Bus Journeys

Tips Melakukan Perjalanan dari Surabaya ke Denpasar

Bagi warga Surabaya, berwisata ke Pulau Bali jadi pertimbangan menarik untuk menghabiskan waktu liburan. Jarak antara Surabaya dengan Bali memang sangat dekat. Apalagi, pilihan sarana transportasi tujuan Denpasar sangat beragam. Anda dapat menempuh perjalanan bus Surabaya Denpasar, kereta, atau pesawat. Selain itu, ada pula pertimbangan bepergian ke Denpasar dengan naik kendaraan pribadi.

 

Namun, dari sekian banyak pilihan sarana transportasi tersebut, manakah yang paling menguntungkan? Untuk memperoleh jawaban atas pertanyaan tersebut, ada 5 tips penting yang bisa Anda pertimbangkan, yakni:

 

1. Pilih Waktu Keberangkatan yang Tepat

 

 

Tips pertama yang dapat Anda perhatikan saat melakukan perjalanan ke Denpasar adalah menentukan waktu keberangkatan. Cermati waktu keberangkatan dari layanan transportasi yang digunakan sehingga tidak mengganggu persiapan. Untuk hal yang satu ini, pilihan menggunakan layanan travel Surabaya Denpasar atau Bus Surabaya Denpasar bakal sangat menguntungkan.

 

Kedua layanan transportasi tersebut tersedia dalam berbagai jam keberangkatan. Masing-masing operator bus dan penyedia jasa travel punya waktu keberangkatannya tersendiri. Sebagai contoh, bus Surabaya Denpasar dari Ladju Transport melakukan keberangkatan pertama dan terakhir pukul 16.00 WIB. Sementara itu, Bali Purnama 99 berangkat paling awal pukul 14.35 WIB dan paling akhir pukul 18.30 WIB.

 

2. Perhatikan Kenyamanan Kendaraan

 

 

Pertimbangan faktor kenyamanan juga perlu menjadi perhatian serius. Banyak penumpang yang memilih opsi naik pesawat karena faktor ini. Namun, tahukah Anda kalau saat ini tingkat kenyamanan layanan travel Surabaya Denpasar dan bus Surabaya Denpasar juga tidak kalah kalau dibandingkan dengan pengalaman naik pesawat.

 

Saat memilih layanan bus Surabaya Denpasar, Anda dapat memanfaatkan operator bus yang menyediakan bus kelas eksekutif. Layanan seperti ini bisa Anda peroleh dari Gunung Harta atau M-Trans, yang sama-sama menawarkan kelas Executive AC (2+2). Tempat duduk di dalam bus ditata secara nyaman dan merupakan reclining seat.

 

Sementara itu, kenyamanan yang tak kalah berkualitas dapat pula Anda peroleh saat menggunakan layanan travel Surabaya Denpasar. Perusahaan jasa travel seperti ini menyediakan layanan shuttle bus yang lebih eksklusif. Sebagai contoh, MG Travel serta Harlin Travel yang memilih untuk menggunakan kendaraan berupa Elf mewah untuk membantu perjalanan Surabaya Denpasar.

 

3. Cara Pemesanan

 

 

Parameter selanjutnya yang dapat Anda perhatikan saat memilih transportasi Surabaya Denpasar adalah terkait cara pemesanannya. Kabar baiknya, saat ini hampir setiap alat transportasi dapat dipesan secara online, termasuk ketika ingin memesan travel Surabaya Denpasar atau tiket bus online. Solusi seperti ini bisa Anda peroleh ketika menggunakan redBus.

 

4. Titik Keberangkatan dan Penurunan Penumpang

 

 

Hal penting yang tak boleh Anda lewatkan saat memilih transportasi Surabaya Denpasar adalah berkaitan dengan titik keberangkatan dan penurunan penumpang. Kalau menggunakan layanan kereta atau pesawat, keberangkatan serta kedatangan penumpang hanya dilakukan di lokasi stasiun atau bandara. 

 

Situasi berbeda kalau Anda menggunakan layanan travel Surabaya Denpasar atau bus Surabaya Denpasar. Penumpang memiliki pilihan titik keberangkatan dan penurunan yang lebih fleksibel. Hanya saja, Anda perlu menghubungi pihak operator secara langsung untuk mengetahui informasi tentang titik penurunan dan keberangkatan.

 

5. Faktor Keselamatan

 

 

Tips terakhir dan tidak kalah penting adalah dengan memperhatikan faktor keselamatan selama perjalanan. Pertimbangan tentang hal yang satu ini sangat penting, apalagi kalau Anda memutuskan untuk menempuh jarak Surabaya Denpasar saat pandemi seperti sekarang. Kabar baiknya, redBus menyediakan solusi travel Surabaya Denpasar dan bus Surabaya Denpasar dengan standar Safety+.

 

Anda dapat mengetahui penggunaan standar Safety+ pada setiap operator bus atau penyedia jasa travel Surabaya Denpasar di redBus dengan mudah. Caranya, Anda tinggal mengetahui keberadaan ikon Safety+ shield saat melakukan pemesanan tiket bus online di aplikasi atau website redBus.

 

Lalu, kenapa harus memperhatikan standar Safety+ dari redBus? Standar ini merupakan upaya redBus dalam menjaga keselamatan penumpang selama berkendara di masa pandemi. Dalam standar ini, setiap operator bus Surabaya Denpasar dan penyedia layanan travel Surabaya Denpasar akan menyemprot kendaraannya dengan desinfektan setelah dan sebelum perjalanan.

 

Tak hanya itu, operator bus juga akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat selama perjalanan. Hal ini dibuktikan dengan upaya menjaga praktik 3M selama perjalanan, mulai dari kewajiban memakai masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak.

 

Dengan berbagai kelebihan tersebut, tak ragu lagi untuk bepergian ke Denpasar naik bus atau travel, kan?

Leave a Reply