Bus Indonesia

Cari Tiket Travel Semarang Bandung? Booking Secara Mudah di Sini

Sebelum penggunaan teknologi marak, pembelian tiket travel Semarang Bandung banyak dilakukan secara konvensional di Terminal. Tak ayal, pembelian tiket secara konvensional sering kali membuat calon penumpang terjebak antrean. Di sisi lain penumpang pun merasa kesulitan untuk membandingkan harga antara operator bus satu dengan lainnya.

Beruntung, kini pemesanan tiket bus rute Semarang-Bandung sudah bisa dilakukan secara online, salah satunya melalui platform redBus. Mengapa memilih redBus? Silakan cek ulasan berikut untuk mengetahui keuntungan booking tiket via redBus lengkap dengan panduan pemesanan. 

Keuntungan Booking Tiket Bus Online Via redBus

Hadir secara global di enam negara termasuk Indonesia, redBus memberikan sejumlah keuntungan bagi calon penumpang. Apa saja?

  1. Praktis

Bila dahulu pembeli harus datang langsung ke terminal untuk membeli tiket, dengan redBus proses pemesanan tiket jadi lebih praktis karena dapat dilakukan di mana dan kapan saja. 

Di tengah kondisi darurat Covid-19 seperti sekarang, kehadiran redBus dinilai menguntungkan, sebab pembeli tidak harus antre dan berkerumun saat membeli tiket bus. Dengan begitu risiko tertular virus Covid-19 pun bisa diminimalisasi. Kabar baiknya lagi, redBus menyediakan metode pembayaran yang beragam. 

Gedung State, Bandung

  1. Pilihan Bervariasi

Hingga saat ini redBus telah bekerja sama dengan puluhan operator bus yang ada di Indonesia, seperti Nusantara, Pahala Kencana, LORENA, Sinar Jaya, Xtrans, Efisiensi, dan Kramat Djati. 

Untuk rute Semarang Bandung, operator yang tersedia di antaranya Aragon Shuttle, Daytrans, Mitratrans Travel, New Shantika, Nusantara, dan Pahala Kencana. Masing-masing operator tersebut punya tarif yang berbeda. Tiket termurah dibanderol Rp165.000, sedangkan tiket paling mahal seharga Rp400.000. 

Dengan pilihan yang beragam seperti di atas, penumpang bisa lebih leluasa menentukan operator bus sesuai anggaran yang ada. 

  1. Bebas Menentukan Posisi Duduk 

Ini dia keuntungan paling menarik apabila Anda memesan tiket di redBus. Penumpang dipersilakan memilih sendiri lokasi duduknya. Meski tak semua orang pilih-pilih dalam posisi duduk, namun fitur ini cukup membantu bagi mereka yang lebih suka duduk dekat jendela karena bisa bersandar ketika tidur atau lebih suka posisi duduk di tengah untuk menghindari guncangan keras yang sering kali terasa saat duduk di kursi paling depan atau belakang. 

  1. Dilengkapi Program Safety+ untuk Meminimalisasi Risiko Penularan Covid-19

Selama pandemi masyarakat diimbau lebih berhati-hati dan harus menjaga jarak ketika beraktivitas di luar rumah. Sadar akan keselamatan penumpangnya, redBus menghadirkan program Safety+. 

Sesuai peraturan dalam Safety+, pihak operator bus yang melayani penumpang wajib menggunakan masker selama perjalanan. Selain itu, sebelum berangkat dan setelah bepergian kendaraan yang bersangkutan akan dibersihkan secara menyeluruh menggunakan disinfektan. 

redBus menjaga kebersihan penumpang

Tak lupa, setiap armada akan dibekali dengan hand sanitizer dan mengecek tubuh penumpang sebelum melakukan perjalanan. 

Cara Pesan Tiket Travel Semarang Bandung di redBus

Sudah tahu bagaimana cara membeli tiket di redBus? Kalau belum, coba ikuti panduannya berikut ini. 

  • Pertama silakan akses redBus di website redBus.id atau unduh aplikasinya melalui Google Play atau App Store. 
  • Pada halaman awal penumpang perlu memasukkan kota keberangkatan di kolom “Dari” dan kota tujuan di kolom “Ke”.
  • Isi tanggal keberangkatan sekaligus tanggal pulang untuk perjalanan pulang-pergi. 
  • Klik “Cari Bus”
  • Pada halaman selanjutnya penumpang dipersilakan memilih operator yang tersedia, seperti Pahala Kencana, Nusantara, Daytrans, Aragon Shuttle, Mitratrans Travel, dan New Shantika. Masing-masing operator tadi punya jadwal dan harga berbeda. Gunakan fitur filter untuk mempercepat proses pencarian. 
  • Setelah menentukan pilihan, klik “Lihat Tempat Duduk”
  • Tentukan posisi duduk yang Anda inginkan, setelah itu klik “Lanjutkan untuk Melakukan Pemesanan”.
  • Isi detail penumpang. Pastikan nomor telepon dan alaman e-mail sudah benar. Selanjutnya klik “Lanjutkan”
  • Pilih metode pembayaran yang tersedia, lalu klik “Bayar…”
  • Tiket elektronik akan dikirim otomatis melalui SMS dan e-mail setelah pembayaran berhasil dikonfirmasi. 

Demikian ulasan mengenai keuntungan pesan tiket via redBus beserta panduannya. Lebih praktis daripada harus membeli tiket secara konvensional bukan? Nah, mulai sekarang jika Anda berencana melakukan perjalanan menggunakan bus, pastikan membeli tiket lewat redBus supaya tidak buang-buang tenaga. 

Leave a Reply