Perjalanan Bus

Ulasan Pahala Kencana, Bus Bandung Malang

Bus Bandung Malang menjadi salah satu rute populer yang diminati calon penumpang. Maklum saja, Kota Malang merupakan destinasi wisata favorit yang menarik hati. Tidak hanya menawarkan keindahan alam, Malang juga kaya akan kuliner yang menggoda selera. Didukung udara sejuk dan keramahan penduduk, Malang akan memberikan Anda pengalaman tak terlupakan.

Ulasan Singkat Bus Bandung Malang Pahala Kencana

Untuk menikmati keindahan tersebut, tersedia bus Pahala Kencana yang siap mengantarkan Anda ke Kota Malang. Pahala Kencana sendiri merupakan Perusahaan Otobus (PO) yang telah berdiri sejak tahun 1976 di Jawa Tengah. Berawal dari dua rute, yakni Kudus-Jakarta dan Solo-Jakarta, Pahala Kencana tumbuh menjadi salah satu PO yang kualitasnya tak diragukan oleh masyarakat. Berdiri hampir lima dekade, rute yang tersedia pun semakin beragam, termasuk tujuan Malang dari Bandung dan sebaliknya.

Jadwal KeberangkatanĀ 

Pahala Kencana jurusan Bandung tujuan Malang memiliki jadwal keberangkatan yang dimulai pada pukul 11.00 WIB hingga 13.30 WIB. Titik naik tersedia dari Gedebage pukul 11.00 WIB dengan titik akhir di Sukun, Singosari, Pakis, Lawang, dan Arjosari. Sementara titik naik dari Jalan RE. Martadinata (Riau) tersedia pukul 13.00 WIB dengan titik akhir di pool Pakis, Lawang, Arjosari, Singosari, dan Sukun. Keberangkatan dari Terminal Cicaheum tersedia pada pukul 13.30 WIB dengan tujuan akhir Lawang, Sukun, Singosari, Arjosari, dan Pakis.

FasilitasĀ 

Bus Pahala Kencana Bandung Malang hanya menyediakan kelas eksekutif. Perjalanan dari Bandung ke Malang yang menghabiskan waktu lebih dari dua belas jam akan terasa menyenangkan lantaran fasilitas yang disediakan Pahala Kencana mampu memenuhi kebutuhan penumpang. Tempat duduk bus Pahala Kencana Bandung-Malang menggunakan recleaning seat dengan konfigurasi 2-2 delapan baris. Total keseluruhan 32 kursi dan 16 jendela. Setiap kursi dilengkapi selimut dan bantal kecil.

Demi kenyamanan Anda, tersedia colokan listrik untuk sekadar mengisi daya ponsel dan lampu baca untuk memudahkan Anda melihat sekitar ketika lampu utama bus dimatikan pada malam hari. Selain kabin yang luas, sekat antara kursi yang satu dengan lainnya cukup lega sehingga memudahkan Anda berselonjor. Tersedia juga tatakan kaki yang dapat dinaikkan atau turunkan sesuai kebutuhan. Untuk menghilangkan bosan atau kantuk, tersedia TV sentral yang menayangkan beragam hiburan.

Bus Pahala Kencana rute Bandung Malang juga menyediakan toilet yang selalu diisi setiap kali berhenti di pool sehingga Anda dapat menggunakan dengan nyaman tanpa takut kekurangan air. Selain itu, bus ini juga memberikan fasilitas makanan ringan dan air mineral yang bisa dinikmati untuk menahan lapar sementara waktu. Tak perlu khawatir, setiap penumpang mendapatkan fasilitas makan prasmanan sebanyak dua kali di Rumah Makan yang telah bekerja sama dengan PO Pahala Kencana.

Pelayanan

Mengingat rute bus ini berdurasi lama, kru Pahala Kencana Bandung Malang terdiri dari tiga orang, yakni dua orang sopir dan kondektur. Pelayanan kru Pahala Kencana tergolong ramah dan cepat tanggap. Masing-masing menggunakan seragam khusus yang disediakan perusahaan. Sebelum berangkat, kondektur akan lebih dulu melakukan absen untuk memastikan bahwa calon penumpang sudah berada di atas kendaraan. Sementara sopir akan bertugas secara bergantian dan memastikan penumpang selamat sampai tujuan.

Tarif

Tarif tiket bus Pahala Kencana Bandung Malang dibanderol sekitar Rp280.000,00. Mengingat banyaknya fasilitas dan kenyamanan yang diberikan oleh Pahala Kencana, tarif tersebut tergolong ramah kantong dibandingkan tiket pesawat ataupun kereta api.

Demikianlah ulasan singkat mengenai bus Bandung Malang Pahala Kencana yang dapat dijadikan sebagai pilihan untuk bepergian. Bagi Anda yang ingin menikmati perjalanan dari Bandung menuju Malang menggunakan Pahala Kencana, tersedia tiket bus online yang dapat dipesan melalui redBus. Nikmati kemudahan booking tiket dan diskon seru bagi pelanggan yang beruntung.

Leave a Reply