Bus Indonesia Bus Journeys

Panduan Membeli Tiket Travel Semarang Bandung, Praktis dan Banyak Pilihan

Sejak pandemi Covid-19 merebak ke penjuru negeri, gaya belanja masyarakat Indonesia pun ikut mengalami perubahan. Kini para pembeli lebih suka melakukan transaksi secara online, alih-alih konvensional. 

Belanja online dinilai lebih praktis karena transaksi dapat dilakukan kapan dan di mana saja. Lebih dari itu, transaksi melalui internet akan menghindarkan konsumen dari kerumunan yang bisa meningkatkan risiko penularan Covid-19.  

semarang bandung

Selain berburu perlengkapan harian, ada juga platform yang menjual tiket bus online seperti yang ditawarkan redBus. Pertama kali beroperasi tahun 2006, hingga kini redBus telah bekerja sama dengan banyak operator bus, di antaranya Pahala Kencana, LORENA, Sinar Jaya, XTrans, PO SAN, Harapan Jaya, Harapan Indah, dan Kramat Djati. 

Pilihan rute yang disediakan redBus begitu beragam. Salah satu trayek yang banyak dicari adalah Semarang-Bandung. Buat Anda yang merencanakan perjalanan ke Bandung dari Semarang, ikuti panduan pemesanan tiket travel Semarang Bandung berikut ini.

Panduan Membeli Tiket Travel Semarang Bandung di redBus

  • Buka situs atau aplikasi redBus
  • Masukkan kota asal di kolom “Dari” dan kota tujuan di kolom “Ke”
  • Pilih “Tanggal Pergi” dan “Tanggal Pulang” bagi Anda yang ingin membeli tiket pulang-pergi sekaligus. 
  • Tekan tombol “Cari Bus”
  • Pada halaman selanjutnya akan ditampilkan operator bus yang tersedia lengkap dengan informasi jam keberangkatan, durasi, waktu kedatangan, dan harga. Untuk mempermudah pencarian silakan manfaatkan fitur filter yang tersedia. 
  • Setelah mendapatkan pilihan yang tepat, tekan “Lihat Tempat Duduk”
  • Pilih lokasi duduk yang diinginkan, lalu tekan “Lanjutkan untuk Melakukan Pembayaran”.
  • Isi detail penumpang, setelah itu klik “Lanjutkan”
  • Terakhir lakukan pembayaran sesuai metode yang tersedia
  • E-tiket akan dikirim otomatis melalui e-mail dan SMS jika pembayaran telah dikonfirmasi. 

Pilihan Travel yang Tersedia

Total ada enam travel Semarang Bandung yang beroperasi dalam waktu dekat, yaitu Argon Shuttle, Daytrans, Mitratrans Travel, New Shantika, Nusantara, dan Pahala Kencana. Informasi selengkapnya cek ulasan berikut.

Aragon Shuttle

Aragon Shuttle dijadwalkan berangkat pukul 07.00 dan 17.00 WIB dari Taman Kasmaran dengan titik pemberhentian di Cicendo. Untuk tiba di lokasi, penumpang akan menempuh perjalanan kurang lebih 7 jam. Tiket Aragon Shuttle sendiri dijual seharga Rp250.000. 

Daytrans

Kalau Anda menyukai perjalanan malam, Daytrans bisa jadi pilihan. Travel Semarang Bandung ini berangkat pukul 20.00 dari Lintas kota Semarang dan diperkirakan tiba pukul 03.00 WIB di kawasan Pasteur. Tiket Daytrans tersedia seharga Rp400.000. 

Mitratrans Travel

Opsi selanjutnya adalah Mitratrans Travel. Berangkat pada pukul 18.00 WIB, perjalanan menggunakan Mitratrans Travel diperkirakan tiba sekitar pukul 05.30 WIB di Terminal Leuwi Panjang. Untuk menikmati layanan Mitratrans Travel, penumpang harus mengeluarkan uang membeli tiket seharga Rp300.000.

New Shantika

Tarif travel New Shantika terbilang murah dibanding dengan penawaran sebelumnya. Tiket per orangnya dijual sebesar Rp170.000. Operator satu ini bisa Anda temukan di kawasan Genuk dan akan berangkat pukul 19.00 WIB. 

Nusantara

Keberangkatan travel Nusantara digelar sebanyak dua kali, yaitu pukul 18.00 WIB dan 18.30 WIB. Keduanya sama-sama berangkat dari Jalan Dr. Cipto dan akan tiba di Cileunyi serta Jalan Padjajaran. Soal tarif, Nusantara mematok harga tiket sebesar Rp165.000-Rp200.000. 

Pahala Kencana

Pahala Kencana menyediakan banyak armada untuk rute Semarang-Bandung. Jadwal keberangkatannya pun beragam, dimulai pukul 16.02 WIB sampai 18.00 WIB. Anda bisa menemukan bus satu ini di Terminal Ungaran, Terminal Banyumanik, Bawean, dan kawasan Ambarawa. Mengenai harga, tiket Pahala Kencana dipatok Rp190.000-Rp220.000. 

semarang bus

Yuk, Pesan Tiketnya Sebelum Kehabisan!

Bagaimana? Pemesanan tiket travel Semarang Bandung via redBus terasa mudah dan praktis bukan? Selain itu pilihan armada dan harga yang ditawarkan juga beragam. Kalau Anda berencana melakukan perjalanan dari Semarang ke Bandung dalam waktu dekat, yuk, pesan tiketnya sebelum kehabisan.

Leave a Reply