Bus Indonesia

Trip Seru dengan Double Decker Safari Dharma Raya

Tahun 2019 silam, Safari Dharma Raya mengenalkan armada double decker atau bus tingkat. Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan kualitas layanan untuk penumpang yang melakukan perjalanan jauh. 

Selain nyaman, double decker yang memiliki nama lain OBL ini juga cukup aman karena dilengkapi dengan sistem serta teknologi memadai. Nama OBL sendiri diambil dari singkatan nama pendiri bus asal Temanggung tersebut yaitu, Oei Bie Lay .

Trip Nyaman ala Double Decker Safari Dharma Raya

Armada double decker OBL berasal dari karoseri Morodadi Prima menggunakan chasis Mercedes Benz OC 500RF 2542. Jadi bicara performa, bus ini tentu saja berkualitas dan sangat aman ketika dikendarai untuk perjalanan jauh. Secara fisik, tampilan bus mirip dengan desain bus Setra asal Jerman. 

Tidak hanya bentuk fisik modern, bus tingkat tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas memadai seperti smoking room, AC, USB charger, WiFi, dan masih banyak lagi. Selain yang telah disebutkan, ada beberapa alasan mengapa trip menggunakan double decker OBL berbeda dengan ketika kita menaiki armada bus biasa, di antaranya:

Toilet Nyaman

Tidak semua orang bisa buang hajat di bus ketika perjalanan jauh ke luar kota atau bahkan provinsi. Salah satu alasannya adalah ruangan yang terlalu sempit dan cenderung jorok. Ketika menggunakan bus ini, hal tersebut tidak akan dialami sebab toiletnya memiliki desain modern lengkap dengan kakus duduk dan sangat terjaga kebersihannya.

No smoking, Toilet Icon on bus

Jadi ketika naik bus tersebut, kita tidak perlu repot menahan hasrat ingin ke toilet sampai pemberhentian selanjutnya. Karena double decker ini sudah menyediakan kamar kecil bersih sekaligus nyaman. 

Ada Smoking Room

Meskipun jarang terjadi, tapi dalam beberapa kasus kerap ditemui penumpang bandel yang merokok di atas bus ber-AC. Hal ini tentu saja membuat penumpang lain terganggu dan merasa tidak nyaman. Jika menggunakan double decker Safari Dharma Raya, hal ini tidak akan kita alami.

Armada tersebut menyediakan smoking room di bagian belakang bus bersebelahan dengan toilet untuk memfasilitasi penumpang yang ingin merokok tanpa mengganggu penumpang lain.

Tempat Duduk dengan Footrest

Tingkat bawah double decker memiliki jumlah tempat duduk lebih sedikit karena terdapat toilet, smoking room, dan tangga. Meskipun begitu, kenyamanannya tidak perlu diragukan. Baik kursi penumpang di bagian atas dan bawah sama-sama dilengkapi dengan footrest serta handrest.

Dilapisi kulit sintesis, bantalan kursi cukup nyaman diduduki ketika perjalanan jauh. Selain itu jarak antar tempat duduknya pun cukup luas sehingga penumpang bebas mengistirahatkan kaki mereka. Setiap kursi juga dilengkapi dengan charger, hal ini tentu saja memudahkan kita agar ketika perjalanan jauh tidak perlu repot membawa power bank.

Bagaimana, tertarik untuk trip menggunakan PO OBL double decker dari Safari Dharma Raya?

Rute Double Decker Safari Dharma Raya

Saat ini, double decker OBL baru melayani rute Jakarta-Malang, Jakarta-Jogjakarta, Jakarta-Solo, Jakarta-Madiun ataupun sebaliknya. Meskipun rute yang disediakan terbatas, Anda tetap bisa menikmati kenyamanan perjalanan jauh menggunakan armada ini selama kota tujuan dilewati rute yang ada.

Misalnya, Anda ingin melakukan trip ke Surabaya dari Jakarta. Pilihan rute double decker yang bisa diambil adalah Jakarta-Malang, karena bus melewati kota Surabaya. Harga tiket armada ini cukup variatif, yaitu sekitar Rp150.000 sampai Rp250.000 tergantung rute yang dipilih.

Dengan harga tiket tersebut, penumpang berhak menikmati semua fasilitas bus, mendapatkan satu kali snack, satu kali makan, dan asuransi. Menarik bukan?

Pesan Tiket Bus Online Melalui redBus

Agar lebih praktis, Anda bisa memesan tiket double decker OBL melalui aplikasi redBus dari mana dan kapan saja. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Playstore atau Apple Store. Selain pesan tiket, penumpang juga dapat memilih tempat duduk mereka sesuai keinginan.

Safety+ Initiative, redBus

Di masa pandemi seperti ini, memesan bus melalui aplikasi seperti redBus bisa menjadi solusi bijaksana. Apalagi untuk mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid 19, redBus menerapkan kebijakan Safety+. Melalui kebijakan ini redBus mewajibkan operator bus untuk selalu menerapkan kebijakan 3M dan melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala pada armadanya.

Itulah ulasan tentang double decker Safari Dharma Raya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply