Perjalanan Bus

5 Alasan Mengapa Baraya Travel Armada Terbaik untuk Trip Luar Kota

Untuk rute Jakarta-Bandung atau sebaliknya, nama Baraya Travel sudah tidak asing lagi. Jasa angkutan darat ini cukup sering digunakan karena memiliki beberapa pilihan armada dengan fasilitas memadai. Selain travel, Baraya juga menawarkan jasa lain seperti pengiriman barang serta layanan wisata.

Sebagai referensi, berikut beberapa alasan mengapa Baraya selalu menjadi pilihan banyak orang untuk mengakomodasi perjalanan mereka keluar kota,

5 Alasan Baraya Travel Armada Terbaik

Memiliki Lebih dari 30 Outlet Resmi

Sejak memulai jasa travel tahun 2006 silam, Baraya telah membuka sekitar 30 outlet yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan sekitarnya. Hal ini tentu saja membuat memesan tiket atau travel di Baraya lebih mudah. Apalagi kebanyakan outlet-nya berlokasi di daerah strategis yang mudah dijangkau.

Tidak hanya itu, Baraya juga bekerja sama dengan beberapa aplikasi pesan tiket online, salah satunya redBus. Bersama redBus Baraya semakin melebarkan sayapnya sehingga setiap orang bisa merencanakan perjalanan mereka bersama jasa travel ini dengan praktis sekaligus mudah dari mana dan kapan saja.

Memiliki Armada Eksekutif

Tanpa memandang siapa dan apa pekerjaan calon penumpang, Baraya menyediakan armada eksekutif untuk semua kalangan. Travel Baraya menggunakan kendaraan Isuzu Elf Delta berkapasitas maksimal 16 orang. Setiap armada dilengkapi dengan kursi nyaman konfigurasi 1-1 sehingga setiap penumpang merasa leluasa.

Selain itu penumpang juga akan dimanjakan dengan AC dan layanan entertainment sepanjang perjalanan. Bagi yang membawa banyak barang, jangan khawatir. Armada Baraya Travel juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan atau bagasi memadai. Selama perjalanan, penumpang juga akan berhenti satu kali di rest area.

Harga Tiket Terjangkau

Meskipun menggunakan kendaraan eksekutif dengan fasilitas VIP, harga tiket Baraya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp90.000 sampai Rp103.000 per orang untuk satu kali perjalanan. Jika memesan melalui redBus, penumpang akan mendapatkan diskon sebesar 5% untuk rute Jakarta-Bandung atau sebaliknya.

Tidak hanya itu, Travel Baraya juga menawarkan fasilitas reschedule bagi yang ingin mengganti waktu keberangkatan sewaktu-waktu. Fasilitas ini hanya berlaku untuk tiket nonpromo. Reschedule tiket tentu saja sangat membantu karena ketika ingin mengganti jadwal keberangkatan, kita tidak perlu membeli tiket baru. 

Untuk menggunakan fasilitas reschedule tiket, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Pertama, permohonan ganti jadwal maksimal dilakukan 1 jam sebelum waktu keberangkatan. Kedua, penumpang bebas memilih hari atau jadwal yang baru selama masih dalam waktu sekitar 7 hari dari jadwal keberangkatan awal.

Melayani Banyak Rute 

Selain rute Jakarta-Bandung atau sebaliknya, jasa travel ini juga melayani rute perjalanan ke beberapa kota lain seperti Majalengka dan Tangerang. Jadwal keberangkatannya pun beragam tergantung kota tujuan atau asal. Baraya menawarkan keberangkatan paling pagi sekitar jam 00.01 dan paling akhir jam 23.45.

Setiap rute juga memiliki titik keberangkatan serta penurunan di spot-spot strategis agar perjalanan ke tempat tujuan semakin mudah. Berikut rincian titik keberangkatan sekaligus penurunan Travel Baraya:

  • Bandung : Pasteur, Surapati, Cileunyi, Alun-Alun Soreang, Cimareme, Buah Batu, dan Jalan M. Toha.
  • Majalengka : Kertajati
  • Jakarta : Melawai, Tebet, Tendean, Cikini, Kebon Jeruk, Sarinah, Cibubur, Pondok Indah, Cinere, Slipi, Kelapa Gading, Lenteng Agung 1 dan 2, Bintaro.
  • Tangerang : BSD (Bumi Serpong Damai)

Armada Aman di Era New Normal

Perjalanan keluar kota selama masa pandemi sering kali membuat penumpang khawatir terhadap keamanan dan kenyamanan mereka. Hal tersebut tidak akan terjadi ketika kita memesan tiket Travel Baraya melalui redBus. Berkat redBus, armada ini menerapkan kebijakan Safety+.

Leave a Reply