bogor juga harus memperhatikan tingkat keselamatan dan kesehatan para penumpang. Oleh karenanya, Anda perlu memastikan untuk menaati protokol kesehatan selama bepergian. 

 

Upaya menaati protokol kesehatan tersebut bisa Anda wujudkan dengan mengikuti tujuh tips berikut: 

 

  • Membatasi kontak fisik: Pastikan bahwa perusahaan jasa travel memiliki kebijakan membatasi kontak fisik karyawan ataupun penumpang. Salah satunya adalah penyediaan layanan pemesanan tiket bus online seperti yang disediakan oleh redBus. 

 

  • Jaga jarak: Selanjutnya, Anda juga perlu memperhatikan kebijakan travel dalam menempatkan posisi para penumpang. Hindari penggunaan alat transportasi yang tidak disertai kewajiban menjaga jarak para penumpang, apalagi kalau sampai mendapati bus dengan jumlah penumpang berkapasitas penuh. 

 

  • Penggunaan masker: Faktor penting yang tak boleh dilewatkan adalah kewajiban pemakaian masker selama perjalanan. Anda perlu melihat cara perusahaan dalam mendorong para penumpang ataupun karyawan berkaitan dengan kewajiban bermasker. Tak cukup dengan menggunakan masker, Anda dapat pula melengkapinya lewat pemakaian faceshield

 

  • Ventilasi kendaraan: Dengan jumlah penumpang yang cukup banyak di dalam kendaraan, potensi penyebaran virus cukup besar. Namun, hal ini bisa diminimalkan dengan menjaga sirkulasi ruangan di dalam kendaraan agar memperoleh suplai udara segar dari luar. 

 

  • Mencuci tangan: Kebiasaan mencuci tangan menjadi salah satu tindakan preventif yang sangat penting dalam mencegah penyebaran virus corona. Pastikan bahwa perusahaan travel Bogor Bandung yang dipilih menerapkan kewajiban mencuci tangan bagi setiap karyawan dan penumpang.

 

  • Situasi daerah tujuan: Sebelum melakukan perjalanan ke Bogor, Bandung, ataupun kota-kota lain, cari tahu informasi terbaru situasi penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut. Apakah kota tujuan termasuk dalam zona merah, orange, kuning, atau hijau? Informasi tersebut sangat penting untuk menjaga kenyamanan serta keselamatan selama bepergian. Terlebih, pemerintah telah menetapkan peraturan secara ketat untuk daerah yang berada dalam zona merah.

 

  • Kondisi kesehatan penumpang: Faktor terakhir dan tak kalah pentingnya adalah memastikan kondisi kesehatan tubuh masing-masing. Lakukan perjalanan hanya ketika tubuh dalam kondisi sehat.

 

Dengan mempertimbangkan faktor kenyamanan, keamanan, dan kesehatan, Anda dapat memesan bus secara tenang dengan memanfaatkan layanan redBus. Operator bus yang bergabung di redBus telah berkomitmen untuk memberi pelayanan transportasi aman dan nyaman kepada para penumpang. Hal ini dibuktikan dengan cara: 

 

  1. Melakukan desinfeksi dan pembersihan bus sebelum dan setelah perjalanan. 
  2. Pemeriksaan pengemudi dan kru bus secara rutin memakai pemindai termal. 
  3. Pengecekan suhu para calon penumpang sebelum pemberangkatan. 
  4. Menyediakan pembersih tangan di dalam bus. 
  5. Kewajiban pemakaian masker selama di dalam bus. 
  6. Pengaturan tempat duduk yang mematuhi social distancing
  7. Tidak adanya selimut untuk mencegah penyebaran virus dan penyakit. 

 

Dengan standar pelayanan seperti itu, tak perlu ragu lagi untuk memilih layanan redBus saat menempuh perjalanan Bandung Bogor atau sebaliknya, kan?

Leave a Reply