Bus Indonesia

7 Bus Malam Terbaik untuk Perjalanan Jauh

Tak sedikit orang beranggapan bahwa melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan bus cenderung kurang nyaman dan rentan menyebabkan badan terasa sakit keesokan harinya. Hal ini memang lumrah terjadi, terutama jika Anda bepergian menggunakan bus ekonomi. Lain halnya jika Anda memilih bus malam atau yang juga dikenal dengan sebutan sleeper bus.  

Rekomendasi Bus Malam Harga Ramah Kantong, Fasilitas Wah!

Berbeda dengan bus biasa, bus ini menggunakan sleeper seat yang dapat direbahkan hingga 180o sehingga diklaim memberikan rasa nyaman serupa dengan pesawat first class. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas mumpuni, sleeper bus akan membuat Anda betah dan tidak merasa lelah selepas berkendara selama berjam-jam. Nah, apakah Anda tertarik mencoba sleeper bus? Jika iya, maka berikut rekomendasinya!

Putera Mulya

Melayani rute dari Jakarta tujuan Wonogiri, sleeper bus Putera Mulya ini terbagi menjadi dua kelas, yakni Elegan Class (lantai 1) dan First Class Executive (lantai 2). Bus berkapasitas 38 penumpang ini menyediakan fasilitas yang dapat menunjang kenyamanan selama perjalanan, seperti kursi elektrik mewah lengkap dengan sandaran kaki, tempat tidur, dispenser, layar audio video, toilet, dan smoking room.

Harapan Jaya

Sleeper bus Harapan Jaya melayani penumpang antarkota maupun antarprovinsi di wilayah Jabodetabek, Cikarang, Jawa Tengah, Magelang, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Memiliki tipe sleeper double decker, bus ini dilengkapi dengan fasilitas, meliputi sleeper seat, sandaran kaki, WiFi, kursi pijat, selimut, bantal, toilet, TV, colokan, dan makan dua kali selama perjalanan. 

Sinar Jaya

PO Sinar Jaya menyediakan sleeper bus Jakarta Surabaya dengan fasilitas mumpuni. Mulai dari sleeper seat yang nyaman, power supply di setiap kursi, bantal, selimut, dan personal entertainment, seperti musik, gim, film, dan buku. Berbekal fasilitas tersebut, perjalanan Anda dijamin lebih nyaman dan makin aman. 

Putra Jaya

Putra Jaya menawarkan sleeper bus kelas termewah dengan nama Vicolux. Bus ini menyediakan kasur lengkap dengan bantal, guling, dan selimut yang disusun menumpuk untuk menghemat tempat. Melayani rute Makassar Palopo, Putra Jaya memiliki sistem hiburan AVOD (Audio Video on Demand) personal di setiap tempat tidur yang dapat Anda nikmati selama perjalanan. 

Sempati Star

Bagi Anda yang ingin bepergian dari Aceh ke Medan atau sebaliknya, Sempati Star menyediakan sleeper bus. Bus mewah ini hanya tersedia pada bus tingkat atau double decker. Tidak hanya dilengkapi sleeper seat, bus ini juga memiliki beragam fitur menarik, seperti tempat tidur, bantal, selimut, dan TV LCD. Berbekal fasilitas tersebut, Anda akan mendapatkan pengalaman mengesankan.

Nusantara

Selain kelima operator di atas, PO Nusantara juga menyediakan sleeper bus yang dibekali fasilitas mumpuni. Berbeda dengan operaton lain, kursi yang digunakan bus Nusantara merupakan jenis kursi elektrik layaknya pesawat model cangkang. Ketika kursi direbahkan, kursi tidak akan mengganggu penumpang lain di belakang Anda. Sleeper bus Nusantara melayani rute tujuan Pulogadung, Lebak Bulus, Rawamangun, Daan Mogot, Kalideres, Ciputat, Kampung Rambutan, Cikarang, Bogor, Bandung, dan Malang.

Tami Jaya

Umumnya, sleeper bus memang digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Namun, operator Tami Jaya justru menyediakan sleeper bus khusus pariwisata dari Yogyakarta ke Denpasar dan sebaliknya. Tidak hanya memiliki fasilitas lengkap khas sleeper bus, seperti TV, bantal, selimut, makan prasmanan, snack, dan air mineral, Tami Jaya juga menawarkan kecepatan luar biasa. Hanya dengan durasi 12 jam, Anda akan sampai di lokasi tujuan. Dibandingkan pesawat, tiket bus Tami Jaya lebih ramah kantong. 

Itulah sejumlah bus malam yang dilengkapi sleeper seat untuk kenyamanan Anda selama perjalanan. Selain jenis bus tersebut, tersedia bus kelas eksekutif, VIP, maupun double decker yang juga menawarkan fasilitas tak kalah nyaman. Untuk melakukan pemesanan, tersedia tiket bus online yang dapat dipesan melalui redBus. Berkat redBus, pesan tiket tak perlu antre di loket! 

Leave a Reply